Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
105
Lapor Hansip
23-04-2021 04:04

Alamak, Ditanya kepanjangan dari SD, Jawaban Bocah Ini Malah Bikin Ngakak

Alamak, Ditanya kepanjangan dari SD, Jawaban Bocah Ini Malah Bikin Ngakak

Halo gansis, kembali lagi dengan ane di thread-thread yang pastinya tergokil, terviral dan bombastis. Sebelum membahas topic yang agak kocak dan ngakak kali ini, bagi siapapun yang sedang puasa semoga di beri kelancaran dan kesehatan, baik puasanya atau dalam aktifitas nya sehari-hari, amin.

Nah langsung saja ketopik, beberapa hari ini beredar sebuah video yang bisa di bilang miris tapi juga ngakak. Jadi video tersebut direpost oleh akun instagram @beritaindonesia dari akun tiktok iben_ma. MemperlihatkanĀ  sebuah video konten eksperimen sosial dimana seseorang menanyakan kepanjangan dari SD yaitu sekolah dasar kepada bocah bocah yang masih kecil.

Alamak, Ditanya kepanjangan dari SD, Jawaban Bocah Ini Malah Bikin Ngakak

Dan jawaban mereka sungguh mengejutkan di tambah ngakak, masak di Tanya kepanjangan SD jawaban nya adalah sekolah duduk atau sekolah dihapus,alamak. Beberapa malah tidak tahu jawaban nya. ini miris banget sie ane sebagai orang dewasa melihat itu. apa separah itu generasi jaman sekarang.

Cek video nya disini


Dari video diatas ane jadi muncul banyak pertanyaan, nie yang salah orang tua nya atau sekolah nya sie. masak kepanjangan SD dimana tempat mereka belajar selama 6 tahun saja gak tahu sama sekali. Gak kebayang generasi yang akan datang gimana jadinya, apa jadi nya bangsa ini kedepan nya. dan ane percaya ini hanya beberapa anak-anak dari sekian juta anak di Indonesia.

Alamak, Ditanya kepanjangan dari SD, Jawaban Bocah Ini Malah Bikin Ngakak

Tapi bisa jadi ini mungkin karena kelalaian dari banyak pihak secara kompleks, terutama orang tua. Bisa jadi orang tua jaman sekarang tidak memperhatikan perkembangan si buah hati. karena ada orang tua yang penting anak nya sekolah kan mau pinter agak pinter yang penting naik kelas. Sebagian juga karena sibuk bekerja jadi gak sempet membimbing anak saat dirumah. Nie jadi PR buat orang tua sie.

Dan yang kedua, dari sistem sekolahan. Bisa jadi pihak sekolahan memberi pelajaran-pelajaran yang cukup berat sehingga hal yang sederhana tentang kepanjangan SD aja sampai gak tahu. Karena yang ane tahu beberapa sekolah menuntut untuk tahu banyak hal untuk syarat masuk ke sekolah dasar. Padahal sekolah dasar itu seharus nya memberi topik2 dasar dan tempat untuk bermain, nah baru smp masuk2 ketopik2 agak berat.

Dan yang terakhir bisa jadi karena perkembangan jaman yang gila2an. Karena banyak informasi yang tidak penting justru di konsumsi anak2 yang seharus gak perlu tahu dan belum seharus tahu. Jadi ingat banyak bocil jaman sekarang yang tahu youtuber tapi gak tahu nama pahlawan2 indonesia, miris banget.

Mungkin dari kalian bisa menambah alasan apa aja di kolom komentar sampai bocah-bocah jaman sekarang gak tahu singkatan dari SD. Dan video di atas bisa kita jadikan pelajar bagi para orang tua untuk lebih memperhatikan perkembangan anak, bagaimana sekolah mereka, apakah ada kesulitan apa.

Jadi gak sampai separah dalam video di atas. dan sekian dulu thread dari ane, ambil baik nya buang buruk nya, terimakasih juga sudah membaca, semoga bermanfaat.

Penulis: novaajinugroho

Sumber: opini pribadi

Sumber video:Ā link


Diubah oleh novaajinugroho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Alamak, Ditanya kepanjangan dari SD, Jawaban Bocah Ini Malah Bikin Ngakak
23-04-2021 04:06
Sekolah dibubarkanšŸ˜‚
0 0
0
profile picture
kaskus addict
23-04-2021 05:00
hahahahahemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus maniac
23-04-2021 05:21
0
profile picture
kaskus maniac
23-04-2021 06:43


Akibat terlalu lama diliburkan
emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskuser
23-04-2021 10:28
Jangan dibiarkan terus
nanti SMP nya jadi Sekolah Mencari Pacar
emoticon-Wakaka
0
profile picture
23-04-2021 23:29
SD (Sekolah Dirumah)...šŸ˜
0
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia