Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
47
Lapor Hansip
21-04-2021 03:12

Selalu salah dalam mengambil keputusan

Kenalin , nama panggung Alesha . Jadi bukan nama asli ya gengs ..
Saat aku menulis tulisan ini aku sedang dalam keadaan bingung akan arah tujuan hidup aku .

Aku seorang perempuan yg sudah mempunyai anak diluar nikah dari seorang lelaki yg ku pacari sudah 7 tahun. Sebenarnya sejak awal sudah banyak ketidakcocokan tapi nyaman itu ada . Ketidakcocokan itu seperti sering bertengkar . Dia seorang yg posesif bahkan sempat nyuruh aku gak sekolah supaya gk ada cowok yg ganggu aku . Bayangin . Dan yg lebih beratnya lagi , keluarga otomatis gak setuju semua karna aku dan dia beda agama . Aku muslim dan dia kristiani . Dan dia bersikeras untuk gak bisa pindah agama meskipun aku sudah hamil duluan waktu itu . Berat emang .

Akhirnya kami berpisah . Aku lah yg meninggalkan dia setelah aku melahirkan bayi ku pada saat dua bulanan mungkin . Sampai sekarang aku masih gak nyangka aku sudah bisa lepas dan move on dari dia padahal dulu kalau ribut atau telpon ku gk diangkat aja rasanya mau mati . Gak mau ditinggalin ama dia . Aku tipikal orang yg sekali sayang bakal sayangg banget . Sempat kepikiran untuk putus sebelum masa hamil , tapi aku takut gk ada lagi cowok yg mau nerima aku karna aku sering ditakutin ama dia gk bakal ada lg cowok yg mau sama ku katanya karna aku dah gk virgin lagi . Akhirnya aku bertahan dalam hubungan yg udah toxic parah selama 7 tahun gengs .

Setelah aku meninggalkan dia ,, aku menemukan dunia baru . Aku kenal dengan dunia kerja dan kembali bergaul dengan orang orang setelah sempat setahun gak ngomongan sama siapa siapa. Bayangin kita gk ada buka mulut buat ngomong dan kalau ngomong cuma sekedar aja .

Aku bahagia .. senang ... Karna pada saat itu aura ku terpancar .. wajah semakin cantik .. gak tau entah itu pengaruh habis lahiran apa gimana gk tau . Aku mulai mencari kontak dan sosmed semua kawan kawan yang sudah terputus . Karna selama pacaran sama dia aku gak boleh main sosmed .

Akhirnya di dunia kerja ku , aku bertemu dengan seorang pria muda yg lebih tepatnya adalah seorang atasan ku . Aku kerja di konter pulsa . Dan dialah yg punya konter . Awalnya dia mendekat dan singkat ceritanya kami pun berpacaran .

Sekarang sudah 2 tahun berlalu kami menjalin hubungan . Di awal semua terasa indah tapi sekarang hari ke hari semua nya berbeda . Ku akui sejak hari dimana aku membentak dan marah ke dia di sebuah tempat tongkrongan kafe gitu , dia berubah .... Aku sudah minta maaf dan lakuin hal yg buat dia senang tapi semuanya seperti sia sia m seperti aku tidak ada lagi di hatinya .

Aku marah ke dia waktu itu karna aku sudah terlalu emosi karna selalu hal yg sama yg menjadi pemicu pertengkaran di hubungan kami iaitu selalu menstalking cewe di IG .
Dia tipikal yg mudah seneng ama cewek ..

Sampai sekarang aku sudah mulai merasakan hubungan yg hampa . Dia udah jarang ngasih kabar. Mesti aku duluan yg nanya . Dia sepeeti mengabaikan ku . Dan dia juga sepertinya tak cemburu lagi kepada ku . Dia tak peduli lagi dengan sosmed ku .. intinya dia tak peduli ...

Di saat yg bersamaan ayahnya sedang sakit dan semakin kurus .. aku bingung mana yg menjadi penyebab dia berubah ..

Terakhir ,, dia ketahuan chatingan sama cewek ..

Aku capek dengan ini semua .. aku ingin putus . Tapi aku takut ... Aku takut aku gak bakal dapat kerjaan yg lebih nyaman dari ini . Karna jujur aku sudah ketergantungan dengan pekerjaan ini . Aku punya anak yg harus ku rawat . Jarang ada kerjaan yg bisa masuk shift sore - malam aja . Dan jarang ada kerjaan yg mau menerima status seperti diriku di sini .

Mau punya usaha sendiri modal gak ada .

Saat ini merawat diri pun malas . Karna aku sudah kehilangan semangat ...

Aku ingin lepas dari beban ini ......

Ada yg mau berteman .. ? Saling menceritakan keluh kesah ...
Aku tidak punya teman yg bisa ku ajak bercerita ...
Itulah alasannya kenapa aku akhirnya buka akun di kaskus ini ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Selalu salah dalam mengambil keputusan
21-04-2021 14:38
penyesalan itu datang terlambat ya sis...
kasian sih, tapi sis sendiri yang udah mengambil keputusan

sis sendiri yang mau pacaran beda agama
sis sendiri yang mau ena-ena meskipun dengan berbagai pembenaran
sis sendiri yang hamil duluan
sis sendiri yang merawat anak luar nikah

ya tinggal di jalani aja. meskipun banyak yang bilang itu takdir, tapi sebenarnya Tuhan memberikan keistimewaan kepada manusia untuk menentukan jalan hidupnya sendiri yaitu disebut FREE WILL (keinginan bebas)

dan sis sendiri sudah memilih untuk tidak mengikuti norma-norma yang benar sesuai agama sista. jika tidak mengikuti ajaran norma-norma tersebut ya hasilnya seperti ini.

terus terang gw co yang gak bener lah, tapiu gw masih memegang teguh batasan norma-norma yang telah gw terima. sebandel2nya gw gak akan melewati garis tersebut. karena gw gak mau hidup gw dimasa depan blangsak.

saran gw ya skr banyak2 tobat, banyak2 ibadah, banyak2 bersyukur. jangan posesif sama cowo jalani sesuai arus kehidupan. tapi jangan melenceng lagi.
profile-picture
profile-picture
alesha1996 dan nomothink memberi reputasi
2 0
2
profile picture
newbie
22-04-2021 02:46
Terima kasih banyak gan .. gak tau mau bilang apa lagi .. tanggapan dan saran yg agan bilang tu bener semua ..
Tapi satu hal , jangan posesif katanya .. awalnya aku gak mau posesif karna sudah rasain gimana rasanya diposesifn .. tapi malah dia yg awalnya posesif dan ngatur , kemudian ane juga jadi ikutan .. eh malah ceritanya dia udah gk peduli apa apa lagi dan aku malah yg jadi posesif . Takut karna sudah berapa kali ketahuan ngechat cewek diam diam . Ditambah lagi aku takut diselingkuhin macam yg dibuat papa ke mama 😔
1
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
illusi
Stories from the Heart
inilah-jalan-spiritualku
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
harta-tahta-peternakan-buaya
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia