News
Batal
KATEGORI
link has been copied
182
Lapor Hansip
21-04-2021 12:53

Kesal Dapat Bantuan 1 Telur & Sebungkus Mi Instan,Korban Bencana NTT: Ini Lelucon

Kesal Dapat Bantuan 1 Butir Telur dan Sebungkus Mi Instan, Korban Bencana NTT: Ini Lelucon, Kami Dihina



Kesal Dapat Bantuan 1 Telur & Sebungkus Mi Instan,Korban Bencana NTT: Ini Lelucon


Warga di Kelurahan Teunbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), merasa kesal dengan bantuan yang diberikan oleh Pemkab Kupang.

Hal ini karena bantuan yang mereka dapat hanya berupa satu butir telur, sebungkus mi instan, dan satu kilogram beras.

Sejumlah warga korban bencana menilai hal tersebut merupakan sebuah penghinaan terhadap mereka.

"Bantuan ini, kami anggap sebuah lelucon. Ini kata kasarnya sudah hina kami. Walau kami diterpa bencana seperti ini, tapi kami masih ada pisang, kelapa ubi yang nilainya masih lebih tinggi dari bantuan pemerintah," kata warga bernama Amtiran saat dihubungi Kompas.com,  Selasa (20/4/2021).

Amtiran juga merasa kesal bantuan diberikan setelah dua pekan bencana melanda yaitu pada 14 dan 17 April.

"Kami masyarakat yang kena musibah langsung di sini bingung dengan pemberian bantuan model begini. Kami tidak habis pikir kok bisa ada bantuan yang model begini padahal bencana besar sekali," ungkap Amtiran.

Sindiran juga disampaikan korban bencana asal Dusun 9, RT 29, RW 14, Desa Merbaun bernama Yuli Bureni.

Bantuan itu diterimanya di rumah ketua RT pada Jumat (16/4/2021).

“Ini bantuan aneh. Kami merasa seperti diolok oleh pemerintah dengan bantuan beras satu kilo dan telur sebutir ditambah mie satu bungkus," kata Bureni.

Bureni menyebutkan, dirinya beberapa waktu lalu juga mendapat bantuan dari pihak lain selain pemerintah, tapi masih lebih banyak jumlahnya.

"Biar kami dapat bantuan sedikit pun kami bersyukur. Tapi ini bantuan satu butir telur kami rasa sangat lucu," kata Bureni sembari tertawa.

Penjelasan camat

Menanggapi keluhan warga, Camat Amarasi Barat Kornelis Nenoharan mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan bantuan berupa beras, mi instan, telur, minyak goreng, dan sebagainya kepada masyarakat dalam dua tahap.

Bantuan tahap pertama yang diberikan pada Rabu (14/4/2021), yaitu 2.500 kilogram beras, 50 kardus mi instan, 48 rak telur, 18 kantong minyak goreng ukuran dua liter, dan lima lembar tikar.

Lalu, bantuan tahap kedua diberikan pada Sabtu (17/4/2021), berupa 2.500 kilogram beras, satu unit genset, 30 buah matras, 16 kilogram gula pasir, 20 kaleng ikan kalengan, satu buat tandon berukuran 750 liter, 50 saset wilpet, 50 bungkus masker, 50 kardus mi instan, 10 kilogram gula pasir, lima kardus air mineral ukuran 1,5 liter.

Kornelis menilai, jika bantuan dibagi rata, tak mungkin warga hanya mendapat satu kilogram beras. Setidaknya, setiap kepala keluarga mendapat hampir dua kilogram beras.

Sedangkan jumlah telur dan mi instan memang tidak cukup.

"Artinya semua bantuan itu kami distribusikan secara merata kepada masyarakat. Meskipun hanya satu butir atau satu bungkus asal sampai ke orangnya," kata Kornelis.


Sumber




Parah betul tuh.... bantuan apaan kek gitu

emoticon-Sorry emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kesal Dapat Bantuan 1 Telur & Sebungkus Mi Instan,Korban Bencana NTT: Ini Lelucon
21-04-2021 13:00
Mau apapun alasannya namanya bantuan bencana di indonesia rata2 memang tidak memanusiakan manusia. Bantuan apaan tuh beras dan indomie. Kenapa gak buka posko makanan siap saji sj? Tiru lah negara lain saat menghadapi bencana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thestarlight99 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
profile picture
kaskuser
21-04-2021 13:39


Klo itu foto asli dari pengungsi berarti itu bukan indomie gan tapi mie sedaap🙃
3
profile picture
kaskus addict
21-04-2021 14:34
nah baru gw mau komen kek gini...setuju ma agan
2
profile picture
kaskus maniac
21-04-2021 14:37
Tuh di negara lain bantuan sampe muat semobil.
2
profile picture
kaskus maniac
21-04-2021 16:24
apa yg mau diharapkan klo presiden ipk cuma 2 koma. dan sering kena kibul anak buau😂
2
profile picture
kaskus addict
21-04-2021 18:08
Ya engga semua semua lempar ke presiden lah....otoritas setempat kan harusnya udah bs mikirin ini
3
profile picture
kaskus maniac
21-04-2021 18:20
@campusnight anggaran NTT itu kecil. Gak akan bs diharapkan untuk ngadepin bencana. Emang harus pusat yg turtang
1
profile picture
kaskus addict
21-04-2021 18:36
Tp kan yg jd sorotan di komenan ini bukan di besar bantuan / anggarannya....tp di proses/cara/mekanisme pemberian bantuannya...

Ini lebih ke kualitas sistem dan sdm otoritas setempat sih yg gw kritik
3
profile picture
kaskuser
21-04-2021 19:22
@superman313 ngga ada hubungan nya drun sama presiden
0
profile picture
21-04-2021 20:42
Ya gimana ya Om. Sejak kasus korupsi bansos kemaren, ane dah husnuzan aja sih bawaannya kalo udah menyoal bantuan dll pasti uangnya di korupsi makanya bantuan yg dtg ya gituu ga sesuai ekspektasi hehe emoticon-Smilie
0
profile picture
kaskus maniac
21-04-2021 20:44
@campusnight kualitas sistem diubah kalo emang bantuannya cuman segitu ya gak akan berubah. sistem diubah gak bisa tiba2 telor yang 1 jadi 9. mi 1 jadi 12.

kalo emang dari jatahnya cuman ada segitu ya gak akan merubah apa2

makannya perlu pusat yg turtang
0
profile picture
kaskus maniac
21-04-2021 20:50
@campusnight @anti.liberal klo buat dapur umum, tentu akan lebih baik, akan lebih banyak org yg tergugah untuk membantu. Bahkan akan banyak org yg donasikan sembako untuk dimasak, bantuan manusia juga.

Restoran, rumah makan juga bakal ikut bantu demi citra baik begitu juga perusahaan iklan bisa ikut bantu.
0
profile picture
kaskus addict
21-04-2021 21:05
Ya selain kemungkinan lebih menggugah bantuan gw lebih berpikir simpel

Analoginya ada 4 orang klo mi butuh 4 bungkus...tp yg ada cm 3 atau bahkan mungkin 2....yaudah masak aja 2 bungkus itu langsung dan dibagi secara ransum ke 4 orang

Telor 1 ketika didadar atau dijadikan campuran nasi goreng bs buat berdua atau porsi berempat

Gw engga tau klo dr agan2 mungkin punya cara lebih baik tp klo gw berdasar pengalaman pas gw n temen kekurangan ya pake cara ini

Jd bukan maksud gw dengan perbaikan sistem lalu 1 telor berubah jadi 2 tp mencukupkan barang yg ada dengan dimasak bersama secara efisien
2
profile picture
aktivis kaskus
22-04-2021 11:28
@campusnight ane setuju dengan agan, dengan memasak bahan masakan bersama-sama tentu biaya yang dikeluarkan bisa ditekan seminimal mungkin.
0
Memuat data ...
1 - 13 dari 13 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia