Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
142
Lapor Hansip
19-04-2021 14:00

Resep Serba Durian untuk Takjil Buka Puasa

#RamadanBerkah


Enggak terasa sudah seminggu aja kita memasuki bulan ramadan, apakah Agan sudah mencicipi olahan durian untuk menu berbuka puasa?

Resep Serba Durian untuk Takjil Buka Puasa


Buah durian memang menjadi salah satu bahan olahan yang difavoritkan oleh masyarakat Indonesia. Terlebih lagi, buah durian juga memiliki berbagai kandungan yang dapat mengatasi berbagai macam penyakit. Paling populer, buah durian memiliki antioksidan yang cukup tinggi. Tapi tidak hanya itu, 100 gram buah durian juga memiliki kandungan yang dapat berguna untuk tubuh Agan sehabis berpuasa seharian, diantaranya adalah 27 gram karbohidrat, 4 gram serat, 5 gram lemak, vitamin A, vitamin C, 1,5 gram protein, magnesium 30 mg, hingga fosfor.

Melihat banyaknya manfaat yang bisa Agan dapat dari mengonsumsi buah durian, sebaiknya Agan perlu menjadikan buah durian sebagai salah satu hidangan untuk berbuka puasa.

Kira-kira apa saja ya resep dan menu olahan buah durian yang cocok untuk dijadikan takjil berbuka puasa? Simak artikel ini sampai selesai, ya!


Quote:

Pancake Durian


Kelembutan dan manisnya pancake durian sangat cocok untuk Agan yang ingin menikmati olahan dengan rasa durian saat berbuka puasa. Dijamin, rasa yang dihasilkan akan sangat istimewa dan membuat Agan ketagihan deh.

Resep Serba Durian untuk Takjil Buka Puasa


Bahan-bahan:
  • 250 gr tepung terigu yang sudah diayak
  • 550 ml santan kental dari 1 kelapa parut
  • 250 ml krim kental, kocok sampai kaku
  • 2 butir telur
  • 600 gr daging buah durian yang sudah dilumatkan
  • 1/4 sdt pasta pandan
  • 3/4 sdt garam
  • Mentega secukupnya



Quote:

Klapertart Durian


Takjin klapertart durian sangat cocok sebagai pendamping dalam menu berbuka puasa Agan. Nah, jika Agan tertarik, berikut ini bahan-bahan yang dibutuhkannya:

Resep Serba Durian untuk Takjil Buka Puasa


Bahan-bahan:
  • 600 ml susu cair
  • 150 gr gula pasir halus
  • 300 ml susu cair
  • 60 gr tepung maizena
  • 40 gr tepung terigu
  • 5 kuning telur- 100 gr mentega
  • Daging kelapa muda dari 1 butir kelapa
  • 150 gr daging buah durian


Topping:
  • 5 putih telur
  • 50 gr gula pasir halus
  • Almond slice
  • Kismis
  • Cokelat chips
  • Bubuk kayu manis



Quote:

Es Krim Durian


Berbuka puasa tentunya kurang terasa spesial jika tidak dilengkapi dengan manisnya es krim. Nah, Ane rekomendasikan Agan untuk coba menyajikan es krim durian sebagai menu penutup berbuka puasa Agan ya.

Resep Serba Durian untuk Takjil Buka Puasa


Bahan-bahan:
  • 150 gr daging durian
  • 1 sachet santan
  • 80 ml susu kental manis
  • 300 ml air hangat
  • 2 sdm biji selasih



Setelah mengetahui resep dan bahan olahan buah durian untuk berbuka puasa, kira-kira menu mana nih yang akan buat untuk dijadikan hidangan berbuka puasa nanti?


#RamadanBerkah
Diubah oleh RickyAdr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Resep Serba Durian untuk Takjil Buka Puasa
20-04-2021 22:57
yah boro-boro buka pake durian, ane nyium baunya aja gak tahan pengen menjauh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan Shyesun.pucha memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus maniac
22-04-2021 11:39


Wkkwke sama gan. Tapi biasanya kalau olahan tuh ga sekenceng itu baunya
0
profile picture
kaskus maniac
26-04-2021 23:38
@kaitokid94 iya sih cuma ane tetep kagak doyan rasanya aneh mending rasa yang laen emoticon-Frown
0
profile picture
kaskus maniac
29-04-2021 12:49
Hahahaa berarti nggak doyan duren gan???
Kalo idungnya ditutup gan? Pernah nyobain kagak ? 🤣🤣
0
profile picture
kaskus maniac
30-04-2021 13:59
kalo ane sama baunya gak masalah soalnya wangi
tapi kalo rasanya, udah deh nyerah
0
profile picture
kaskus maniac
30-04-2021 14:36
tapi jujur kalau ane dulu juga begitu, tapi setelah mencicipi dan merasakan, ternyata, biasa aja durian itu nikmat dan tidak seburuk itu juga sih.
0
profile picture
kaskus maniac
30-04-2021 14:38
dulu ane persis banget kayak entee gann
nyium aromanya aja sama sekali nggak sukaa
tapi setelah nyicip behh enak bangett
0
profile picture
kaskus maniac
01-05-2021 20:08
@dhinyzfrn wkwkkw iya gan. Soalnya emang udah kebayang gimana rasa dan baunya durian yang sangat tajam itu wkwkw
0
profile picture
kaskus maniac
01-05-2021 20:09
@lpfd.reboisasi memang gan, cuman rasa dan aromanya kuat banget. Kebiasaan makan buah yang rasanya gak sekuat itu juga. Mungkin ini juga yang buat ane gak begitu suka durian
0
profile picture
kaskus maniac
06-05-2021 21:43
@Shyesun.pucha gak doyan sumpe, mau idungnya ditutup juga tetep kagak doyan emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus maniac
06-05-2021 21:44
@juhii99 yaAllah wangi darimane dah baunya emoticon-Frown
0
profile picture
kaskus maniac
06-05-2021 21:44
@lpfd.reboisasi ya selamat anda telah melewati masa2 tidak suka durian wkwk ane mlipir aja
0
profile picture
kaskus maniac
06-05-2021 21:45
@andrabedy ane pernah beberapa kali coba ngicip yak tetap saja tidak doyan sumimasen
0
profile picture
kaskus maniac
06-05-2021 21:46
@kaitokid94 ha benar sekali wkwk tetep aja baunya kenceng di idung ane emoticon-Hammer2
0
Memuat data ...
1 - 13 dari 13 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Selera Nusantara (Indonesian Food)
deretan-kopi-rasa-unik-yang-beda-dari-biasanya
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia