Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
6
Lapor Hansip
13-04-2021 16:18

Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

Buat beberapa postingan ke depan (sekitar 5 postingan sama yang sekarang), bakalan jadi postingan "pelunas hutang" Ane semenjak balik lagi dari waktu "cuti". So, daripada berlama-lama lagi langsung aja ke pembahasan...

Quote:
Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

Suwabe Junichi adalah seorang Seiyuu dan penyanyi kelahiran 29 Maret 1972 asal Tokyo, Jepang. Karier Doi sebagai Seiyuu sebetulnya berawal dari tahun 1995, namun butuh waktu 4 tahun bagi Doi untuk mematangkan bakatnya sebagai seorang pengisi suara. Hasilnya pun bisa dibilang tak tanggung-tanggung, karena debut pertama Doi dimulai dari salah satu judul anime legendaris tahun 90-an bernama Great Teacher Onizuka. Om Suwabe berperan sebagai Koji Fujiyoshi.

Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

Ini animenya

Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

Ini karakternya

Karier Om Suwabe langsung meroket usai serial GTO (Great Teacher Onizuka) tamat di tahun 2000. Setelah itu, Doi mendapatkan 2 peran ikonik pada tahun 2001 dengan memerankan karakter Keigo Atobe (Tennis no Ouji-sama series) dan Fuuma Monou (X, serius judul animenya cuma 1 huruf doang). Selama 4 tahun berturut-turut mulai dari tahun 2003-2006, Om Suwabe mendapatkan tawaran job untuk memerankan beberapa karakter ikonik lainnya, seperti Greed (Fullmetal Alchemist series), Grimmjow Jaegerjaquez (Bleach), Cain Knightlord (Trinity Blood) sampai Emiya a.k.a Archer (Fate series). Menutup dekade 2000-an, karakter-karakter anime ini diperankan oleh Om Suwabe Junichi, mereka adalah Bonten (Amatsuki), The Undertaker (Black Butler/Kuroshitsuji), Shirogane (Monochrome Factor), Raikou Shimizu (Nabari no Ou), Kain Akatsuki (Vampire Knight), Frau (07-Ghost) sampai Freed Justine (Fairy Tail).

Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

Mengawali dekade 2010-an, Om Suwabe langsung mendapatkan 2 tawaran peran ikonik. Peran pertama datang dari anime Bakuman, disitu kalian bisa dengerin suara Doi sebagai Shinta Fukuda. Anime kedua datang dari Highschool of the Dead, sebuah anime bertemakan zombie apocalypse karya Daisuke Satou. Sayangnya, cerita baik anime maupun manga dari Highschool of the Dead masih terasa "gantung" karena sang mangaka (pembuat manga) sudah meninggal dunia pada 22 Maret 2017. Di serial animenya, Om Suwabe Junichi berperan sebagai sang tokoh utama, yaitu Takashi Komuro. Disini, Doi beradu peran dengan Sawashiro Miyuki (Shion dari "Sword Art Online"), Marina Inoue (Armin Arlert dari "Shingeki no Kyojin"), Ayana Taketatsu (Nakano Nino dari "Gotoubun no Hanayome") sampai Junko Takeuchi (Uzumaki Naruto, profil soal Junko Takeuchi bakalan Ane bahas dalam waktu dekat, jadi...tunggu aja).

Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

Shinta Fukuda

Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

Takashi Komuro

Memasuki tahun 2011, Om Suwabe mendapatkan peran tetap sebagai Ren Jinguji dari serial anime Uta no Prince-sama. Dalam serial tersebut, Doi diceritakan menjadi salah satu anggota dari sebuah Boyband bernama STARISH, yang beranggotakan Ren Jinguji, Tokiya Ichinose (diperankan oleh Miyano Mamoru), Otoya Ittoki (diperankan oleh Terashima Takuma), Shou Kurusu (diperankan oleh Shimono Hiro), Masato Hijirikawa (diperankan oleh Kenichi Suzumura) dan Natsuki Shinomiya (diperankan oleh Kishou Taniyama). Perannya ini mengantarkan Doi menjadi peraih Best Singing dalam penghargaan Seiyuu Awards 2012 bersama dengan kelima rekan Seiyuu lainnya yang berperan sebagai anggota STARISH. Selain Ren Jinguji, di tahun yang sama Om Suwabe Junichi mendapatkan peran sebagai Seiji Matoba dalam serial anime Natsume Yuujinchou.

Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

Ren Jinguji

Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

Seiji Matoba

Masih banyak peran ikonik lainnya yang diperankan oleh Om Suwabe Junichi di dekade 2010-an ini. Beberapa diantaranya adalah :

- Sirzechs Lucifer (Highschool Dxd series)
- Akuraou dan Mouri Kirihito (Kamisama Hajimemashita)
- Daiki Aomine (Kuroko no Basket)
- Inaba Hiroshi (Cuticle Tantei Inaba)
- Yamato Hotsuin (Devil Survivor 2)
- Jae-Ha (Akatsuki no Yona)
- Dandy (Space Dandy)
- Briareos (Applessed Alpha Movie)
- Worick Arcangelo (Gangsta)
- Itami Youji (GATE)
- Terrence T D'arby dan Leone Abbachio (JoJo's Bizarre Adventure)
- Akira Hayama (Shokugeki no Souma)
- Shota Aizawa (Boku no Hero Academia series)
- Oda Sakunosuke (Bungou Stray Dogs)
- Juuzou Sakakura (Danganronpa)
- Seigen Amakawa (Sousei no Onmyouji)
- Victor Nikiforov (Yuri!!! On Ice)
- Yami Sukehiro (Black Clover)
- Tetsuo Takahashi (Demi-chan wa Kataritai)
- Reinhard Tristan Eugen Heydrich (Dies Irae)
- Paul Von Oberstein (Ginga Eiyuu Densetsu)
- Bercouli Synthesis One (Sword Art Online)
- Inui Juuzou (No Guns Life)
- Laurent Thierry (Great Pretender)
- Ryoumen Sukuna (Jujutsu Kaisen)


Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

Salah satu proyek anime Om Suwabe yang akan datang adalah Shuumatsu no Valkyrie. Dari sinopsisnya sih, anime ini kayaknya bakalan seru sih. Apa jadinya kalau 13 Dewa dari berbagai macam mitologi dunia berduel dengan 13 manusia pilihan untuk membuktikan pihak manakah yang terbaik? Jawabannya bakalan dijawab di anime ini. Rencananya, anime ini bakalan dirilis di musim semi tahun 2021 (perkiraan bulan Juni). Nah, di anime ini, Om Suwabe Junichi bakalan berperan sebagai Dewa Hermes. Buat yang belum tahu, Hermes adalah Dewa pengirim pesan yang dipercaya oleh masyarakat Yunani.

Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

Ini animenya

Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

Ini karakternya

Di dunia game, karier Om Suwabe bisa dibilang cukup hoki, pasalnya judul game yang menjadi debutnya sebagai pengisi suara adalah Final Fantasy X. Kalian bisa dengerin suara Doi sebagai Seymour Guado. Selain Final Fantasy X (dibaca "Sepuluh" dalam angka Romawi), Seymour Guado juga kembali hadir dalam game Final Fantasy X-2. Selain Seymour, peran Om Suwabe Junichi di series Final Fantasy lainnya adalah sebagai Tseng (Final Fantasy 7), Nimbus (Final Fantasy Type-0) dan Ardbert (Final Fantasy 15).

Lanjut ke game selanjutnya, Om Suwabe Junichi juga dikenal dengan perannya sebagai Omega (Megaman Zero & Megaman ZX), Vega (Street Fighter series) dan Lars Alexandersson (Tekken series). Beberapa peran lainnya antara lain Cesare Borgia (Assassin's Creed Brotherhood), Relius Clover (BlazBlue series), Benkei (Warrior Orochi 3), Yasha (Asura's Wrath), Seofon (Granblue Fantasy), Theodore (Persona Q series), Sasuke Sarutobi (Nioh) sampai Mr. Nothing (Arknights).

Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

Gak cuma aktif di dunia anime dan game, Om Suwabe Junichi juga aktif di serial Tokusatsu. Mayoritas peran yang Doi dapetin adalah peran-peran sebagai Monsternya, antara lain Heat Wind Beast Zarst (B-Fighter Kabuto), Ushirobushi (Samurai Sentai Shinkenger), Tubaloid Duo (Tokumei Sentai Go-Buster), Lamp Shadow (Ressha Sentai ToQger), dan Loverica Bugster (Kamen Rider Ex-Aid). Selain Monster, Doi juga menjadi pengisi suara dari Mighty Creator VRX dan 2 Sabuk Perubah (Gashat) milik Kamen Rider Chronicle dan Buggle Driver 2. Di serial Dimension High School, Doi mendapatkan 5 peran sekaligus, Paramesos, Dictis, Green Hill, Adihilas dan Dactyla.

Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe JunichiYuk, Kenalan Sama Om Suwabe JunichiYuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

Sebelum Ane akhiri, berikut beberapa fakta menarik seputar Om Suwabe Junichi :

1. Setahun setelah mendapatkan penghargaan pertamanya di ajang Seiyuu Awards, di tahun 2013, Doi kembali mendapatkan penghargaan dari ajang yang sama pada kategori Aktor Pendukung Terfavorit.

2. Doi merupakan anggota dari duo penyanyi PHERO☆MEN bersama dengan Kosuke Toriumi (pengisi suaranya Inuzuka Kiba di serial anime "Naruto" dan "Boruto")

Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

PHERO☆MEN, Suwabe Junichi (kiri) dan Kosuke Toriumi (kanan)

3. Di dunia komik superhero Amerika, Doi dikenal dengan perannya sebagai Ray Fisher (Cyborg), Slade Wilson (Deathstroke), Herman Schultz (Shocker) dan Eddie Brock (Venom)

Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi


Source :
Suwabe Junichi
My Anime List
profile-picture
profile-picture
hyperzectrooper dan doobey memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi
19-04-2021 08:20
inii seiyuu yang udaa senior kann, umurnyaa jugaa udaa seniorr tapii masii membekas bgtt suaranyaaa. Jujur, sukaa bgt samaa suaraa sii om inii, kerenn dan enakk didengar bgtt, kedengaran berwibawa ahahahaha, seiyuu senior yang masii terkenal bgtt inii dan masih sering dapett job di animee yg cukupp hypee^^
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia