Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
20
Lapor Hansip
09-04-2021 19:22

Demi Kurangi Sampah Plastik, Putri Samboda Sulap Bungkus Mie Instan Jadi Fashion Item

Demi Kurangi Sampah Plastik, Putri Samboda Sulap Bungkus Mie Instan Jadi Fashion Item

Lapar tengah malam, enaknya makan apa ya?
Pasti banyak kan yang milih makan mie instan?

Yap! Makanan darurat setiap orang di kala lapar memang mie instan. Selain rasanya yang nikmat, cara membuatnya yang mudah juga menjadi alasan banyak orang yang memilih untuk membuat makanan ini.

Oh iya, abis masak mie instan, mie nya dimakan, bungkusnya dikemanain?
Pasti dibuang kan?

Pernah ga sih, kalian kepikiran untuk memanfaatkan bungkus mie untuk suatu hal yang bermanfaat?



Mungkin kalian berpikir kalau itu hal yang tidak mungkin kan? Tapi nyatanya bisa bisa aja kok! Seperti yang dilakukan oleh Putri Samboda, seorang fashion influencer di Instagram. Melalui kreasinya, ia berhasil menyulap bungkus mie instan menjadi fashion item yang lucu.

Perempuan asal Yogyakarta yang saat ini tinggal di Washington D.C, AS mengisi waktu luangnya selama pandemi dengan meghasilkan aksesoris mungil, tas, rok sampai jacket yang terbuat daru bungkus mie instan. Yap! Daripada mati kutu kebosanan karena tak ada kerjaan selama di apartemen di Amerika Serikat, ia merasa bahwa idenya tersebut merupakan cara yang sehat untuk mengisi waktu luang.



Kreasi terbaru Putri Samboda adalah rok yang matching dengan plat nomor mobil bertuliskan (Indomie). “Keisengannya” tersebut ternyata membuahkan hasil karena mendapatkan banyak respon positif, bahkan karyanya tersebut cukup membuat heboh. Bahkan respon tersebut tak hanya datang dari masyarakat Indonesia. Banyak juga orang-orang dari luar negeri yang memberikan tanggapan positif terhadap karya daru ulang Putri Samboda. Selain menghasilkan fashion item yang unik dan menarik, idenya tersebut juga memberikan dampak positif terhadap lingkungan, karena dapat mengurangi limbah plastik.



Ide daur ulang dari Putri Samboda ini tak hanya terbuat dari bungkus mie instan saja, ia juga pernah membuat fashion item dari bungkus kertas salah satu restoran cepat saji dan juga kaleng biskuit. Hasil dari karya-karya isengnya tersebut ternyata sampai membuat ia mendapatkan tawaran loh. Tapi meskipun begitu, hingga saat ini ia hanya membuat karya-karya tersebut sebagai koleksi pribadinya saja.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siangpenat dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Demi Kurangi Sampah Plastik, Putri Samboda Sulap Bungkus Mie Instan Jadi Fashion Item
19-04-2021 07:21
KEREEEEEN. kreatif banget, trus juga hasilnya bagus gitu, tetep modis. kece kece.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia