Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
176
Lapor Hansip
15-04-2021 13:03

Inilah 7 Smartphone Terlaris Sepanjang Masa, Tidak Ada Nama Xiaomi

Selamat datang kembali di thread ane gan. Kembali kita akan membahas tentang smartphone.

Menurut banyak pihak, smartphone atau ponsel pintar adalah perangkat ponsel yang memiliki banyak fitur canggih dan dari ke waktu teknologinya akan terus berkembang. Contohnya dulu ponsel Symbian sudah bisa disebut smartphone karena fitur-fiturnya melebihi feature atau basic phone. Di mana basic phone hanya bisa digunakan untuk menelepon dan mengirim SMS. Sedangkan Symbian memiliki fitur kirim email, dll.

Smartphone terus berkembang sejak kemunculan Androud dan iOS. Ratusan juta unit smartphone terjual dari berbagai sistem operasi. Nah, tentu saja ada smartphone yang masuk dalam smartphone terlaris sepanjang masa. Berikut ini adalah pembahasannya. Smartphone apa sajakah yang termasuk dalam daftar terlaris sepanjang masa?


Quote:1. iPhone 6 & iPhone 6 Plus (222 juta unit)

Inilah 7 Smartphone Terlaris Sepanjang Masa, Tidak Ada Nama Xiaomi

Diketahui smartphone terlaris sepanjang masa adalah iPhone 6 dan iPhone 6 plus yang penjualannya jika keduanya digabung mencapai 222 juta unit. Kedua smartphone dari Apple itu diluncurkan pada September 2014 sebagai penerus iPhone 5s. Layar iPhone 6 berukuran 4,7 inci dengan kamera 8MP, RAM 1 GB dengan chipset Apple A8 dan baterai berkapasitas 1810 mAh. Ukuran layar tersebut lebih besar dari iPhone 5 yang hanya berukuran 5 inci. Kedua produk tersebut laris manis dan berhasil mengalahkan Samsung Galaxy S5 sebagai pesaing utamanya.


Quote:2. Nokia 6600 (150 juta unit)
Inilah 7 Smartphone Terlaris Sepanjang Masa, Tidak Ada Nama Xiaomi

Inilah ponsel legendaris Nokia yang dirilis pada 2003 silam. Nokia 6600 adalah smartphone Symbian dengan OSbSymbian 7.0s, Series 60 v2.0 UI. Desainnya termasuk paling elegan di masanya, dengan layar 2,1 inci disertai desain keypad yang tertata unik. Ini adalah smartphone Nokia terlaris sepanjang masa. Sayangnya, Nokia 6600 rentan sekali terserang virus. Kameranya hanya beresolusi 0.3 MP dan berjenis VGA. Internal memorinya 16 MB. Tapi harus diingat di tahun 2003 spesifikasi seperti itu sudah sangat wah.


Quote:3. Nokia 5230 (150 juta unit)
Inilah 7 Smartphone Terlaris Sepanjang Masa, Tidak Ada Nama Xiaomi

Berikutnya ada Nokia 5230 yang merupakan smartphone Symbian yang durilis pada akhir 2009 silam atau pada saat akhir masa kejayaan Nokia. Smartphone ini OS-nya adalah Symbian 9.4, Series 60 rel. 5. Dengan layar layar sentuh resistive berukuran 3,2 inci. Kamera beresolusi 2MP, RAM 128 MB, dan baterai 1320 mAh. Belum ada kamera selfie untuk smartphone ini walaupun jaringannya sudah 3G.


[
Quote:B]4. iPhone 11 (102 juta unit)[/B]
Inilah 7 Smartphone Terlaris Sepanjang Masa, Tidak Ada Nama Xiaomi

Di nomor 4 ada iPhone 11 yang dirilis pada September 2019 sebagai penerus dari iPhone X series. Dengan harga selangit, smartphone flagship ini laku terjual mengalahkan para pesaingnya. Smartphone hadir dengan bentang layar 6,1 inci, kamera belakang 12 MP, chipset Apple A13 Bionic, 4GB RAM,dan baterai 3110 mAh.


Quote:5. iPhone 8 & iPhone 8 Plus (86 juta unit)
Inilah 7 Smartphone Terlaris Sepanjang Masa, Tidak Ada Nama Xiaomi

iPhone 8 dan IPhone 8 Plus dirilis pada 2017 atau di tahun yang sama dengan iPhone X. Menariknya, iPhone 8 dan 8 Plus bisa hasil penjualannya digabungkan, angkanya melebihi penjualan iPhone X yang merupakan edisi spesial perayaan 10 tahun Apple iPhone. Dengan spesifikasi yang ditingkatkan iPhone 8 kapasitas baterainya masih tergolong kecil yaitu 1821 mAh saja.


Quote:6. Samsung Galaxy S4 (80 juta unit)
Inilah 7 Smartphone Terlaris Sepanjang Masa, Tidak Ada Nama Xiaomi

Samsung berjaya dengan Galaxy S series dan Galaxy S4 merupakan yang seri Galaxy terlaris dan tersukses sejauh ini. Galaxy S4 dirilis pada 2013 dengan chipset Exynos 5410 Octa, baterai 2600 mAh, RAM 2GB, kamera belakang 5MP,dan bentang layar 5 inci dengan resolusi full HD. Adapun sistem operasinya pada saat dirilis adalah Android 4.2 Jelly Bean. Sedangkan harganya saat pertama kali dirilis adalah Rp. 7,5 juta.


Quote:7. iPhone 7 & iPhone 7 Plus (78 juta unit)
Inilah 7 Smartphone Terlaris Sepanjang Masa, Tidak Ada Nama Xiaomi

Lagi-lagi dari Apple. Kedua iPhone ini dirilis pada 2016 silam dan mendapatkan ulasan yang positif dan mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Dengan layar 4,7 inci, kamera belakang 12 MP, 2GB RAM, dan baterai 1960 mAh. Smartphone ini mampu bersaing dengan Samsung Galaxy S7.


Tiga Smartphone Terlaris lainnya:

8. iPhone XR (77 juta unit)
9. iPhone 5 (70 juta unit)
10. Samsung Galaxy SIII & SIII Mini (70 juta unit

Gimana gan, ternyata iPhone sangat mendominasi. Jangan harap ada brand asal China seperti Xiaomi karena memang target pasarnya berbeda dan mengeluarkan seri yang jauh lebih banyak. emoticon-Big Grin

Referensi:
https://en.m.wikipedia.org/wiki/List..._mobile_phones
Diubah oleh cintadine
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanriyanyan dan 29 lainnya memberi reputasi
28
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Inilah 7 Smartphone Terlaris Sepanjang Masa, Tidak Ada Nama Xiaomi
18-04-2021 20:09
Siomay gak masuk karena serienya banyak dengan tiap seri punya segmen pasar tersendiri. Tapi kalo penjualan agregatnya dari semua serienya itu pasti akan sangat banyak sekali.

Belom lagi strateginya dia yang tumbuh dari bawah dengan bikin ekosistem produk yg sangat banyak. Pencipataan brand awareness dari Siomay itu secara pelan tapi pasti. Tinggal nunggu waktu aja Siomay jadi 3 besar dunia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entertainer dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
profile picture
kaskus geek
18-04-2021 20:45


Lawannya siomay kan huawei...
2
profile picture
aktivis kaskus
18-04-2021 21:38
@nowbitool
Ho oh bre.... Huawei emang lebih established ketimbang Siomay dengan produk teknologi lainnya yg di miliki oleh Huawei. Di bidang hape pun dia termasuk beberapa kali jadi vendor no 1dunia dgn ngalahin ipon dan samsul sbg hape terlaris. Sampe2 akhirnya amrik jadi sirik dan nge-banned Huawei di AS dgn dalih spionase yg ditanam di produknya padahal itu cuman krn Amrik kalah perang dagang aja. Yg bikin makin buruk Google akhirnya ikut2an boikot Huawei akibatnya hape Huawei gak boleh pake Google Apps disamping gak dapet lagi pasokan chipset Qualcomm..

Tapi tetep aja biar di boikot gitu Huawei tetep jadi vendor nomor 1 krn Google Apps sendiri jg di larang di cina. Hanya saja yg jadi masalah adalah penjualan di pasar internasionalnya.
Dan raksasa Huawei yg murka karena di perlakukan seperti itu oleh AS dan Google pun akhirnya menggelontorkan milyaran USD utk pengembangan ekosistem apps dan chipset bikinan sendiri.
Langkah Huawei itu akhirnya juga di ikuti oleh pabrikan Cina lainnya seperti Siomay dan Oddo yg bikin konsorsium untuk pengembangan chipset sbg jaga2 klo di embargo lagi oleh AS sehingga ga dapet pasokan chipset dr Qualcomm.

Langkah yg diambil oleh pabrikan Cina sbg antisipasi akibat dari perang dagang dgn US secara perlahan dan pasti akan mengubah peta persaingan industri smartphone. Karena jika yg dilakukan oleh raksasa china sudah menuai hasilnya, pasti akan berimbas kepada bisnis perusahaan AS seperti Google, Qualcomm dan Intel.

Dan benar saja kan.., mulai pertengahan tahun lalu Google dan Qualcomm udah mulai melobi pemerintah AS untuk menjual produk mereka secara terbatas kepada Huawei.
3
profile picture
kaskus maniac
19-04-2021 05:57
[MENTION]justice league[/MENTION] @nowbitool iya gan, ane denger rumor nya gitu, lambat laun kayanya Huawei sm xiaomi bkl punya software yg mampu H2H sm punya perusahaan uncla sam...

Ane ngikutin terus sih berita soal Huawei nih,
0
profile picture
kaskus addict
19-04-2021 11:10
Ane mah nungguin siomay sore2 lewat depan rumah bre, mayan buat takjil
0
profile picture
aktivis kaskus
19-04-2021 12:12
@m.nasruddin
Yup..bener bre, meski Google udah lobi pemerintah US agar bisa kerjasama lagi ama Huawei tapi nampaknya Huawei udah keburu sakit hati dan ogah pake Google lagi. Makanya mereka keluarin milyaran dollar untuk kembangkan ekosistem apps mereka. Semuanya sih bisa di tiru menurut ane, mulai dari Maps sampe Translate. Tapi hanya satu yg gak bisa di tiru yaitu Youtube. Tapi menurut ane itu gak masalah, Huawei paling mikir toh ada nanti juga ada apk-nya Youtube yg kompatibel dgn Android-nya Huawei (palingan mereka jg yg buat) sehingga konsumen tinggal searching aja dan instal, yg penting hapenya udah pake Huawei yg flagship dan high quality. Dan bukan cuman software, perusahaan Chins juga udah pada berinvestasi agar bisa bikin chipset sendiri. Lambat laun perusahaan amrik bakal kena imbasnya dah akibat sangsi yg mereka terapkan pada Huawei.
1
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Home Appliance
air-conditioner
Home Appliance
Handphone & Tablet
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia