Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
103
Lapor Hansip
14-04-2021 11:31

Wujud Daihatsu Terios Termahal di Dunia, Harga Tembus Rp 1 Miliar

Wujud Daihatsu Terios Termahal di Dunia, Harga Tembus Rp 1 Miliar
Daihatsu Terios (Foto: Oto)

INDONESIATIMES - Perodua Aruz yang merupakan kembaran dari Daihatsu Terios kini resmi dijual di Singapura. Perodua Aruz ini merupakan barang impor dari malaysia.

Menariknya, mobil ini diklaim termahal di dunia yang harganya mencapai SGD 92.999 atau setara Rp 1,014 miliar. Melansir melalui laman Mekanika, Presiden dan CEO Perodua, Datuk Zainal Abidin Ahmad mengatakan Aruz adalah kendaraan 7 penumpang pertama yang ditawarkan Perodua di Singapura.

"Dengan penjualan hampir 58.000 unit di Malaysia sejak peluncuran pada 2019, Aruz ialah SUV terlaris Malaysia pada 2019 dan 2020. Kami dengan senang hati dapat berbagi kelebihan Aruz, di antaranya kabin yang luas, sistem keselamatan tinggi, praktis, irit, dengan negara tetangga di selatan kita," ujar Zainal.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti Vehicle Stability Control (VSC), 6 airbags, dan jok ISOFIX untuk anak anak.


Wujud Daihatsu Terios Termahal di Dunia, Harga Tembus Rp 1 Miliar
Foto: Mekanika

Secara tampilan luar, Perodua Aruz versi Singapura ini menggunakan lampu depan LED, pelek dual tone 17 inci, sistem keyless, headunit layar sentuh, dan kamera mundur. Lantas apa alasan Daihatsu Terios di Singapura mencapai Rp 1 miliar? 

Dari informasi yang ada, jika pemerintah Singapura telah mengatur jumlah total mobil yang beredar di negara kecil tersebut. Pemerintah negeri itu mengeluarkan izin dalam jumlah terbatas. Pembeli mobil harus memiliki Sertifikat Kepemilikan atau Certificates of Entitlement (COE). 

Sementara, calon pembeli harus menawar COE terlebih dahulu sebelum diizinkan membeli mobil. Itu tidak murah, COE untuk mobil dengan mesin 1.600 cc ke bawah harganya SGD 40.609 (Rp 433 juta). COE akan lebih mahal lagi untuk kendaraan dengan mesin di atas 1.600 cc. 

Mahalnya harga mobil di Singapura dikarenakan menjadi bagian dari rencana pemerintah untuk membatasi jumlah mobil. Sebab, ruang negeri itu sangat terbatas.

Sumber : Malang Times

https://www.malangtimes.com/baca/662...us-rp-1-miliar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cor7 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Wujud Daihatsu Terios Termahal di Dunia, Harga Tembus Rp 1 Miliar
18-04-2021 11:02
Kalo harga tembus 1 M ya mending ambil Fortuner / Pajero aja, kelas lebih tinggi, harganya juga 500-600 jutaan, pastinya juga lebih nyaman dan gengsi juga dipake
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibexoctiest dan 16 lainnya memberi reputasi
2 15
-13
profile picture
kaskus addict
18-04-2021 11:17
Mantap kaum mendang mending muncul
Ini orang baca beritanya ngga ya
7
profile picture
kaskus geek
18-04-2021 11:34
keliatan banget kalo enggak baca isi beritanya
4
profile picture
kaskus addict
18-04-2021 11:36
wwkwk...baca dulu resapi kemudian..tutup mata , tarik napas ..hembuskan...dan biarkan anda rileks, semakin rileks ..anda akan terlelap lebih dalam ..lebih dalam ..semakin dalam ...dan anda bangun pada tahun 2050
6
profile picture
kaskus maniac
18-04-2021 11:54
Orang yg cuma mikirin gengsi ya gt emoticon-Leh Uga
3
profile picture
aktivis kaskus
18-04-2021 12:06
Ga baca sampe selesai emoticon-Wakaka
1
profile picture
kaskus addict
18-04-2021 12:09
Kalo kelas fortuner atau pajero yg masuk mungkin 2 milyar kali harganya
0
profile picture
kaskus addict
18-04-2021 12:31
Tong tong
0
profile picture
Aktivis Reg. Banyuwangi
18-04-2021 12:53
emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
0
profile picture
kaskus maniac
18-04-2021 14:36
Dong odong
0
profile picture
kaskus addict
18-04-2021 14:53
Baca dulu lah anak kintil
0
profile picture
kaskus addict
18-04-2021 16:42
Diserang abis abisan ini sama penghuni emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus addict
18-04-2021 18:38
Blok. Bikin ngakak aja, sdm2 macam ginian.
0
profile picture
kaskuser
18-04-2021 19:05
Gw pernah sekali doang liat fortuner di singapura, coe nya 2m untuk lima tahun, cmiiw

Wkwk
0
profile picture
18-04-2021 23:21
Nah kan nongol emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0
profile picture
kaskus addict
19-04-2021 10:15
hahahaha.... emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Ultah emoticon-Ultah
0
profile picture
aktivis kaskus
19-04-2021 16:43
kaum mendang mending nih
0
profile picture
kaskus freak
20-04-2021 10:15
Ijin tinggalin jejak, selagi si agan ngumpulin komentar yg akan dibales sore nanti emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus geek
20-04-2021 10:35
udah enggak berani nongol karena malu emoticon-Ngakak (S)
jadi percuma diharapkan nongol
0
profile picture
kaskuser
22-04-2021 07:25
mendingan nyimak komen2nya drpd ikutan komen..😁✌
0
Memuat data ...
1 - 19 dari 19 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia