Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
284
Lapor Hansip
12-04-2021 15:20

Meski Pandemi, Jual Beli Mitsubishi Tetap Baik dan Rajai Beberapa Segmen


Perubahan ekonomi dunia yang diakibatkan oleh Pandemi Covid 19 mempunyai dampak tersendiri bagi Indonesia. Banyaknya karyawan yang kehilangan pekerjaan, beberapa usaha harus gulung tikar, dan daya beli yang menjadi rendah adalah beberapa contoh efek buruk yang terjadi. Segala aspek daya beli melesat jatuh, tak terkecuali untuk daya penjualan mobil. Industri mobil Indonesia memiliki penurunan sebanyak 44,59%.

Di tengah kondisi yang mencemaskan dan mengancam perekonomian Indonesia, salah satu Pabrikan asal Jepang yang sudah berdiri lebih dari 1 dekade berhasil mempertahankan eksistensi mereka. PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Mitsubishi Motors Corporation tetap menjaga posisi pasar yang kuat baik pada segmen kendaraan dan niaga ringan.

Mitsubishi Motors sendiri luncurkan beberapa jenis mobil penumpang dan niaga ringan, yaitu Mitsubishi Xpander, Xpander Cross, Mitsubishi Pajero Sport, Mitsubishi Eclipse Cross, dan Mitsubishi Outlander PHEV yang terjual hingga 34.504 unit. Sedangkan, untuk jenis niaga ringan terjual sebanyak 20.264 unit dengan jenis, Mitsubishi Triton, Mitsubishi L300 dan T-12088. Secara keseluruhan, penjualan MItsubishi Motors di Indonesia terkoreksi 55,4%.

Meski Pandemi, Jual Beli Mitsubishi Tetap Baik dan Rajai Beberapa Segmen

Wah, ternyata walaupun di tengah pandemi covid 19, Mitsubishi Motors tetap jadi kendaraan favorit masyarakat Indonesia, ya! Gak hanya dari kendaraan berpenumpang aja, bahkan sampai kendaraan niaga ringan tetap stabil di kelasnya. Tapi, sebenarnya produk Mitsubishi Motors yang jadi dipakai atau jadi impian Agan & Sista apa sih? Pokoknya kalo dari masalah mesin dan fitur gak usah ditanya lagi deh! Pabrikan yang satu ini sudah terjamin banget. Mesinnya yang halus, fitur lengkap sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat Indonesia, dan gak lupa juga bahan bakar yang irit banget. Untuk Jakarta yang macet dimana-mana, ini salah satu hal yang paling penting gak sih Gan & Sist?

Mitsubishi Rajai Sederet Segmen Kendaraan di Indonesia


Pada tahun 2020, beberapa produk telah mengalami pembaruan, yaitu New Pajero Sport dan edisi spesial dari Xpander Cross Black Edition yang super keren banget Sist & Gan! Selain itu, juga ada Pajero Sport limited edition yang dikeluarkan tahun lalu, siapa nih para Gan & Sist yang kebagian? Beruntung banget kalian! Dengan kualitas terbaik di kelasnya, 

Meski Pandemi, Jual Beli Mitsubishi Tetap Baik dan Rajai Beberapa Segmen

Berbagai pembaharuan tersebut pun berbuah hasil, dan berdasarkan rilis resmi yang diterima oleh tim KASKUS, Mitsubishi sendiri berhasil duduki tempat teratas di beberapa segmen kendaraan di Indonesia, diantaranya :

1. Xpander bersamaan dengan Xpander Cross, memimpin segmen Smal-MPV dengan pangsa pasar 24,1%

2. Pajero Sport menjadi pemimpin di kelas 4x4 dengan pangsa pasar 53,2%

3. L300 di kelas Pick- Up dengan pangsa pasar 60,6%

4. Pangsa pasar 53,6% dimiliki oleh Triton pemimpin di kelas 4x4

Konsistensi MMKSI untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, menjadi salah satu alasan masyarakat mempercayai kendaraan mereka kepada vendor kenamaan ini. Banyaknya pengguna, membuat segala aspek harus terus ditingkatkan salah satunya adalah memperluas jaringan diler. Tau gak Gan & Sist kalau dealer sendiri udah ada 157 outlet dan 20 diantaranya memiliki fasilitas Bodi & Cat. Jadi gak usah susah-susah cari dealer karena pasti sudah tersebar di seluruh bagian Indonesia.

Mitsubishi Raih Berbagai Penghargaan


14 penghargaan untuk MMKSI sudah diterima dan 11 diantaranya terdiri dari model inovasi produk, model terbaik di kelasnya dan nilai jual terbaik. Yakin Gan & Sist masih mau cari yang lain? Mitsubishi Outlander PHEV menjadi produk yang menjadi pengembangan kendaraan listrik di tahun 2020 dalam mendukung pencegahan Covid 19. Pada sisi kemanusiaan mengoptimalisasian dilakukan dengan mendukung penanggulangan dan mendonasikan 5 unit L300, donasi wastafel portable dan Donasi 9.000 masker N95 sebagai dukungan terhadap kegiatan pencegahan Covid 19.

Dengan segi kualitas & pelayanan yang dikedepankan oleh Mitsubishi, seperti bengkel dan service sudah lengkap tersebar di berbagai penjuru Indonesia tentu menjadi faktor penimbang dalam memilih kendaraan. Dalam rilis resminya Mitsubishi sendiri pun membeberkan akan agenda di tahun 2021. Dimana brand asal Jepang ini mengagendakan peluncuran produk baru,  pengembangan jaringan dealer resmi layanan Bodi & Cat bakal bertambah jadi 23 di seluruh Indonesia, dan meningkatkan kepuasan konsumen yang jadi fokus di tahun ini. Kira-kira bakalan ada produk baru apa yah.. ?. Mimin penasaran deh, kita tunggu aja yuk Gan!  emoticon-Cool 

Gimana nih Gan & Sist? Dari sederet lineup dari Mitsubishi Motors, kira-kira produk mana yang paling kalian kangenin atau sudah miliki?. Bagi GanSis yang  mau bagikan komentar bisa langsung tulis komentar di bawah ya!.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 52 lainnya memberi reputasi
39
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Meski Pandemi, Jual Beli Mitsubishi Tetap Baik dan Rajai Beberapa Segmen
15-04-2021 07:54
Pajero ga dapet PPN BM 0% yak..merk sebelah dapet.. masalah TKDN
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus maniac
15-04-2021 12:16
Pajero kayaknya gak masuk deh gan, harganya kan masuk katogori mahal hehe
0
profile picture
kaskus addict
18-04-2021 14:43
@nandaps pajero tidak dapat keringanan pajak bukan karena mahal. Tapi parts di mobil tersebut belum mencapai batas minimum kandungan lokal seperti yg di atur oleh pemerintah.

Sementara rivalnya fortuner sudah memenuhi syarat untuk dapat keringanan pajak.
2
profile picture
kaskus addict
18-04-2021 16:49
PPN BM nol jadi mengurangi harga baru berapa yak skrg fortuner? Berapa % sih nilai PPN BM utk mobil sekelas fortuner dan pajero sblm di nol in?
0
profile picture
kaskus addict
19-04-2021 04:35
@antonov07 20% mah ada Gan. Fortuner lumayan dapet stimulus gede2an. Cuan cuan cuan
1
profile picture
kaskus addict
19-04-2021 06:52
@rorohanga wow mayan juga sampe 20% tuh turun harga barunya 👌
Sayangnya masih tetep bukan kelas ane yg mampunya beli gerobak seken tuwir lagi 😅
2
profile picture
kaskus addict
19-04-2021 17:36
@rorohanga @antonov07 bersyukur masih mampu beli mobil gan...
1
profile picture
kaskus addict
19-04-2021 17:40
@aluwungs saap gan 🙏🏼
1
profile picture
newbie
21-04-2021 08:03
Ppnbm 10% ya @antonov07
0
profile picture
kaskus addict
21-04-2021 17:34
@ullili o iya to 👌
Yg ane tau beda2 nilai prosentase PPN BM, utk mobil kelas premium atau sport car tentu beda dgn mobil kelas harga setengah M, makanya ane penasaran kalo fortuner, pajero gitu berapaan PPN BM nya
0
profile picture
newbie
27-04-2021 15:16
Pajero ga ada PPN BM karna sebagian spare part nya buatan thailand bukan lokal..yg dikenakan pengurangan PPN BM itu yg sparepart nya 70% punya lokal, kalau pajero 70% sparepart Thailand punya..kalau fortuner ada PPN BM karna sparepart udah dr Lokal punya.. @antonov07
1
profile picture
kaskus addict
27-04-2021 15:30
@ullili saap...thank u infonya
0
Memuat data ...
1 - 11 dari 11 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia