News
Batal
KATEGORI
link has been copied
109
Lapor Hansip
14-04-2021 15:09

Viral Pemuda Ber-KTP Kristen Masuk Masjid Ikut Salat Tarawih, Netizen Respon Positif

Viral Pemuda Ber-KTP Kristen Masuk Masjid Ikut Salat Tarawih, Netizen Respon Positif
Pemuda salat tarawih perlihatkan KTP beragama kristen. (Twitter)

News
Rabu, 14 April 2021 13:12 WIB

INDOZONE.ID - Video jemaah salat Tarawih menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) beragama kristen jadi viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @campoorans memperlihatkan seorang anak muda bersama jemaah salat lainnya sedang dalam ruangan sebuah masjid.



Dia lalu menoleh ke arah perekam kamera hingga tanya jawab pun mengalir dalam keterangan video itu.


"Gua mau sholat tarawih dulu ye," katanya dalam keterangan.
Hingga temannya ikut untuk menjalankan salat Tarawih itu. Namun beberapa saat kemudian dia penasaran dengan ajakan tersebut.
"Gua ikut yak," jawabnya.


"Lah lu kan??" tanya temannya.


Hingga kemudian KTP temannya itu kemudian direkam dan terlihat jelas dalam identitas kependudukannya kalau agamanya kristen.

Dalam Islam memang tidak dilarang orang diluar keyakinan untuk menjalankan ibadah salat dan mendatangi masjid. 


Bahkan bagi mereka yang beragama di luar dari Islam.


Belum diketahui siapa dan di mana video itu diambil, namun video itu banyak mendapat respon dari netizen hingga memeberikan kesan positif.


"Udah biasa tabiat macam gini, aku jg punya kawan muslim yg kadang kalo hari natal juga ikut ke gereja, ada juga kawan non muslim yg mau ikut jumatan. Kalau di pikir2 aneh tapi biarin aja biar mereka ngerasain sendiri enak nya gimana," tulis akun twitter @ivpfan.


"Aku dr dulu jg pasti kalo uda bulan puasa, yg paling semangat ngajakin bukber temen2 non muslim kok. Dr pas aku kerja di tempat yg dulu, ada temen2 non muslimnya, ya mereka yg heboh rencanain bukber kantor. 
Atau ngajakin aku bukber diluar. Sampe skrg masih gitu," respon pemilik akun yang lain.

sumber: https://www.indozone.id/news/Z8sPE70...sitif/read-all

semoga kembali ke jalan yang benar emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
taufiq.sub dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Viral Pemuda Ber-KTP Kristen Masuk Masjid Ikut Salat Tarawih, Netizen Respon Positif
14-04-2021 15:44
klo ada bagian lafaz syahadat trus dia ikutin dg sadar brarti dia masuk .
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus geek
14-04-2021 15:53
jd ga perlu niat ya, asalah melafalkan aja masuk?
0
profile picture
Auto Banned
14-04-2021 16:00
astagay emoticon-Marah

0
profile picture
kaskus maniac
14-04-2021 16:01
0
profile picture
aktivis kaskus
14-04-2021 16:34
@firewallshop mesti diperdebatkan lagi gan. trgantung orangnya, mau mmbenarkan dan yakin dari isi kalimatnya. mksut gw td dalam ksadaran. klo ga yakin ya belum gan.
0
profile picture
kaskus maniac
14-04-2021 16:52
@firewallshop @thomasandfriend tergantung orangnya juga. masuk islam itu gak cuma dari ucapan. tapi utamanya niat di hati.
0
profile picture
15-04-2021 06:39
dia nimbrung kan belum tentu baca
0
profile picture
kaskus addict
15-04-2021 08:56
sadar tapi kemudian sadar salah emoticon-Ultah
0
Memuat data ...
1 - 7 dari 7 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia