Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
53
Lapor Hansip
10-04-2021 08:11

Cara Mendekati Kucing Liar

Nah mungkin anda melihat kucing liar beberapa kali di halaman rumah dan anda ingin mendekatinya, tapi anda tidak tau bagaimana caranya karena tau bahwa kucingnya akan kabur.
Nah sekarang ane bakal share cara mendekati kucing liar

Cara Mendekati Kucing Liar
i


Nah kuncinya dalam mendekati kucing itu, adalah jangan deketin kucingnya atau ngejar kucingnya dengan paksa

1.Beri Makan Di Sebuah Mangkuk

-Tempatkan mangkuk makannya didekat kucing atau area dimana kucingnya sering ada, kalo ingin beri kucingnya air bersih juga. Melangkah mundur dan tunggu kucingnya pergi ke makannya

2.Jika Ingin Mendekati Kucingnya, Dekatilah Dengan Pelan-Pelan

-Lakukan ini ketika kucingnya sedang makan, dekatilah kucingnya sambil dengan pelan-pelan bilang "Halo Ucing" atau terserah lah, berbicara dengan kucingnya dalam nada yang pelan akan menunjukkan bahwa kamu bukan sebuah bahaya
-Jika kucingnya takut dengan keberadaanmu, melangkah kebelakang dan tunggu. Setelah kucingnya terlihat tidak setakut itu, seperti biasa dekati kucingnya dengan pelan

3.Biarkan Kucingnya Datang Ke Kamu

-Jangan mencoba memegang kucingnya dengan paksa. Jongkok beberapa meter darinya dan lanjutkan berbicara dengan lembut. Kucing harus mendatangi Anda dan menggosok kaki Anda atau duduk di dekat Anda tetapi jauh dari jangkauan. Ini adalah tanda-tanda bahwa mereka tidak memandang Anda sebagai ancaman, kuncinya adalah sabar

4.Pancing kucing ke dalam mobil Anda atau ke dalam wadah.

-Jika Anda telah memastikan bahwa kucing itu tersesat dan tampaknya baik-baik saja saat Anda mendekatinya atau ia mendekati Anda, Anda mungkin bisa memancingnya ke tempat yang aman. Anda harus mencoba memikat hewan ke dalam mobil Anda dengan meletakkan makanan di kursi dan membiarkan pintunya terbuka. Jika kucing masuk ke dalam mobil Anda, Anda harus menutup pintu dan mencari bantuan. Anda juga bisa mencoba memikat kucing ke dalam wadah, seperti kotak karton atau tempat sampah plastik.

-Anda dapat meninggalkan makanan di dalam kotak atau tempat sampah dan melihat apakah kucing mau masuk ke dalamnya. Setelah kucing berada di dalam kotak atau tempat sampah, Anda dapat meminta bantuan.

5.Cobalah untuk menemukan pemilik kucing itu.
-Jika Anda dapat mengangkut kucing dengan mobil Anda, Anda harus membawanya ke penampungan hewan -terdekat.

-Penampungan tersebut kemudian dapat membantu Anda menemukan pemilik kucing, jika ada.

-Anda juga harus memeriksa kucing untuk setiap identifikasi, seperti kalung atau label.
Anda mungkin dapat menemukan pemiliknya melalui informasi di kalung kucing.

-Anda harus memastikan tempat penampungan memindai kucing untuk mencari microchip. Jika kucing memiliki microchip, pemindaian akan memudahkan untuk mengidentifikasi pemilik kucing.

-Anda dapat membantu penampungan menemukan pemilik kucing dengan memposting iklan “ditemukan” di koran lokal atau online.

-Anda juga dapat memasang poster "kucing yang ditemukan" di lingkungan Anda dengan gambar kucing. Anda dapat memutuskan untuk memelihara kucing jika pemiliknya tidak ditemukan melalui tempat penampungan. Jika demikian, Anda harus memberi tahu pengawas hewan bahwa Anda memelihara kucing tersebut dan kemudian membawa kucing tersebut ke dokter hewan untuk diperiksa.
Dokter hewan akan memastikan bahwa kucing tidak memiliki penyakit atau penyakit apa pun.

S


Btw
Diubah oleh tantarareview
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatahillah.m dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Cara Mendekati Kucing Liar
13-04-2021 19:15
Kuncinya adalah sabar. Biasanya ane kasih makan tapi rada susah juga sih. Kayaknya ane yang kurang sabaran sih hahaha
profile-picture
tantarareview memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus maniac
14-04-2021 07:01
Emang gak bisa dipaksain sih gan, terlebih kucing liar yg sifatnya kek selalu waspada gt. Klo kucing liar agresif yg pinter berburu ato cari makan sendiri mah bakalan susah sih pasti buat dideketin. Dikasih makan aja kadang gak nengok wkwk
0
profile picture
kaskus maniac
15-04-2021 05:09
@siangpenat bener gan. Sama kucing yang rada babak bundas gitu juga kadang susah gan, yang mukanya kasian pokoknya abis berantem. Kadang susah tuh yang itu
0
profile picture
kaskus maniac
16-04-2021 09:02
@ben.cumberbatch malah yg kek begini2 bakalan berdiam diri dia gak mau diganggu. Kata temen ane yg suka banget sama kucing, kucing tuh klo lagi sakit bakalan menyendiri di tempat gelap karna itu proses dari penyembuhannya katanya. Tp gak tau ya luka abis brantem termasuk apa enggak
0
profile picture
kaskus maniac
18-04-2021 21:09
@siangpenat wah iya gan, persis. Kucing yang ane temuin juga suka berdiam diri di tempat yg tertutup gitu. Cuman ane suka kasian akhirnya ane kasih makan. Abis itu beberapa hari kemudian maksud ane mau nyapa, eh kabur. Healingnya belom kelar kali ya
0
profile picture
kaskus maniac
19-04-2021 17:15
@ben.cumberbatch iya gan, kasih makan aja dideketnya tempat dia bersembunyi. Katanya bisa nyembuhin diri dg sendirinya tp ane jg gak ngeh aih, ane gak suka kucing wkwk. Duh emang ya kucing aja pake healing segala ya gan
0
profile picture
kaskus maniac
20-04-2021 20:01
@siangpenat wkkekw iya gan, yah namanya juga makhluk hidup ya gan, perlu healing juga
0
profile picture
kaskus geek
30-04-2021 18:51
Iya gan setuju ane
0
profile picture
kaskus maniac
02-05-2021 16:54
@harbingert siaaap gan emoticon-Shakehand2
0
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia