Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
286
Lapor Hansip
13-04-2021 07:27

Sambal Ayam Suwir Penyet, Buat yang Bingung Mau Masak apa Untuk Menu Berbuka



Sambal Ayam Suwir Penyet, Buat yang Bingung Mau Masak apa Untuk Menu Berbuka


Assalamu'alaikum

Marhaban ya Ramadhan

Sebelumnya Ane ingin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga puasanya lancar sampai akhir

Apa kabar Agan Sista semuanya se Kaskus Raya, semoga puasa pertama di bulan Ramadhan kali ini menambah semangat hidup, walaupun masih tetap di tengah pandemi virus Corona, tetap jaga kesehatan ya.

Pernahkah Agan Sista Bingung menentukan menu untuk berbuka, jawabannya tentu saja pernah. Nah kalau pernah simak Thread Ane berikut ini, siapa tahu dapat membantu.

Bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja, pengen buat menu ayam yang sedap, tinggal colek, nggak ribet. Langsung saja yuk cap cus ke Thread Ane, menu sederhana tapi tetap bisa menciptakan rasa sedap.
Apakah itu? Sambal Ayam Suwir Penyet.

Nggak usah banyak mikir langsung aja Capcus ke dapur yuk.

sambal ayam suwir penyet


Bahan yang diperlukan untuk membuat Sambal ayam suwir adalah sebagai berikut:

Ayam Seperempat pilih bagian dada
Bawang merah 3 siung
Bawang putih 2 siung
Cabe merah 2
Cabe rawit 4 (tergantung selera pedas)
Tomat satu buah ukuran besar
Gula merah secukupnya
Gula pasir secukupnya
Garam secukupnya
Minyak

Bumbu ungkep:

Dua siung bawang putih
Dua siung bawang merah
Ketumbar seperempat sendok teh
Kunyit satu ruas jari
Merica seperempat sendok teh
garam secukupnya
Gula pasir dan gula merah secukupnya
Serei satu batang
Daun Salam dua lembar
Daun jeruk wangi dua lembar


Cara membuat Sambal ayam suwir penyet adalah sebagai berikut:

Pertama-tama Cuci bersih ayam, kemudian ungkep dengan bumbu halus yang sudah disediakan.
Kedua goreng ayam kemudian suwir-suwir
Goreng bumbu untuk membuat sambal.
Kemudian buat sambal tomatnya, jangan lupa tambahkan garam, gula merah dan gula pasir, tes rasa sambal lalu penyet ayam suwir dalam sambal dan siap untuk dihidangkan dengan nasi panas dan lalapan.
Ane menggunakan lalapan sawi sendok yang direbus sebentar.
Bisa tambahkan tahu goreng dan tempe goreng. Sederhana tapi tetap bergizi.

Sambal Ayam Suwir Penyet, Buat yang Bingung Mau Masak apa Untuk Menu Berbuka


Makan sederhana tapu Alhamdulillah nikmat.
Bagaimana Agan Sista tertarik membuat menu sedepan ini. Yang penting membuat sambalnya jangan terlalu pedas, nanti bisa mules, karena akan pergi sholat tarawih, bisa nggak konsentrasi gara-gara kebanyakan cabe.

Semoga puasa kali ini membawa berkah, dan semoga resep sederhana ini bisa mengurangi kepusingan para emak sejagad Kaskus yang ingin menyiapkan menu berbuka.

Sekian Thread Ane Kali ini, sampai jumpa di Thread selanjutnya, tetap bahagia bersama denga keluarga tercinta. Bye ... bye ...

Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sambal Ayam Suwir Penyet, Buat yang Bingung Mau Masak apa Untuk Menu Berbuka
13-04-2021 15:51
Pedes ya kalo judulnya ada sambel ayam suwir2 gini,bund..emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aghora dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
KASKUS Plus
13-04-2021 18:24


Ya kalau gak pengen pedes, cabebya satu aja yang kecilemoticon-Ngakak:emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus geek
13-04-2021 18:25
@trifatoyah nah iya,aku biasanya juga gitu kok..mau ga pake cabe..malu sm anakku,wkwkwkemoticon-Leh Uga
0
profile picture
KASKUS Plus
13-04-2021 18:41
@togoggodot kata Fikar level bayi untuk Abi, dia juga gak suka pedesemoticon-Ngakak
0
profile picture
KASKUS Plus
14-04-2021 04:23
@togoggodot Udah sahur belum
0
profile picture
kaskus geek
14-04-2021 07:16
@trifatoyah ya udah,dunk..barusan nyampe di kantor, liat notif ada update cerita,wkwkwk..
Bunda bisa aja deh...emoticon-Leh Uga
0
profile picture
KASKUS Plus
14-04-2021 07:19
@togoggodot wkwkwk ya bisa lah 😂😂😂
0
profile picture
kaskus geek
14-04-2021 07:22
@trifatoyah Alhamdulillah..tadi sahur pake dadar jagung,dadar telor sm tumis kangkung..emoticon-Big Grin
0
profile picture
KASKUS Plus
14-04-2021 07:23
@togoggodot yang masak siapa
0
profile picture
kaskus geek
14-04-2021 07:26
@trifatoyah kemaren dibawain adonan dadar jagung dari rumah emakku,tinggal goreng aja,biniku goreng dadar jagung sm dadar telor,akh yg mssak tumisnya..kan buat dia bontot sarapan dibawa ke kantornya
0
profile picture
KASKUS Plus
14-04-2021 07:28
@togoggodot Hmmmm masak berdua nih yeee
0
profile picture
kaskus geek
14-04-2021 07:30
@trifatoyah iyolah,biniku kan kalo cuma goreng bisalah..wong tinggal bolak balik aja, kl bikin tumisan rasanya sering ngaco..padahal sering aku ajarin.. wkwkwkemoticon-Ngakak
0
profile picture
KASKUS Plus
14-04-2021 07:36
@togoggodot mosok ada rasa ngaco emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
profile picture
KASKUS Plus
14-04-2021 07:37
@togoggodot tumisannya diajarin pake yang bumbu iris aja, trus pake saus tiram, kecap, garam, mrica udah itu aja
0
profile picture
kaskus geek
14-04-2021 07:38
@trifatoyah lah..yo adalah..ga karu-karuan tuh,asinnya kadang terlalu.. sampe pernah aku ledekin emangnya pinginnya nikah lgemoticon-Ngakak
0
profile picture
KASKUS Plus
14-04-2021 07:39
@togoggodot Lha emang seberapa banyak ngasih garamnya, gak dicontohin mesti, emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus geek
14-04-2021 07:39
@trifatoyah Iyo aku kalo tumis bumbunya itu,cm dia itu kurang pinter takaran, wong udah diajari.. masak itu jg pake perasaan,jgn grusa grusuemoticon-Cape deeehh
0
profile picture
KASKUS Plus
14-04-2021 07:40
@togoggodot Pakai cinta lah Wkwkwk
0
profile picture
kaskus geek
14-04-2021 07:42
@trifatoyah aku kalo masak siajari emakku seleranya asin manis,bund..jd kl masak ada sedikit gula pasir,setengah sendok garam kl buat tumisan..trus pake kecapnya yg bango soalnya,manisnya bango aku sukaemoticon-Big Grin
0
profile picture
KASKUS Plus
14-04-2021 07:44
@togoggodot ya pake gula pasir, aku gak pakai micin, di resepku gak ada tuh micinnya.
0
profile picture
KASKUS Plus
14-04-2021 07:45
@togoggodot aku pake kecap apa aja
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 36 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia