News
Batal
KATEGORI
link has been copied
84
Lapor Hansip
10-04-2021 22:31

Gubernur Banten Persilakan Warganya Shalat Tarawih di Masjid: Biar Covid-19 Cabut

Gubernur Banten Persilakan Warganya Shalat Tarawih di Masjid: Biar Covid-19 Cabut

SERANG, KOMPAS.com - Gubernur Banten Wahidin Halim mempersilakan warganya untuk beribadah shalat tarawih di masjid di tengah pandemi Covid-19. Namun, Wahidin meminta pelaksanaan shalat taraweh hingga shalat idul fitri nanti menerapkan protokol kesehatan ketat. "Kalau pemerintah mengizinkan tarawih di masjid ya sudah. Tapi, persiapkan faslitas-fasilitas protokol kesehatannya," kata Wahidin kepada wartawan. Sabtu (10/4/2021).

Baca juga: Gubernur Banten Laporkan Dugaan Korupsi Pemotongan Dana Bantuan Ponpes

Wahidin pun meminta kepada masyarakat Banten, para ulama, dan kiai untuk memanjatkan doa agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan kehidupan berjalan kembali normal. "Ibadah sajalah sambil bermohon kepada Allah agar Covid-19 pada minggir, cabut dari Banten. Saya pesen kepada para kiyai banyak berdoa," ujar Wahidin. Sebelumnya, pemerintah resmi mengumumkan diperbolehkannya ibadah shalat tarawih dan Idul Fitri berjemaah di luar rumah pada Ramadhan 2021. Kebijakan tersebut disampaikan langsung oleh Menko PMK Muhadjir Effendy dalam konfensi pers usai rapat terbatas di Istana Negara, Senin (5/4/2021). "Khusus untuk kegiatan ibadah selama Ramadhan dan yakni tarawih pada dasarnya diperkenankan atau diperbolehkan," ujar Muhadjir.

Baca juga: Gubernur Banten Minta Pengusaha Bayar Penuh THR, Ini Alasannya

Kebijakan ini berbeda dibandingkan Ramadhan 2020 lalu. Tahun lalu, pemerintah meminta shalat tarawih dilakukan di rumah. Meski demikian, pemerintah menyatakan ada sejumlah ketentuan yang harus dipatuhi apabila masyarakat akan melaksanakan shalat tarawih dan Idul Fitri berjemaah di masjid.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gubernur Banten Persilakan Warganya Shalat Tarawih di Masjid: Biar Covid-19 Cabut", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/202...biar-covid-19.
Penulis : Kontributor Serang, Rasyid Ridho
Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief

profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Gubernur Banten Persilakan Warganya Shalat Tarawih di Masjid: Biar Covid-19 Cabut
10-04-2021 23:44
Bukti kaskus dihuni 90% gobloker. (miris).

Org berdoa kok masih saja dikomen negatif, malah ada gobloker yg komen ".....bikin vaksin"
Lah, kenapa tdk nyinyir saja ke maha patih junjungannya utk bikin vaksin, udah goblok, komen blunder pula. 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stallin666 dan 7 lainnya memberi reputasi
1 7
-6
profile picture
kaskus maniac
11-04-2021 06:01
Cyn makin banyak kerumunan makin ga selesai selesai ini covid emoticon-Hammer2

Kalau emang patuhin prokes ya di rumah aja ga Pergi kumpul kumpul

Lha ini pemimpinnya malah bolehin kumpul kumpul gimana mau pergi covid nya?

Doa doang tanpa usaha sama aja bohong, ibaratnya cuma nyuruh nyuruh sesembahan doang lewat doa
2
profile picture
kaskuser
11-04-2021 08:14
@gaygene Mereka pikir hanya dengan doa covid bisa musnah. Mereka pikir Tuhan pembantu mereka apa ? Yang gampang disuruh2 tanpa kita usaha emoticon-Ngakak
3
profile picture
kaskus addict
11-04-2021 08:40
Tuhan mungkin murka juga karena kebodohan manusia yang standar ganda. Manusia pengen bebas corona tapi usahanya ga ada. Udah dikasih akal untuk hadapi corona tapi malah ngumpul jarak dekat.
1
profile picture
kaskus addict
11-04-2021 14:06
BERDOA ITU DIIKUTI IKHTIAR....BERDOA DOANG SAMPE BERBUSA KALO NGGAK ADA USAHA YA SIA SIA......
0
profile picture
kaskus holic
11-04-2021 19:06
@masgembus Memang betul, tapi lihat konteksnya dulu lah bro, ini soal vaksin bro, bukan pekerjaan biasa, aku dan aku2 yg lain serta kamu dan kamu2 yg lain dlm hal ini bisa apa? Kan ada yg berwenang?
Dikiranya bikin vaksin bisa dilakukan anak PAUD?
0
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia