News
Batal
KATEGORI
link has been copied
54
Lapor Hansip
10-04-2021 15:28

Pasha Ungu Bicara Peluang Maju Pilkada DKI, Siap Jika Ditugaskan Partai

Pasha Ungu Bicara Peluang Maju Pilkada DKI, Siap Jika Ditugaskan Partai

Pasha Ungu Bicara Peluang Maju Pilkada DKI, Siap Jika Ditugaskan Partai, Berani Lawan Gibran?

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA--Meskpun dipastikan pemilihan gubernur DKI Jakarta akan berlangsung pada 2024, sejumlah figur calon kandidat gubernur dan wakil gubernur mulai bermunculan.

Selain nama-nama populer seperti Anies Baswedan, Tri Rismaharini, Gibran Rakabuming Raka, Sandiaga Uno hingga Raffi Ahmad, muncul juga nama Sigit Purnomo alias Pasha Ungu.

Pasha Ungu, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Mantan Wakil Wali Kota Palu itu pun angkat suara terkait kemunculan namanya dalam bursa kandidat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Pasha memandang positif kemunculan namanya dalam bursa Pilkada DKI Jakarta.

"Kami kan kader, pekerja partai, pada prinsipnya kan kami siap ditempatkan di mana saja. Kalau kemudian hari in nama kami dimasukkan dalam bursa calon gubernur DKI, ya bagi saya itu apresiasi, saya terimakasih, walaupun saya merasa belum pantas untuk duduk di DKI," ujar Pasha dikutip dari channel Youtube Selebcam, Sabtu (10/4/2021).

Pasha Ungu Bicara Peluang Maju Pilkada DKI, Siap Jika Ditugaskan Partai

Meski demikian, Pasha menganggap saat ini dirinya sebenarnya belum cukup mental untuk maju dalam pilkada DKI Jakarta.

Ia menganggap, permasalahan di DKI Jakarta begitu kompleks dan membutuhkan sosok pemimpin yang benar-benar mumpuni.

"Karena DKI ini kan persoalannya cukup kompleks. Banyak sekali yang harus diperhatikan. Banyak yang harus dikerjakan.Sehingga, perlu sosok gubernur atau wakil gubernur yang mentalnya kuat," ujarnya.

Ia juga menyoroti soal posisi gubernur DKI Jakarta yang menjadi sorotan tingkat nasional.

Sebab, ia menilai, posisi gubernur DKI Jakarta saat ini terlalu politis, berkaca dari kepemimpinan Anies Baswedan yang justru terkadang dibandingkan dengan kepemimpinan tingkat nasional dalam hal ini Presiden Joko Widodo.

"Karena berbicara gubernur DKI hari ini, itu seperti berbicara tentang presiden, seakan-akan emuanya menjadi salah, menjadi keliru. Karena posisi gubernur DKI sekarang ini terlalu politis, beda seperti 5 atau 10 tahun lalu," ungkapnya

Meski demikian, Pasha mengaku siap mengemban tantangan apabila memang benar dirinya diusung menjadi calon gubernur atau wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

Bagi Pasha, pengalamannya menjadi wakil wali kota hingga pelaksana tugas wali kota Palu cukup membuatnya memiliki kemampuan dalam memimpin sebuah wilayah.

"Kalau memang perintah partai, kenapa tidak. Modal kami sebagai wakil walikota dan juga plt wali kota Palu kan prinsipnya sama, sistemnya sama. Malah, kalau kami di daerah posisinya lebih sulit. Pemerintah provinsi kan fungsinya koordinasi. Gubernur itu tidak punya wilayah, yang punya wilayah itu kota, kabupaten. Menurut saya lebih mudah menjadi gubernur, daripada menjadi wali kota atau bupati," tandasnya

PAN siap dukung Gibran

Di sisi lain, DPP Partai Amanat Nasional (PAN) beberapa waktu lalu juga menyatakan siap mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, jika berniat maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi menilai, Gibran berpeluang menang karena memiliki tingkat elektabilitas yang bagus.

"Jika Mas Gibran berniat maju dan berpeluang besar menang karena memiliki elektabilitasnya bagus, tentu PAN akan mendukung di Pilkada DKI 2024," kata Viva kepada wartawan, Jumat (26/3/2021).

selengkapnya

Pasha Ungu Bicara Peluang Maju Pilkada DKI, Siap Jika Ditugaskan Partai

Mantaaap Om Pasha, kami para kaskuser mendukungmu emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pasha Ungu Bicara Peluang Maju Pilkada DKI, Siap Jika Ditugaskan Partai
10-04-2021 16:11
Quote:Original Posted By JaS UjaN
Serius nanya, ada yg tau ga prestasi doski wkt penjabat wakil walikota Palu?


Sejak kapan jadi pejabat harus punya prestasi emoticon-Malu










































emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
kaskus addict
10-04-2021 16:32
Iya jg yaak... emoticon-Hammer2
1
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia