News
Batal
KATEGORI
link has been copied
55
Lapor Hansip
10-04-2021 09:26

Lagi, 3 Anggota FUI Diamankan Kasus Pembubaran Kuda Kepang, Kepling Jadi Tersangka

Medanbisnisdaily.com-Medan. Kepolisian kembali mengamankan 3 orang anggota Forum Umat Islam (FUI) Medan dalam kasus pembubaran pertunjukan kesenian tradisional kuda kepang yang berlangsung di Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (2/4/2021). Selain itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebutkan, pihak kepolisian kini juga telah menetapkan seorang tersangka berinisial S yang merupakan kepling sekaligus anggota FUI yang sebelumnya sudah lebih dulu ditangkap.

"Iya, S, kepala lingkungan, ditetapkan sebagai tersangka. Sekarang ini ditahan di Polres," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (9/4/2021).

Hadi juga menjelaskan, pihak kepolisian dari Polrestabes Medan juga kembali mengamankan 3 orang dalam kasus ini. Saat ini imbuhnya, keterlibatan ketiganya masih didalami. "Kita tunggu lah hasil dari proses yang dilakukan oleh tim penyidik. Itu ketiganya dari ormas FUI," jelasnya.

Hadi menuturkan, dalam penangananya, pihaknya akan memeriksa semua orang yang terlihat di dalam video tersebut. "Nanti akan diperiksa semua, terkait dengan pembubaran itu," tandasnya.

Sebelumnya, Hadi menerangkan, gelar perkara kasus keributan itu juga telah dilakukan oleh Ditreskrimum Polda Sumut dan berkas perkaranya yang sebelumnya ditangani oleh Polsek Medan Sunggal, sekarang sudah dilimpahkan ke Sat Reskrim Polrestabes Medan yang di-backup Polda Sumut.

Untuk itu, Hadi mengimbau kepada masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadhan ini agar menahan diri dan saling menghormati serta tidak mudah tersulut dan terprovokasi atas kasus tersebut.

"Kami sebagai penegak hukum akan profesional dalam menangani perkaranya. Mari kita sama-sama saling menjaga keharmonisan sesama warga masyarakat," pungkasnya.

Dalam video yang beredar berdurasi 2 menit 20 detik itu, terlihat keributan bermula dari perdebatan antara seorang perempuan dan salah seorang anggota FUI, lantaran kegiatan itu ingin dibubarkan karena syirik. Wanita dalam video juga menyebutkan pertunjukan itu sudah biasa digelar di sana. "Tiap pesta main ini (kuda lumping). Di mana-mana orang bebas," ujarnya.

Mendengar teriakan itu, salah seorang anggota FUI Medan yang berada di lokasi menjadi tidak senang. Dia kemudian maju dan meludahi perempuan tersebut. Peristiwa itu pun akhirnya memancing emosi, sehingga keributan pun tak terelakkan. Dari kedua pihak yang bertikai pun sempat terlibat baku hantam.

Ketua FUI Medan, Nursarianto tidak menampik ada anggotanya yang meludahi warga saat pembubaran. Peristiwa itu terjadi di Kelurahan, Sei Kambing, Kecamatan Medan Sunggal. Anggota yang meludahi warga bernama Saiin. "Dia itu Kepling setempat yang juga anggota FUI Medan," katanya.

Menurut dia, anggotannya tersebut marah karena perlakuan seorang perempuan yang terus memaki-makinya, saat tidak mau dibubarkan. Keadaan itu membuat Kepling itu emosi.

"Untuk melampiaskan kekesalannya serta jangan sampai terjadi pemukulan, maka dia pilih dengan cara tindakan ringan, yaitu meludah. Tapi intinya pembubaran itu karena tidak ada izin dan melanggar Prokes COVID-19," bebernya.

https://medanbisnisdaily.com/m/news/...adi_tersangka/

Buset banget tuh keplingnya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Bukannya ngatasi masalah warganya malah meludahi warganya plus bikin keributan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jupie_wan dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Lagi, 3 Anggota FUI Diamankan Kasus Pembubaran Kuda Kepang, Kepling Jadi Tersangka
10-04-2021 09:58
Namanya doang embel2 islam tp kok ngeludahin orang, anjing aja gak segitunya emoticon-Tai:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jupie_wan dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
profile picture
kaskus addict
11-04-2021 02:09
Bener juga ya gan anjing aja gak bisa ngeludahin orang ini kok manusia ngeludahin manusia, berarri ..... Upsss
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia