News
Batal
KATEGORI
link has been copied
159
Lapor Hansip
09-04-2021 17:24

Isu Radikalisme Jadi Alasan PT Pelni Batalkan Ceramah KH Cholil Nafis Dkk

Isu Radikalisme Jadi Alasan PT Pelni Batalkan Ceramah KH Cholil Nafis Dkk


Ceramah sejumlah ulama menyambut Ramadhan di PT Pelni dibatalkan. Sejatinya Ustaz Firanda, Ustaz Syafiq Basalamah, dan juga Ketua MUI Cholil Nafis, mengisi rangkaian acara Ramadhan di perusahaan BUMN pelayaran itu.

Alasan pembatalan itu sendiri, kata KH Cholil Nafis, yang dikonfirmasi kumparan, Jumat (9/4) tak disebutkan di surat yang dikirimkan pengurus kerohanian di PT Pelni.

"Ya saya dihubungi panitia bahwa ceramah di Pelni dibatalkan," kata Cholil Nafis.

Kegiatan ceramah via Zoom yang digelar olah Badan Kerohanian Islam (Bakis) PT Pelni itu mengangkat tema-tema seputar Ramadhan. Seperti 'Bekal Fikih Puasa', 'Ada Apa dengan Ramadhan', 'Agar Ramadhan Tahun Ini Lebih Berarti', dan 'Ramadhan Bukan untuk Bersantai'.

Namun, titik terang soal pembatalan ceramah Ramadhan di PT Pelni didapatkan dari kicauan twitter komisaris independen PT Pelni Kristia Budiyarto atau yang akrab disapa Kang Dede.

kumparan sudah mengkonfirmasi Kang Dede, yang juga pernah menjadi Timses Jokowi ini, soal kicauannya di @kangdede78 itu.

Menurut Kang Dede, Badan Dakwah Pelni yang menyebarkan info terkait pembicara Ramadhan, belum ada izin dari Direksi.

"Oleh sebab itu kegiatan tersebut dibatalkan," jelas Kang Dede.

Dalam kicauannya, dia juga menyinggung bahwa panitia acara sudah dimutasi. Tak hanya itu saja, Kang Dede juga menyebut soal radikalisme.

Tak dirinci secara jelas, bagaimana kaitan radikalisme dengan para penceramah yang diundang.



"Ini pelajaran sekaligus WARNING kepada seluruh BUMN, jangan segan-segan MENCOPOT ataupun MEMECAT pegawainya yang terlibat radikalisme. Jangan beri ruang sdktpun, BERANGUS," tulis Kang Dede.


https://m.kumparan.com/kumparannews/...WBEj7AFK3/full

profile-picture
profile-picture
profile-picture
WorldWimWeb dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Isu Radikalisme Jadi Alasan PT Pelni Batalkan Ceramah KH Cholil Nafis Dkk
09-04-2021 17:48
KH.Cholil Nafis munkin tdk masuk kategori itu wlwpun bliau ini pemahamannya agak kaku ...tp yg lainnya itu yg wajib diwaspadai :
- Firaunda
-Subhan Bawazir
-Syafiq Bermasalah
-Putrananda
wahabon kabeh emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 29 lainnya memberi reputasi
26 4
22
Memuat data ...
profile picture
kaskus geek
19-04-2021 12:35
@narukustation lo dah baca blm tuh kitab horor + tauhid trinitas uluhiyah, rububiyah, asma wa sifah yg bid'ah itu? emoticon-Wkwkwk
-1
profile picture
kaskus addict
19-04-2021 12:50
@tukangbeling7 mohon maaf gw belajar 5 tahun mendalami ushul tsalatsah. Didelamnya cuman ada pembahasan perkenalan siapa rabb, nabi dan agamamu. Nggak ada sama sekali unsur horornya, mungkin elu aja yang parno karena cuman denger dr kyai yahudi. Nggak bisa bahasa arab aje udeh bisa bilang kitab horor.
0
profile picture
kaskus geek
19-04-2021 12:54
@narukustation elu dah baca kasyfu syubhat blon? emoticon-Wakaka
klo ushul tsalatsah bukan horor, tapi kegoblogkan tauhid krn menjasmanikan Tuhan , nah lo baca deh apa pendapat Imam2 Mazhab ttg Tajsim.. makanya si kholid bermasalah arti "كرسي" = sandaran kaki Tuhan, Tuhan kok bisa pegel emoticon-Leh Uga
lagi pula tuh tauhid trinitas kan bid'ah, lo sebagai wahabik goblog tukang label bid'ah malah bikin bid'ah sendiri emoticon-Wkwkwk
lo mau ngetes bahasa arab gue? emoticon-Leh Uga
0
profile picture
newbie
20-04-2021 10:05
ngatain wahabi tpi sujud masih hadap ke negara wahabi ~~~ ga sekalian pindah kiblat tong ?
-2
profile picture
kaskus geek
20-04-2021 13:37
@hudhanuer tolol lu khas wahabik, permanen & kwadrat emoticon-Wkwkwk menghadap kiblat = menghadap wahabik? emoticon-Wakaka
lagian wahabik di saudi udah mulai hilang tuh, saudi dah taubat miara khawarij goblog bernama wahabik sarafy cam kaw emoticon-Leh Uga
1
profile picture
kaskus maniac
20-04-2021 21:18
waspada BABI (BArisan wahaBI)emoticon-Traveller
0
profile picture
aktivis kaskus
23-04-2021 14:31
Ada yg kejang2 wkwkwkwk Yang kejang2 kaya gini seharusnya diselidiki juga, diam2 menyimpan benih radikalisme, lu benci yahudi , kafir, dan non muslim lainnya, itu dah benih2 radikalisme.
1
profile picture
kaskus maniac
23-04-2021 22:58
@mrfalseprophet kalo benci sama muslim radikal bukan
0
profile picture
kaskus geek
24-04-2021 04:45
@gmc.yukon maksud elu benci sama muslim radikal kek elu? ya kudu...masa kudu simpati sama calon teroris cam kaw drun emoticon-Wkwkwk
1
profile picture
kaskus maniac
24-04-2021 08:58
@tukangbeling7 definisi radikal apa tuh
0
profile picture
kaskus holic
24-04-2021 20:57
@tukangbeling7 perasaan dr awal yg nuduh2 lo terus, besar kemungkinan lo yang radikal... kalaupun ada musyrik dan kafir saat ini nggak ada ajarannya disuruh diperangi ...kewajiban muslim mah cuma menyampaikan selebihnya masing2
0
profile picture
kaskus geek
25-04-2021 08:32
@kuz1toro nah
.. biang radikalnya nongol, ketika suatu aliran selalu menuding di luar alirannya sbg bid'ah, sesat, musyrik, kafik dsb maka sdh menciptakan sublimasi kpd pengikutnya utk bertindak intoleran -> radikal -> terorism ... sampai disini kaw paham? emoticon-Imlek emoticon-Cendol Gan
0
profile picture
kaskus maniac
25-04-2021 12:43
@kuz1toro @tukangbeling7 kalo diluar alirannya tinggal katakan dia teroris dia radikal dia Wahabi..

Intoleran.. kalau di luar alirannya bubarkan pengajiannya, hadang kedatangannya sambil marah2 sambil bengok2
0
profile picture
kaskus geek
25-04-2021 15:55
@gmc.yukon itu hny perasaan wahabik teroris tolol cam kaw aje drun emoticon-Imlek mencegah wahabik meradikalkan masyarakat kan bagus toh emoticon-Imlek emoticon-Cendol Gan
0
profile picture
kaskus maniac
25-04-2021 16:02
@tukangbeling7 orang di atas sedang mempraktekkan toleransinya

Yg ga sealiran dgn dia.. dia katakan radikal, Wahabi, teroris, kapir, ekstrimis, Kadrun..
0
profile picture
kaskus geek
25-04-2021 16:10
@gmc.yukon masa kudu toleransi sama biang intoleransi kek wahabik radikal teroris tolol cam kaw drun, logika tolol mane kudu toleran sama penjahat? emoticon-Wkwkwk
kadrun udah radikal, tolol pula emoticon-Imlek
1
profile picture
kaskus maniac
25-04-2021 19:11
@tukangbeling7 ciri khas intoleran selalu menuding yg diluar dirinya sesat kapir Wahabi teroris.. kaya nyemot di atas
1
profile picture
kaskus geek
25-04-2021 19:53
@gmc.yukon maksud lu monkey kek yg enih?

Isu Radikalisme Jadi Alasan PT Pelni Batalkan Ceramah KH Cholil Nafis Dkk

emoticon-Imlek
gue pastiin tampang lu mesti kek monyet di atas...tampang bego, berjenggot kek sinterklas, abis itu nyesat2in orang, kapir2in orang, nah 2 langkah lagi mledug emoticon-Wkwkwk

https://m.kaskus.co.id/thread/6085079807e9e33dd072c65a/ustaz-viral-sebut-nu-muhammadiyah-sesat-akhirnya-minta-maaf/?ref=threadlist-10&med=thread_list

emoticon-Leh Uga
2
profile picture
kaskus holic
21-05-2021 21:41
Intinya Nahdatul Yahudi takut kehilangan member, wahaboy saudi takut di cap intoleran

Sebagai orang yg ikut dua duanya, gw akuin nahdatul yahudi bener, pengajian wahaboy itu pintu gerbang terorisme

Walaupun ga semua jd teroris ya, tp semua teroris yang agamanya islam minimal pernah sekali/dua kali ikut kajian wahaboy dan setelah itu ga pernah ikut kajian Nahdatul yahudi
0
Memuat data ...
21 - 39 dari 39 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia