Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
19399
Lapor Hansip
26-04-2020 23:21

The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete]

Quote:
The Official One Piece Thread


JUDUL
One Piece | ワンピース | Wan Pīsu

PENGARANG/ MANGAKA
Eiichiro Oda
The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 7

PENERBIT
Shonen Jump

GENRE
Battle Manga | Adventure | Comedy | Drama

TAHUN RILIS
1997

STATUS
On-Going

OFFICIAL WEB
https://one-piece.com/

SINOPSIS
Quote:
Dikisahkan seorang Raja Bajak Laut bernama Gold Roger yang konon telah memiliki segala kekuataan, kemashuran, dan kekayaan di dunia ini. Kata-kata terakhirnya sebelum dieksekusi, "Harta karunku? Ambillah… tapi carilah! Aku telah menyembunyikan semua yang aku miliki di tempat itu," telah mendorong ribuan orang untuk mengangkat bendera bajak laut. Dunia pun memasuk Era Emas Bajak Laut.

The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 7
King of Pirates, Gold Roger, pada hari eksekusinya

Satu dari ribuan orang tersebut adalah seorang bocah bernama Luffy. Berbekal sekoci kecil dan kekuatan buah iblis gomu gomu yang didapatnya secara tak sengaja, Luffy memulai petualangannya mengejar One Piece dan meraih gelar Raja Bajak Laut! Akankah Luffy berhasil meraih cita-citanya? Inilah kisah petualangan di laut, ONE PIECE!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hikarinosenshi dan 134 lainnya memberi reputasi
127
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 7
09-04-2021 16:16
CHAPTER 100 YANG GANASSSSS!!!!


Makin kelihatan deh bedanya SHP sama Supernova laen emoticon-Big Grin

Oh ya ini adalah chapter 100 buat arc Wano ya.

Big Mam VS Kid Pirates

Big Mam punya urusan dengan Kid karena Kid adalah bajak laut yang menenggelamkan salah satu kapal Big Mam yang penuh harta. Bisa jadi kejadian itu memicu amarah Big Mam dan bikin Kid jadi samsak. Tinggal lihat apa tindakan Kid ke Big Mam soalnya melihat perlakuan antara Kaido dan Big Mam seharusnya Kid lebih fokus ke Kaido dibanding Big Mam. Mungkin Kid dan Killer cuma pengen menjauhi Mama aja dibanding bertarung.

Disini Prometheus punya permintaan, apakah itu? Apakah makan lagi?

Melihat Prometheus sempet kalah dibelah-belah, kayaknya permintaan Prometheus lebih ke arah bagaimana caranya supaya dia gak gampang dibelah-belah lagi.

Kaido VS SHP + Law

Luffy KO dihajar Ragnarok. Efek penggunaan haki-nya bisa membuatnya bertahan dari pingsan yang cukup lama seperti saat awal dihajar Kaido.

Kalau dilihat secara teliti, kelihatannya semua serangan di chapter ini ke Kaido masuk semua ya mulai dari serangan Law, Zoro sampai Luffy. Yang membingungkan Injection Law. Mengapa serangan ini bisa masuk? Padahal kelihatannya Law gak pake haki sama sekali. Apa mungkin kemampuan ope-ope bisa menembus sisik Kaido yang keras? Atau serangan Law persis di bagian tenggorokan yang bisa jadi bagian yang paling lemah dalam pertahanan Kaido. Sayangnya serangan ini kayaknya gak bisa terus dipakai. Ini aja bisa dipakai karena Kaido fokus ke Luffy jadi gak waspada dengan serangan Law.

Lalu buat serangan Zoro ke Kaido, sebetulnya gak ada yang mengejutkan kalau Kaido luka, toh kelihatannya tebasan paling mematikan datang dari Enma yang dilapisi CoA kemudian dilanjut dengan serangan dari Wado dan Kitetsu. Yang mengejutkan adalah pernyataan Kaido kalau serangan itu menggunakan CoC. Saat ane membaca pernyataan ini, ane kira ini SALAH TULIS, tapi ternyata tidak. Tulisannya beneran CoC!!!! YANG ARTINYA COC BISA BUAT MENYERANG!!!!

Selama ini ane selalu berpikir kalau CoC adalah haki paling gak guna karena cuma bisa bikin pingsan kroco. Bahkan benturan CoC aja yang terjadi selama ini antara Luffy dengan Dofla misalnya, lebih menunjukkan aura CoC aja. Tapi disini, dan juga apa yang Luffy lakukan ke Kaido menunjukkan jelas sekali kalau CoC bisa dijadikan senjata dalam pertarungan apalagi jika diaplikasikan dengan haki lainnya.

Luffy Power Up

Haki yang dikenal sebagai Ryuo di Wano selalu ane anggap sebagai level advance dari CoA. Awalnya pun ane mengira Ryuo inilah yang bisa membuat Kaido terluka. Meski Ryuo memang mampu melindungi tubuh dan memperkuat serangan, kenyataannya serangan2 Luffy berefek sedikit ke Kaido dan serangan Kaido cukup telak mendarat di tubuh Luffy. Berarti dari sini bisa dikatakan kalau Ryuo saja tidak cukup.

Disini ada yang ane masih gak paham, kapan Luffy menyadari CoC-lah yang selama ini menjadi armor Kaido?. Memang disini dikatakan saat pertama kali Luffy dihajar pakai pentungan, yaitu saat Luffy KO di Bakura saat pertama kali melawan Kaido. Tapi kalau memang begitu, mengapa gak sejak awal Luffy coba menggunakan CoC-nya buat dilapisi kemudian coba menyerang Kaido? Dengan begitu semua serangan Luffy pada versi normal Kaido bakalan berefek lebih dalam dibanding saat Kaido dalam mode hybrid.

ATAU jangan-jangan Luffy baru menyadarinya setelah dihantam Ragnarok? Kalau begitu kontradiksi dengan pernyataan Luffy yang menyatakan kalau dia menyadarinya saat PERTAMA KALI dihantam pakai pentungan?

IMO, yang ane tangkap adalah Sejak awal Luffy tahu Kaido pakai CoC buat melapisi tubuhnya tapi Luffy gak tau bagaimana menggunakan CoC untuk melapisi tinjunya. Nah ketika Luffy pingsan dihajar pakai Ragnarok itulah, Luffy menyadari apa yang kakek Hyo katakan. Kemudian barulah kemudian Luffy membuat bagaimana mengalirkan CoC dengan teknik Ryuo sehingga didapat hasil yang diharapkan. Lantas apakah itu artinya kakek Hyo bisa CoC juga? Bukan!!! Yang kakek Hyo tunjukkan adalah prinsip dasar Ryuo. Sejak awal menyerang Kaido di chapter 1000 pun, Luffy udah pakai Ryuo tapi gak pakai CoC sehingga serangannya hanya berefek minim ke Kaido. Dari situlah makanya Luffy memulai serangan Ryuo + CoC sebagaimana Kaido yang sejak semula sudah menggunakan CoC-nya sebagai armor.

Lalu apakah serangan2 Kaido hanya serangan biasa dengan CoA? Dilihat dari serangan-serangannya, kelihatannya Kaido cukup menggunakan CoA saja. Itu pun sudah sangat telak dan mampu menumbangkan lawan-lawannya. Melihat dari sisi itulah, maka menurut ane pribadi, Kaido masih belum menggunakan jurus terkuatnya. Coba bayangkan jika Kaido memaki teknik seperti Luffy sejak awal, mungkin Luffy sudah gak bergerak. Bisa jadi Kaido sendiri BELUM menggunakan jurus terkuatnya karena merasa lawannya gak cukup berharga untuk diserang dengan jurus itu.

Makanya jangan merasa kalau Luffy bisa menang dengan mudah. Mengetahui rahasia Kaido dan bisa menyerang balik dengan cukup telak bukan berarti Kaido bisa tumbang semudah itu.

Konsep Utama CoC

Cukup lama untuk membuat ulasan soal ini......

Bahasan ini masih mengambang, jadi apa yang ane tulis hanya berdasarkan apa yang ada di chapter ini aja. Di luar itu hanya sedikit analisis dan prediksi yang belum tentu bener.

Sekarang meihat CoC bisa berfungsi sebagai CoA, apa yang sebetulnya terjadi atau tepatnya bagaimana konsep utama dari CoC ini?

Dikatakan bahwa yang bisa menggunakan CoC hanya segelintir orang saja yang berarti teknik pertahanan dan penyerangan dengan CoC hanya bisa dilakukan oleh segelintir orang juga.

Serangan Zoro disangka CoC, padahal serangan itu jelas-jelas CoA. Kaido mengira CoC karena armornya bisa tembus sampai meninggalkan bekas luka. Dari pernyataan itulah dapat dikatakan bahwa hanya serangan CoC yang bisa menembus armor CoC juga. Atau jika serangan CoA cukup kuat sampai mampu melukai armor CoC, serangan CoA itu sudah sekuat pertahanan CoC.

Bentrokan CoC yang sejauh ini diperlihatkan mampu membuat lawan yang lemah jadi tumbang seolah ada "pukulan tak terlihat" yang menumbangkan lawan. Secara kasat mata, CoC adalah intimidasi. Namun secara fisik, CoC itu tenaga dalam. Jika CoC yang merupakan tenaga dalam saja mampu membuat lawan lemah tumbang tanpa dipukul, bagamana jika pukulan itu mengandung CoC? Mungkin seperti itu gambarannya. Hal yang sama juga saat menggunakan armor CoA yang jika itu adalah armor CoC, maka pertahanannya tentu akan lebih kuat.

Walau selama ini pertarungan Luffy dan Chinjao atau Luffy dan Dofla hanya mengandalkan CoA, aura CoC mereka sudah keluar. Makanya bisa dikatakan kalau pertarungan2 itu BELUM menggunakan CoC. Pertarungan CoC selama ini hanya diperlihatkan saat para legenda bertarung sampai-sampai mampu membelah langit dan ini SUDAH digambarkan jauh-jauh hari yang artinya konsep CoC dengan cara ini sudah dipersiapkan sejak lama. Jadi kalau ada yang berpikiran ini ide dadakan, cobalah ingat bahwa sejak Shanks VS Newgate adu pedang, konsep ini sudah tertanam namun yang kita ingat malah CoC cuma bisa bikin kroco pingsan.

Lalu apa bedanya dengan CoA? Kalau begitu CoC gak jauh beda dengan CoA namun hanya "orang terpilih" yang bisa? Secara umum YA.

CoA itu ibarat senjata dan tameng, CoC itu CoA milik Raja yang berarti segala yang dimiliki CoC akan lebih berkualitas dibanding CoA. Makanya serangan Zoro dengan CoA sudah bisa dikatakan "setingkat" CoC. Mungkin level tertinggi CoA Zoro. Kebayang sedahsyat apa serangan terakhir Zoro andai benar serangan itu dilapisi CoC.

Sejak awal Luffy memiliki haki dominan di CoC sehingga penguasaannya di CoC ditambah mampunya Luffy mengalirkan tinjunya dengan Ryuo mampu membuat perlawanan berarti ke Kaido. Ini bukan Deus Ex Machina yaitu kekuatan yang muncul mendadak karena nakama power atau sejenisnya. Kemampuan Luffy ini sejak awal memang sudah ada namun Luffy belum menyadarinya sampai akhirnya Luffy paham lalu mengalirkan CoC dengan teknik Ryuo.

Sekali lagi ya, itu cuma analisis ane aja. Kalo agan2 ada yang beda pendapat, yuk diskusikan emoticon-Smilie

Pertarungan ke Depannya

Melihat Luffy sudah mulai mahir memanfaatkan SEMUA hakinya: mampu mengintip masa depan; mampu mengalirkan CoC dengan Ryuo; ditambah aplikasi Gomu-gomu nya, apakah Luffy akan punya update jurus baru untuk menjatuhkan Kaido? Kita lihat saja.

Melihat perkembangan Luffy yang ane boleh katakan cukup jauh meninggalkan rivalnya semisal Kid atau Law, apakah ini akan jadi tanda kalau Luffy tidak akan punya saingan sebaya? Ya mungkin plot-nya akan kesana sehingga rival utama Luffy yang merupakan satu-satunya adalah Teach itu sendiri.

Meski begitu, Kaido masihlah ancaman, lawan ini tak bisa dengan mudah dikalahkan. Ane kira ke depannya pun Luffy masih perlu dibantu banyak pihak buat menjatuhkan Kaido.
--------------------------------

- MINGGU DEPAN LIBUR
- MINGGU DEPANNYA LAGI kemungkinan besar: Pengumuman Polling Karakter Favorit One Piece yang sudah agan2 lakukan via polling internet Apakah Luffy bakal no. 1 lagi?
- MINGGU DEPANNYA LAGI SETELAH 1011, ONE PIECE LIBUR LAGI --- karena Golden Week yang menunjukkan semua manga juga libur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saya.mey dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
profile picture
kaskus addict
09-04-2021 16:31
tambahan IMHO:
-Stop teori mata kiri Zoro punya sharingan/nyimpen kekuatan emoticon-Leh Uga itu udah serangan paling kuat mata kirinya tetep buta kok. Buta mah buta aja Fujitora aja buta tetep kuat kok wkwkwk
-Itu awan tiba-tiba berubah (dialog Kid sama Killer) apa dikasih soul sama Big Mom atas permintaan promotheus? tanda-tanda Nami dapetin Zeus? (Ingat Nami butuh petir yang lebih besar, masa Enel wkwkwk))
-CoA dijelasin, ngebuktiin Oden, Shanks, Roger, sama Garp ga butuh DF buat jadi super-super kuat

Next question: Sanji ngapain? wkwkwk
2
profile picture
kaskus addict
09-04-2021 16:50
mungkin saat ini klo serangan 2 orang tak bersentuhan bisa kita asumsikan mereka menggunakan coa+coc emoticon-Ngakak (S)
0
profile picture
kaskus addict
09-04-2021 16:50
kalau ane lebih prefer big mom akan buat zeus yang baru, dimana zeus yang lama bakal dibuang karena selalu hilang ketika dibutuhkan dari jaman arc whole cake island sampai chap 1010, dan zeus versi baru akan lebih ganas, karena bisa diliat di next panel-nya si kidd tiba2 terbentuk awan yang tidak wajar.

dan zeus yang asli sepertinya akan kembali ke pangkuan nami di akhir arc ini.
1
profile picture
kaskus holic
09-04-2021 18:53
Hmmm ... gw ga setuju soal serangan Zoro disebut hanya CoA, imo serangan Ashura Zoro itu fix ada CoC, yang ngomong itu Kaido yg udh berpengalaman dalam pertarungan selama puluhan tahun, Kaido tentu dengan mudah bisa membedakan mana CoA, CoC, CoO.

Bahkan Diamante aja bisa kok membedakan CoA dengan CoC

Hanya saja Zoro belum paham konsep CoC apalagi kayaknya dia ga sengaja imbue CoC ke serangannya, sepertinya Mihawk ga ngajarin apa2 soal CoC karena dia takut dikalahkan Zoroemoticon-Big Grin.
0
profile picture
kaskuser
09-04-2021 18:57
serangan zoro menurut ane emang CoC, kaido sendiri yang mengakuinya.Karena raja sendiri bakal menyadari ada raja lain di wilayahnya.Coba aja lihat waktu luffy pingsan 2 kali dibogem kaido,walaupun hanya melihat saja dia udah tau walau pingsan tapi haki CoCnya masihlah aktif,jadi gak mungkin dia salah kira.Karena kaido sendiri adalah monster dengan insting alami kayak luffy
0
profile picture
kaskus geek
09-04-2021 19:06
IMO, jika memang serangan Zoro adalah benar-benar CoC, maka kesan mendadaknya kelihatan sih karena Zoro sendiri mengeluarkan CoA yang diaplikasi dengan jurus Ashura.

Di SBS, Oda mengatakan kalau Zoro dominan di CoA yang berarti kemampuan CoA Zoro jika diberikan ke jurus terkuatnya apalagi pakai Enma, bagi ane itu setara dengan serangan pakai CoC. Makanya Kaido merasa kalau Zoro pakai CoC.

Apa yang ane katakan BISA SALAH sebab baru melihat dari chapter ini aja. Kita lihat apakah benar kalau Zoro bakal dibuat punya CoC.

Jangan-jangan Sanji juga punya CoC? emoticon-Leh Uga
0
profile picture
newbie
09-04-2021 19:50
Konsep badan di lapisi COC seperti baju zirah seperti konsep jendral boru di kungfu boy yah. Doi melapisi badannya dengan tenaga dalam sehingga bisa dengan kuat menahan serangan serangan pendekar
0
profile picture
kaskus addict
09-04-2021 20:20
@Rocketman133 sanji coc??? Pasti dipake buat jadi Harem King emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus addict
09-04-2021 20:33
IMO, serangan Zoro ada CoC nya mungkin banget, tapi karena Zoro sendiri gatau dia punya CoC jadi ga sadar, ya kaya Luffy vs banteng nya Duval atau Coby di MF.

Kalo diliat secara konsep, CoC ini kan kayak 'ambisi' atau aura atau energi. Zoro waktu ngeluarin Ashura dia bilang bakal all-out. Kita tau Zoro fokus haki nya CoA (CoO udah pasti punya, dan dispekulasiin juga punya CoC) jadi bayangin aja gini dia keluarin semua power & CoA nya dalam serangan tsb sampe2 CoC dia yg kekubur ikut2an rembes.

Nah yang ngejutin itu ternyata CoC juga bisa dilapisin kayak CoA !!! (yang Kaido bilang cuma orang2 hebat yg bisa) dan Zoro tanpa sadar pake ini !!

Btw, utk CoO itu kayaknya bisa di lapisin juga deh, contoh kasus Usopp waktu mau nembak Sugar, pas CoO nya bangkit itu (walau tanpa sadar) dia kayak ngelapisin CoO ke mata nya gak sih? sampe2 bisa liat siluet aura gitu
Biasanya kan orang2 kalo pake CoO cuma 'ngerasain', tapi kao Usopp ini sampe ngeliat lho
0
profile picture
kaskus holic
09-04-2021 22:29
luffy vs kaido masih bakal lama banget kelar nya. inget aja pas lawan katakuri, dari sejak luffy tau rahasia kenbun katakuri, lama banget selesai berantem nya
0
profile picture
kaskus addict
10-04-2021 00:05
@sepenpoldism waw usopp bs CoC?? observation mungkin ya aka. CoO.. kebanyakan singkatan sih jd belibet sendiri wkwkwk..
0
profile picture
kaskuser
10-04-2021 02:03
@sepenpoldism untuk kenbun sih kalo sampe lihat itu wajar tapi yang sangat hebat adalah jarak kenbun usopp yang sangat jauh dan bukan dari bantuan DF kayak enel.

Dan menurut ane enma kayak pedang spesial yang bisa nyimpen haki usernya terutama oden.Makanya serangan dari pedang ini terlihat beda dan levelmya sangat jauh dari tebasan pedang zoro lainnya,makanya saking liarnya zoro bahkan sampe detik ini belum bisa 100 % nguasain tuh pedang

Dan gak heran karena ini haki hao milik zoro bangkit karena terpicu sama haki didalam pedang enma,hingga ningkatin busho nya zoro juga secara tidak sadar
0
profile picture
kaskuser
10-04-2021 09:12
Wkwkwk kenapa sih ini orang gapercaya bgt Zoro bisa CoC, malah asumsi Kaido salah kira CoA jadi CoC. Menurut ane, Zoro sebagai the next Rayleigh terlalu wajar jika punya CoC, dan makin epic karena yg mengatakan pertama itu justru si Kaido.
0
profile picture
kaskus geek
10-04-2021 09:34
@wenktuman Ya, awalnya ane berpendapat begitu gan. Namun melihat diskusi2 dimari lalu melihat chapternya lagi, ya memang terlihat kalau itu CoC. CoC Zoro bangkit dari pertarungan di ambang kematian.

Keberatan ane awalnya adalah karena sempet gak percaya kalau CoC bisa buat menyerang dan jika memang CoC bisa buat menyerang, maka itu perlu latihan dulu, gak bisa asal muncul.

Haki CoC Luffy aja pertama kali muncul saat mengintimidasi lawan lemah, tapi CoC Zoro bangkit setelah memberi perlawanan sangat kuat makanya kesan itu adalah CoA lebih membekas di benak ane.

Ane kira ke depannya nanti bakal ada adegan Luffy dan Zoro melotot kemudian lawan2 kroco pada pingsan emoticon-Smilie

Zoro punya CoC sih gak aneh, karena Zoro itu kan "Rayleigh" SHP.....
0
profile picture
kaskus addict
10-04-2021 21:26
@omjeleck eh CoO maksudnya wkwkwk
0
Memuat data ...
1 - 15 dari 15 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia