Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
235
Lapor Hansip
09-04-2021 09:57

Hoax paling memalukan di dunia

Hello para rebahaner penikmat asupan hoax belaka.

Kembali lagi ke thread ane nih.
tentang hoax dan terorisme. mumpung masih anget-angetnya nih
Sebagai intro. Bagi yang mungkin lahir setelah 2001 dan tidak tahu apa yang terjadi sebelumnya . Sedikit saya gambarkan.


11 September 2001, terjadi penyerangan di gedung kembar amerika serikat.

berikut foto fotonya:

Quote:



Serangan tersebut dilakukan dengan cara menabrakkan dua pesawat ke gedung tinggi tersebut breeeeeeee. canggih ye bukan lagi bom buku bom panci atau air softgun.

bukan maksud ts mendukung terorisme, dan bukan mau mengenang luka para korban terorisme disana bre.

ane cuma mau bahas hal menarik saja,  dimana selalu aja ada pihak yang mencari popularitas, memancing di air keruh gitu bre istilahnya kali ya. hmmmm gak di indo gak di luar negeri , sama saja typical orangnya ternyata.

nah yang menarik beberapa waktu setelah tragedi itu. muncullah gambar potret dibawah ini bre..

Quote:Hoax paling memalukan di dunia
hoax pic

 

gambar diatas muncul di berbagai macam forum internet, email dan surat kabar. Dari pengakuan yang didapat dari sumber pertama gambar. Dikatakan bahwa itu gambar beberapa detik sebelum pesawat menabrak gedung kembar tersebut. Gambar diambil oleh touris/pengunjung dari DECK OBSERVASI SALAH SATU GEDUNG yang ditabrak tepatnya gedung bagian selatan.

Dan hebatnya, sangat banyak orang percaya bahwa foto tersebut memang benar asli diambil beberapa detik sebelum kejadian itu. Dikatakan bahwa foto tersebut ditemukan dalam kamera yang jatuh dan tidak rusak.

hmmmm ada ada saja ya bre.

Oke sekarang masuk bagian analisa para ahli yang membuat hoak tersebut terlihat konyol dan memaluka.

Quote:
Pertama

Fasilitas deck observasi dibuka pukul 09.30 pagi waktu setempat sedangkan Kejadian Pesawat menabrak gedung tersebut terjadi sekitar pukul 09.03. Jadi bagaimana bisa seorang turis masuk menyelinap keatas sebelum dibuka kunci fasilitas deck observasi tersebut. Mungkin dia memanjat dari dinding. bisa jadi bisa jadi.
..........................................................................................................................
Kedua

Deck observasi tempat pria foto hanya ada di menara selatan sudah pasti si pria di foto berada dalam menara selatan, seperti kita ketahui dari berita dan video lainnya. Menara utara lah yang ditabrak terlebih dahulu, Bagaimana mungkin orang lain asyik berfoto ria sedangkan gedung sebelahnya terbakar hebat dengan senyumnya.

Sang fotograferpun tidak mungkin dia mengambil foto ketika mengetahui pesawat segede itu meluncur kearahnya. kecuali memang bagian dari kelompoknya. dan sedikit gila.

Mungkin pria itu sedikit tidak waras. bisa jadi bisa jadi.
..........................................................................................................................

Ketiga

Sangat sulit percaya ada kamera yang bisa selamat dari kejadian itu sedangkan baja tebal aja bisa hancur. sedangkan kamera berada diatas lantai yang ditabrak.
Mungkin Kamera dengan teknologi ketahanan seperti BLaCKBoX.
......................................................................................................................................
 
Keempat

Di gambar tersebut adalah nyata-nyata motif dan warna khas dari pesawat America airlines. sedangkan faktanya pesawat yang menabrak menara selatan adalah united airlines
Hoax paling memalukan di dunia

lihat perbandingan
Hoax paling memalukan di dunia

sangat jelas berbeda. Mungkin masnya lupa salah copy gambar pesawatnya.wkwkwk
..............................................................................................................................


Terakhir

Foto pesawat dalam foto turis tersebut adalah boeing 757, para pecinta aviasi pasti tau. sedangkan yang menabrak gedung keduanya adalah jenis boeing 767.
Salah ambil lagi. gak teliti sih.

...........................................................................................................................


dah masih banyak lagi kejanggalan.

Selalu saja ada aktor dibalik foto tersebut, tak lama setelah viral ada orang brazil mengaku bahwa dia adalah orang dalam foto tersebut, hmmmmmmmmm. Bahkan sudah banyak acara tv dihadirinya. Kemudian setelah ditawari iklan Volkswagen. Muncul lah orang yang ternyata memang asli orang yang ada difoto tersebut. Bernama Péter Guzli warga negara hongaria. dia mengaku mengedit gambar tersebut untuk diberikan temannya. Namun tak menyangka fotonya bikin kehebohan seantero dunia. Dia juga mengklaim tidak mengharapkan popularitas dengan bukti bahwa dia tidak mencantumkan namanya difotonya.

Ada ada saja ya gan, tapi memang diakui hoax luar negeri butuh penelitian dan ketelitian untuk dibuktikan, tidak seperti hoax lokal dinegara kita bre..

====================================================================


Oke rebahaners budak korporat. sampai disini dulu thread saya

emoticon-Shakehand2

terimakasih sudah mampir di thread ane, sampai jumpa di thread yang lebih baik lagi.

emoticon-Shakehand2


Jangan lupa rate emoticon-Rate 5 Star thread ini ya gan/sis





Ditulis @bayuep
Sumber gambar : terlampir dan wikipedia

Diubah oleh bayuep
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SoupAyam dan 46 lainnya memberi reputasi
45
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Hoax paling memalukan di dunia
09-04-2021 14:27
Hoax sarumpaet juga paling memalukan... dan disorot oleh DUNIA... emoticon-Najis


Hoax paling memalukan di dunia




Hoax paling memalukan di dunia
Diubah oleh kakekane.cell
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 34 lainnya memberi reputasi
35 0
35
profile picture
kaskus geek
09-04-2021 14:28
sampai sekarang masih ada yang percaya
1
profile picture
kaskus geek
09-04-2021 14:51
tapi anaknya gak hoax gan beningnya
1
profile picture
kaskus addict
10-04-2021 15:33
menghebohkan seluruh jagad rayaemoticon-Belgia
2
profile picture
KASKUS Plus
10-04-2021 15:59
@bayuep

Siapa jg yg prcaya... emoticon-Cape deeehh
0
profile picture
KASKUS Plus
10-04-2021 15:59
@bayuep kalau anaknya..??? No komen dah... emoticon-Cool
0
profile picture
KASKUS Plus
10-04-2021 16:00
@ayangKFC jadi bahan trtawaan dunia intrnasional juga iya... emoticon-Wakaka
1
profile picture
kaskus holic
10-04-2021 22:14
Anjim banget
1
profile picture
kaskus addict
10-04-2021 22:39
@bayuep dah punya laki Bre.


emoticon-Rate 5 Star
1
profile picture
kaskus maniac
10-04-2021 23:32
Smpai ada konfresnya dri capres no.2
2
profile picture
kaskus addict
10-04-2021 23:41
Wahh ini hoax yang paling nganu deh pokoknya
1
profile picture
aktivis kaskus
11-04-2021 01:21
Gak habis pikir ane seorang ibu dari keluarga terpandang udah berumur dan mantan aktivis pula bisa ngelakuin hal kaya gitu. Kalo media gak cepet tanggap bisa chaos masal itu masyarakat yang lagi kampanye
1
profile picture
kaskus maniac
11-04-2021 04:26
Itu emg akal2an kubu sebelah aja, klo sukses jalan, klo misi gagal tinggal dilepeh..

Hoax paling memalukan di dunia
2
profile picture
KASKUS Plus
11-04-2021 07:56
[MENTION]didi_skywalker[/MENTION]

Yup.. Akhirnya dipnjara.. Ya kasihan jg sih sbnrnya.. di JADIIN TUMBAL... emoticon-Big Grin


Entah...!!! itu sepengetahuan PRABOWO apa bukan.. emoticon-Embarrassment
0
profile picture
kaskus holic
11-04-2021 07:58
@kakekane.cell
Prabowo tidak tahu, tapi Prabocor pasti tahulah.

Namanya juga bajingan tengil....
1
profile picture
KASKUS Plus
11-04-2021 07:58
@rachmansdk

Begitulah...!!! dianya OPERASI PLASTIK (efeknya BENGKAK²... ngapain ngaku² di PUKULIN ORNG SEGALA... emoticon-Cape deeehh
1
profile picture
KASKUS Plus
11-04-2021 08:00
@aniespawangair

Prabowo dan prabocor trnyata beda ya...??? emoticon-Hammer2
2
profile picture
kaskus holic
11-04-2021 08:05
@kakekane.cell
Beda, loh. Yang pertama gilak, yang kedua benar-benar gilak.
1
profile picture
KASKUS Plus
11-04-2021 08:39
[MENTION]JaS UjaN[/MENTION] hoax paling memalukan... Bhkan dunia internasional pun tau... emoticon-No Hope
3
profile picture
kaskus holic
12-04-2021 14:08
BGST emang nenek2 satu ini, satu indo ada bohongin dengan cerita hoaxnya emoticon-Hammer2
2
Memuat data ...
1 - 19 dari 19 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia