News
Batal
KATEGORI
link has been copied
146
Lapor Hansip
04-04-2021 22:11

Usai Divaksin, Komandan Brimob Meriang, Sembuh, Sesak, lalu Meninggal

Usai Divaksin, Komandan Brimob Meriang, Sembuh, Sesak, lalu Meninggal

AMBON, KOMPAS.com - Salah satu komandan kompi di Satuan Brimob Polda Maluku dilaporkan meninggal dunia, Minggu pagi (4/3/2021).

Almarhum yang diketahui berinisial Iptu LT dilaporkan meninggal berselang lima hari setelah ia disuntik vaksin AstraZeneca saat vaksinasi massal di lapangan upacara Polda Maluku di kawasan Tantui pada Selasa (30/3/2021) pekan kemarin.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan, sebelum Iptu LT meninggal, istri almarhum sempat melihat suaminya itu terbaring di sofa dalam kondisi lemas.

"Benar yang bersangkutan (Iptu LT) meninggal tadi pagi. Jadi sebelum dibawa ke rumah sakit, yang bersangkutan sudah meninggal," kata Roem kepada Kompas.com via telepon seluler, Minggu.

Roem menjelaskan almarhum awalnya mengikuti vaksinasi massal Covid-19 pada tanggal 30 Maret. Namun keesokan harinya, ia mengalami gejala meriang.

Setelah itu, lusanya, almarhum dibawa ke rumah sakit untuk memeriksa kondisi kesehatannya.

"Jadi tanggal 30 kemarin itu korban ikut vaksinasi, besoknya tanggal 31 korban alami meriang lalu korban bersama istrinya ke rumah sakit. Saat diperiksa tidak ada penyakit apa-apa, lalu korban diberi obat. Setelah itu korban minum lalu sembuh lagi seperti biasa," ungkapnya.

Namun entah mengapa, lima hari setelah menerima vaksin, Iptu LT meninggal.

Menurut Roem, sebelum meninggal pagi tadi, malamnya almarhum sempat mengeluh sesak nafas.

"Jadi tidak bisa kita bilang karena vaksin, memang sempat sesak nafas tadi malam jam 12 lalu tadi pagi istrinya lihat suaminya sudah terbaring di sofa, lalu dibawa ke rumah sakit, ternyata sudah meninggal," ungkapnya.

Baca juga: Rekomendasi Komnas PP KIPI Vaksin AstraZeneca Aman, Pemprov Sulut Lanjutkan Penyuntikan

Saat disinggung riwayat penyakit yang diderita korban, Roem mengaku pihaknya masih melakukan penelusuran.

"Kalau soal riwayat penyakit saya tidak tahu kita masih menelusurinya. Yang jelas sekali lagi kita tidak bisa bilang ini karena vaksin," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/202...lalu-meninggal

Turut Berduka Cita
Diubah oleh yokono
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 26 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Usai Divaksin, Komandan Brimob Meriang, Sembuh, Sesak, lalu Meninggal
04-04-2021 22:37
semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran..

-------------

btw,
uda dari kemaren2 kan AZ ini uda berisik beritanya..
napa masi diterusin..

malah kalah ama Sinofak,
adem ayem kayak ga ada apa apa abis disuntik..
yg ada malah tambah sering laper

emoticon-Traveller emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DoDoLanDoDoL dan 17 lainnya memberi reputasi
17 1
16
profile picture
kaskus addict
04-04-2021 23:09
Udah divaksin Sinovac ya gan?
2
profile picture
kaskus geek
04-04-2021 23:23
@dragunov762mm

paman dan bibi gua udah. Tak ada efek samping apa apa so far. Sudah dua kali suntik.
2
profile picture
kaskus maniac
05-04-2021 00:45
Malah sinovac yg ga ada kasusnya
Padahal sebelumnya ribut2
2
profile picture
kaskus addict
05-04-2021 07:59
kata tetangga gw sama jg gitu, sinovac bikin nafsu makan sama ngantukan
2
profile picture
kaskus addict
05-04-2021 08:31
Kl gue ga ada efek sama sekali, cuma emang sih bekas suntikannya itu masih sakit kalo ditekan. Hr ini jadwal vaksin ke 2.
3
profile picture
kaskus addict
05-04-2021 09:07
@botolchivas wuih mantap gan, lo gawe di seputar dunia kesehatan/aparatur?
2
profile picture
05-04-2021 09:18
Udah terlanjur beli vaksinya triliunan masa gak mau dipakai
3
profile picture
kaskus geek
05-04-2021 09:23
Nah iya babeh ane kmrn vaksin pake sinopak.... alhamdulillah biasa2 aja...astra zaneca keknya malah ngeri2
2
profile picture
kaskus addict
05-04-2021 09:29
@madchick klo menurut para "ahli", klo tidak ada efeknya artinya itu cuma suntikan vitamin saja, sedangkan klo gejala berat hingga meninggal barulah itu suntikan vaksin sebenarnya
2
profile picture
kaskus addict
05-04-2021 09:43
@forgiveme ane kelar vaksi mau dzuhur langsung kepengen nasi padang

Terus pas lg gawe jam setengah 3 tiba2 ngantuk mata berat bgt istirahatin mata bangsa 15 menit langsung seger lg
4
profile picture
kaskus addict
05-04-2021 09:49
@pongko @madchick itu vaksin apa racun bos
1
profile picture
kaskus addict
05-04-2021 11:17
@forgiveme

Yoi gan, ini lg ngantri. Coba kaya donor darah yak, selesai dikasih bingkisan.












emoticon-Cool
1
profile picture
kaskus maniac
05-04-2021 12:11
@pongko @zeratull sembuh forever
1
profile picture
kaskus maniac
05-04-2021 12:41
@pongko racun kali ah bukan vaksin
1
profile picture
kaskus geek
05-04-2021 13:04
gw udah di vaksin astra biasa aja tuh

malah tetangga yg udah di vaksin cinofak ada yg meninggal, katanya sesak napas lalu jatuh pingsan abis itu di bawa ke rs meninggal di perjalanan
0
profile picture
kaskus holic
05-04-2021 13:04
Baru vaksin sinovac 3 hari lalu. Dsn benar bawaan nya ngantuk. Tp so far biasa saja kondisi badan.
0
profile picture
kaskus addict
05-04-2021 13:11
Yg bukam siapa2 cm nunggu aj di panggil...
Ntah yg mana duluan.....
Di panggil covid....
Ato di panggil vaksin.....
1
profile picture
kaskus addict
05-04-2021 13:17
Ane udah 2x sinova, efeknya hanya bikin ngantuk aja.
0
profile picture
kaskuser
05-04-2021 13:31
Bnerr bree..sinovac bkin laper terus bree...brt bdan nambah .nafsu makan meningkat
0
Memuat data ...
1 - 19 dari 19 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia