News
Batal
KATEGORI
link has been copied
505
Lapor Hansip
01-04-2021 14:23

Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia

Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa ManusiaSuaraBali.id - Eks Sekertaris Umum FPI Munarman kecam teroris perempuan berjilbab Zakiah Aini ditembak mati. Menurut Munarman, harga nyawa manusia di Indonesia terlalu murah.

Munarman mengaku prihatin setelah melihat cuplikan video amatir detik-detik ditembaknya terduga teroris Zakiah Aini di Mabes Polri.

"Itu yang kita prihatinkan. Terlalu mudah, terlalu murah harga nyawa manusia di Indonesia ini, dan itu berulang-ulang kejadian seperti itu," ujar Munarman di kanal YouTube Refly Harun, Kamis (1/4/2021).

"Siapa pun juga orangnya, yang jelas nyawanya. Jadi, harganya sangat murah sekali," sambungnya.

Menurut Munarman, teroris bisa dilumpuhkan, bukan dibunuh.

"Apalagi, kan, ini perempuan. Bisa dilakukan penembakan pelumpuhan itu pada kaki. Katakanlah pada tangan, katakanlah dia pemegang senjata bisa di bagian tangannya," tutur Munarman.

Zakiah Aini pelaku tunggal

Teroris perempuan berjilbab Zakiah Aini serang Mabes Polri seorang diri. Tidak ada teroris pria lain yang selama ini disebutkan mengantar Zakiah Aini masuk Mabes Polri.

Hal itu dipastikan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono.

Argo menyebut penyerang hanya berjumlah satu orang.

"(Penyerang) satu orang, itu saja," kata Argo saat dihubungi wartawan, Kamis (1/4/2021).

Isu mengenai adanya orang lain yang mendampingi ZA terdengar dari kesaksian juru parkir di sekitaran area Mabes Polri.

Dia sempat menyebut, jika teroris yang menyerang Mabes Polri ada dua orang, namun satu orang mengumpat usai ZA ditembak.

Seperti diketahui, petugas pos di area dalam Mabes Polri sempat diserang oleh seorang perempuan berinisi ZA menggunakan senjata api.

Belakangan, diketahui perempuan penyerang Mabes Polri bernama Zakiah Aini.

Dari video yang diterima Ayojakarta, perempuan itu sudah berhasil masuk ke area dalam Mabes Polri dan mengacungkan senjata seperti senjata api ke arah petugas yang berada di pos pengamanan.

Singkat cerita, perempuan tersebut melontarkan enam kali tembakan ke arah polisi yang berjaga.

Polisi pun bertindak tegas dengan menembak pelaku hingga tewas.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menyebut jika pelaku ternyata berideologi ke ISIS.

Kapolri juga menyebut jika ZA merupakan lone wolf atau penyerang seorang diri.

Milenial mudah diajak jadi teroris karena masih mencari jati diri. Hal itu dikatakan Analis militer dan intelijen Susaningtyas Kertopati.

Teror di Mabes Polri dilakukan oleh seorang wanita berusia 25 tahun. Begitu pun, serangan bom Makassar juga dilakukan oleh pasangan milenial yang masih berusia 26 tahun.

"Milenial kebanyakan masih mencari jati diri dan mengikuti arah pihak yang paling berpengaruh," kata Susaningtyas dalam pernyataan tertulis, Kamis (1/4/2021).

Pola rekrutmen saat ini berkembang menjadi lebih terbuka gunakan ruang publik seperti sekolah, kampus, dan perkumpulan kegiatan-kegiatan keagamaan.

"Oleh karenanya, pemerintah juga harus melibatkan milenial sebagai upaya melakukan pencegahan agar tidak ada perekrutan baru," kata Nuning.

Nuning menjelaskan dalam menganalisa kejadian terorisme harus holistik.

"Kejadian bom bunuh diri itu tentu saja sinyal bahwa mereka ingin menunjukkan eksistensinya. Oleh karena itu harus dikenali embrio terorisme di Indonesia itu apa saja," ujarnya.

Selain melibatkan milenial, pemerintah juga diharapkan melibatkan tokoh-tokoh publik.

"Rekrutmen terorisme selain dilakukan tertutup, juga ada ruang publik yang dipakai dalam proses penjaringan seperti di media sosial," kata Nuning.

Yang juga perlu diwaspadai adalah proses yang disebut enabling environment yaitu menormalisasi hal yang tidak normal dirasa normal.

"Ini tidak boleh disepelekan dan harus jadi perhatian serius semua kalangan," ujar Nuning.

Mantan anggota DPR juga menjelaskan, militer dapat dilibatkan dalam penanganan terorisme.

Penanganan terorisme di Indonesia selama ini cenderung masih dalam klasifikasi kejahatan terhadap publik sehingga cenderung ditangani Polri semata.

"Jika terorisme mengancam keselamatan Presiden atau pejabat negara lainnya sebagai simbol negara, maka terorisme tersebut menjadi kejahatan terhadap negara dan harus ditanggulangi oleh TNI," kata Nuning.

Pembicara lainnya, Alto Labetubun, menjelaskan di Timur Tengah, kelompok tersebut menggunakan berbagai platform teknologi untuk menjaga eksistensi organisasi teroris.

"Walaupun secara wilayah ISIS tidak lagi menguasai Suriah namun mereka masih punya sistem di dunia 'cyber' atau 'cyber daulah'," kata analis keamanan yang hampir 20 tahun bertugas di Irak dan Suriah tersebut.

Alto berharap aparat pemerintah lebih melibatkan berbagai potensi masyarakat untuk mencegah terorisme.

"Banyak anak bangsa yang jago-jago, misalnya ahli hacking yang punya jiwa merah putih," katanya.

https://bali.suara.com/read/2021/04/...manusia?page=4

Justru harusnya model munaroh cs ini yg perlu di basmi karena sudah nyata ancamannyaemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sadisme72 dan 82 lainnya memberi reputasi
81
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
01-04-2021 14:25
Hmm..makasar...si Munaroh kan waktu itu baiat ISIS bareng FPI di makassar, kayaknya pelakunya juga sempat ikut selfie bareng dlm foto ini, coba tebak yg mana emoticon-Embarrassment

Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa ManusiaMunarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia

Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa ManusiaMunarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia


Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 37 lainnya memberi reputasi
37 1
36
profile picture
kaskus maniac
01-04-2021 20:15
Ente jgn menyudutkan PKS dsb dong, itu kan jelas2 ZA keturunan klan Shinobi dari Jepang...Agama super DAMAI mah ga mungkin berbuat seperti ini, ini perbuatan ummat agama SHINTO dari JEPANG....emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus addict
02-04-2021 08:54
Pas PKS muncul, banyak senjata api disimpan di lahan kampus

Cek deh
1
profile picture
Auto Banned
02-04-2021 09:07
@agandamai

Astajim, ciyusan nih bray ?emoticon-Kagets
0
profile picture
kaskuser
02-04-2021 09:49
Tong tong... Udh dibubarin tong..udh ga ada tong fpi.. masi aja bawa2 fpi... 😁
-3
profile picture
kaskus holic
02-04-2021 10:01
@MonkeyDrifaZ tong tong... fpi udah gada bukan brati ideologinya juga gada tong
2
profile picture
kaskuser
02-04-2021 10:09
@thekancut karna udh ga ada bahan masi aja dibawa2... Bingung mau cari bahan apa lagi ... 😁😁... Cari lah gt yg lebih berkelas... ideologi ? Emang apa ideologinya yg lu tau?? Paling jg g tau.. Pemikiran2 standar dari lulusan sd.. .. 😁
0
profile picture
Auto Banned
02-04-2021 10:29
@MonkeyDrifaZ @thekancut

PKI aja udah ga ada dari taon 65 masih dibawa2 apalagi FPI yg kuburannya masih basah ya akhi emoticon-Leh Uga
3
profile picture
kaskuser
02-04-2021 12:13
@LI0NmahoHeart @thekancut pki terbukti membunuh pada zamannya.. fpi ? Lah dia yg dibunuh.. Makanya pinter tong.. akhi ? Lu pikir gw anak2 remaja mesjid yg pake celana cingkrang ? Lol... Gw kalo main ke mabes bray, colosseum, 108, crown, (eh lu ga tau ya, pain jg gw omongin) tapi tetep aja mungkin karna gw sekolah tinggi tetep otak gw bisa mikir.. 😁
0
profile picture
Auto Banned
02-04-2021 14:01
5
profile picture
kaskus holic
02-04-2021 18:31
@MonkeyDrifaZ iye bang jago yang pinter
1
profile picture
03-04-2021 08:08
kampus negri yg sering cuci otak I*B, I*B, p*jajar*n...
percaya atau hoax...cuma mereka yg pernah kuliah disana yg tau...
1
profile picture
Auto Banned
03-04-2021 08:40
@monyongxxxxxxxx

Percaya ya akhi, tempat pembibitan kader PKS itu emoticon-Embarrassment
0
profile picture
kaskuser
04-04-2021 09:15
@monyongxxxxxxxx gw ui.. ga percaya ah postingan si singa maho.. dan perasaan yg lu sebut ga ada tuh kampus gw.. 🤣🤣🤣🤣
0
profile picture
04-04-2021 09:35
@MonkeyDrifaZ @LI0NmahoHeart ui angkatan tahun brp? lu tanyain gih alumni angkatan senior thn 2002- 2014...
0
profile picture
kaskuser
04-04-2021 19:06
@monyongxxxxxxxx @LI0NmahoHeart lah gimana sih. Pertama yg lu sebutin ga ada tuh UI. Sekarang tiba2 disuruh nanya ke alumni.. jadi mana nih yg bener?
0
profile picture
04-04-2021 19:25
@LI0NmahoHeart @MonkeyDrifaZ sejak reformasi sebenernya gerakan grilya kaum bomberman udh mulai masuk ke kampus2...bin sempat ngasi info ke pemerintah tapi sayangnya terlalu banyak pergelokan politik n ekonomi...puncaknya saat jaman 2004-2014...termasuk bom bali n kuningan...itu tidak dipungkirin...terjadi pembiaran dan berlarut2...walaupun ditangkap tapi tidak diberantas...akhirnya masuk ke kampus2 negri dan di sokong oleh ... (partai yg kena kasus daging sapi impor + cwe caddy golf)
0
profile picture
kaskuser
05-04-2021 09:58
@monyongxxxxxxxx @LI0NmahoHeart faktor lu faktor kebencian sih.. itu mulu yg dibahas (kasus daging sapi impor) udh ituuuu aja trus , ga ada yg lain .. beda sama partai lain saking banyaknya bingung sampe nyebutin kasus korup nya.. kalo yg itu , itu trus doang yg disebutin.. bom kuningan itu gw paling bete sih !! Udh beli tiket nonton pertandingan manchester united karna dateng ke indo gara2 bom ga jadi deh tuh MU main.. selaluuuu bgt , selalu bgt bom di indo kebetulan pas ada sesuatu.. sampe sekarang pun begitu, ada berita naik atau ada kasus naik tiba2 bom.. polanya kaya gt trus... btw gw alumni ft ui. Selama gw disana sampe lulus ga pernah sekalipun ada ajakan kaya gt. Atau pernah denger cerita gt. Ga tau kalo kampus lain..sekarang itu udh terlalu banyak fitnah.. jadi udh ga tau lah mana yg benar...
0
Memuat data ...
1 - 19 dari 19 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia