News
Batal
KATEGORI
link has been copied
28
Lapor Hansip
31-03-2021 13:47

Pemerintah Tolak Kepengurusan Partai Demokrat Kubu Moeldoko!

Quote:
Pemerintah Tolak Kepengurusan Partai Demokrat Kubu Moeldoko!


Pemerintah menolak pendaftaran hasil kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat Deli Serdang yang digelar sepihak kubu Moeldoko. KLB Partai Demokrat yang digelar kubu Moeldoko dinilai belum melengkapi sejumlah dokumen.

"Dari hasil pemeriksaan dan atau verifikasi terhadap seluruh kelengkapan dokumen fisik, sebagaimana yang dipersyaratkan masih ada beberapa kelengkapan yang belum dipenuhi," kata Menkumham Yasonna Laoly saat konferensi pers virtual, Rabu (31/3/2021).

Dokumen yang belum dilengkapi antara lain soal DPC, DPD, hingga surat mandat. Oleh sebab itu, pemerintah menolak permohonan hasil KLB Partai Demokrat di Deli Serdang.

"Dengan demikian, pemerintah menyatakan bahwa permohonan hasil kongres luar biasa di Deli Serdang tanggal 5 Maret 2021 ditolak," ujar Yasonna.

Sebelumnya, hasil KLB Partai Demokrat Deli Serdang dan kepengurusan versi Moeldoko didaftarkan ke Kemenkumham pada pertengahan Maret. Jubir DPP Partai Demokrat kubu Moeldoko, Ilal Ferhard, mengatakan kubunya akan menerima apa pun hasil pengumuman yang dikeluarkan Kemenkumham.

"Memang dari awal pasca-KLB berlangsung, kami dari kubu Pak Moeldoko, sebagai ketua umum kami, mengatakan apa pun yang terjadi, apa pun putusan-putusan oleh Kemenkumham, jelas kami menerima dengan lapangan dada," ucap Ilal.


SUMBER





MANTAB BETUL emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
db84x3 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pemerintah Tolak Kepengurusan Partai Demokrat Kubu Moeldoko!
31-03-2021 13:50
hari-hari moeldoko cemberut ma jkw ini
0 0
0
profile picture
kaskus maniac
31-03-2021 14:08
belum tentu jg si tapi, kalau dari kalimat nya, udah terlihat mereka emang udah tau bakal di tolak,

dan reason di tolak nya juga cukup valid, dari soal dokumen yang tidak lengkap.

ini si kaya emang sengaja di drama-in de, masih panjang kayanya ni drama
0
profile picture
kaskus maniac
31-03-2021 16:14
jangan ambil kesimpulan dulu..

politik itu sering samar, kadang yang terlihat di permukaan bukan kondisi sebenarnya.

ibarat catur, banyak langkah tak terduga, seolah-olah blunder padahal ada strategi yang sedang dimainkan...
0
profile picture
kaskus holic
31-03-2021 17:18
Dinamika politik yang menakutkan sekaligus menggelikan [?]. Sebelumnya pak Moeldoko sendiri termuat via media pula sudah diperingatkan oleh pak Jokowi perihal keikutsertaan tawaran kubu pendiri Demokrat anti AHY/SBY. Pemerintah normalnya juga enggan pikul resiko jika 2 kubu Demokrat menimbulkan masalah sementara saat ini fokus lebih banyak pada pemulihan dampak pandemi pula. Sementara penolakan juga menguntungkan kubu Demokrat AHY karena juga peristiwa juga sekaligus seperti turut membersihkan lumbung sendiri. Masalahnya bagaimana dengan kubu yang tertolak.Apakah akan berafiliasi atau masuk partai lain. Yang jelas AHY cukup cerdik mengemukakan sebelumnya pintu maaf selalu terbuka untuk pak Moeldoko.Namun bagaimana dengan yang lain.Masalahnya mungkin demikian
0
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia