News
Batal
KATEGORI
link has been copied
178
Lapor Hansip
30-03-2021 14:26

Kepala BNPT Ungkap Pasutri Bomber Makassar Anggap Aksinya Bulan Madu

Kepala BNPT Ungkap Pasutri Bomber Makassar Anggap Aksinya Bulan Madu

Quote:
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar mengungkapkan pengantin baru berinisial L dan YSF, pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, menganggap aksinya sebagai bulan madu. Boy mengingatkan warga agar tidak mencontoh aksi pasangan suami istri (pasutri) tersebut.

"Menurut mereka itu adalah sebagai (bulan madu) yang terbaik dengan cara yang sangat kita sayangkan," kata Boy di Makassar, Selasa (30/3/2021).

Boy menyampaikan pernyataan tersebut setelah melakukan pertemuan dengan Wali Kota Makassar Ramdhan 'Danny' Pomanto. Selepas pertemuan itu, Boy kembali menjelaskan pernyataannya. Boy menegaskan menganggap aksi bom bunuh diri sebagai bagian dari bulan madu tak dapat diterima akal sehat dan menyalahi ketentuan agama mana pun.

"Harusnya kalau pengantin baru, secara rasional kan akal sehat kita menikmati masa-masa pengantin baru, kebersamaan kita,"kata Boy kepada wartawan.

"Tetapi sebagai pengantin baru, mengapa harus memilih jalan seperti ini. Bunuh diri tidak ada agama yang mengajarkan untuk boleh bunuh diri," sambung Boy.

Menurutnya, aksi bom bunuh diri bukanlah kehidupan. Dia meminta pasangan pengantin pelaku tidak dicontoh siapa pun.

"Itu berarti tidak berani hidup, kalau mau berani hidup harus hadapi kehidupan yang baik, ikhtiar, doa. Jadi janganlah pasangan pengantin ini jadi contoh, karena tidak dibenarkan agama mana pun," tegasnya.

Untuk diketahui, 2 pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, yaitu L dan YSF, baru menikah sekitar 6 bulan lalu. Mereka dinikahkan tersangka teroris lain.

"Saudara L dan YSF ini beberapa bulan yang lalu, tepatnya 6 bulan lalu, dinikahkan oleh Risaldi," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat jumpa pers di Mapolda Sulawesi Selatan, Makassar, Senin (29/3).

Sigit mengatakan Risaldi adalah tersangka teroris yang ditangkap pada Januari 2021. Dia merupakan kelompok JAD yang terkait dengan pengeboman Gereja di Jolo, Filipina, pada 2018.

"Risaldi yang beberapa waktu lalu telah ditangkap di Januari," ucapnya.

Hal senada diungkapkan ibu kandung dari pelaku wanita, EM yang menyebut putrinya memang baru menikah dengan L sekitar 7 bulan yang lalu. "(Menikah) 7 bulan lalu. (Kegiatan) jualan online, saya tahu dia jualan online dan suaminya yang antar makanan," ujar ibu kandung dari pelaku bom bunuh diri, EM, saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar, Senin (29/3).

Sumber Berita

Bulan madu di awan biru
Tiada yang mengganggu
Bulan madu di atas pelangi
Hanya kita berdua
Nyanyikan lagu cinta
Walau seribu duka
Kita takkan terpisah
Diubah oleh saya.kira
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 42 lainnya memberi reputasi
43
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kepala BNPT Ungkap Pasutri Bomber Makassar Anggap Aksinya Bulan Madu
30-03-2021 14:33
Mimpi bulan madu sex party ga kesampean.....
Akhirnya di syurga aja sex partynya ama bidadari & bidadara
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus holic
01-04-2021 16:15
Emang bisa? pan ada bininya dibawa kesana emoticon-Bingung
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia