News
Batal
KATEGORI
link has been copied
369
Lapor Hansip
29-03-2021 18:01

Soal bom Makassar, Husin Shihab sentil MUI: Mereka takbir,syahadat,itu bukan Islam?

Soal bom Makassar, Husin Shihab sentil MUI: Mereka takbir,syahadat,itu bukan Islam?

Bom bunuh diri yang meledak di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3) pagi kemarin menggegerkan publik. Sejumlah pihak pun angkat suara, termasuk MUI alias Majelis Ulama Indonesia. MUI meminta peristiwa bom di Makassar ini tidak dikaitkan dengan agama.

Pernyataan MUI itu pun segera mendapat tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi Shihab. Dalam tulisannya, Husin Shihab menyentil MUI atas pernyataan yang mengatakan peristiwa bom Makassar jangan dikaitkan dengan agama.

Husin Shihab mengatakan, jikalau teroris tersebut bukan orang beragama Islam, MUI seharusnya bisa menjelaskan aliran apa yang dianut oleh teroris itu. Tak cuma itu, kata Husin Shihab, MUI juga seharusnya bisa mengeluarkan fatwa terkait hal tersebut.

“Orang kafir nih, @MUIPusat? Kalau memang teroris itu bukan Islam mestinya MUI menjelaskan apa aliran yg dianutnya dan keluarkan fatwanya,” tulis Husin Shihab melalui akun Twitter miliknya, dilansir Hops.ID pada Senin, 29 Maret 2021.

Soal bom Makassar, Husin Shihab sentil MUI: Mereka takbir,syahadat,itu bukan Islam?

Lebih lanjut, Husin Shihab juga menerangkan bahwa para teroris tersebut berteriak mengucapkan kalimat takbir, serta membaca dua kalimat syahadat, yang mana merupakan syarat untuk menjadi pemeluk agama Islam. Karena itu, Husin Shihab pun mempertanyakan kepada MUI, apakah teroris tersebut bukan beragama Islam.

“Mereka itu bertakbir “Allahu akbar” dan juga membaca dua kalimat syahadat, syarat wajib menjadi muslim. Apa itu bukan Islam??” pungkas Husin Alwi.

Dalam cuitannya, Alwi Shihab juga menyertakan foto kedua pelaku pengeboman sebelum keduanya beraksi. Di situ terlihat kedua pelaku berboncengan memakai skuter matik berwarna oranye.

Satu pelaku yang merupakan pria terlihat mengenakan penutup kepala seperti sorban sementara pelaku yang perempuan mengenakan cadar berwarna hitam yang menutup wajah dan hanya menyisakan bagian matanya.

Seperti diketahui, sebelumnya MUI melalui Wakil Ketua Umum Anwar Abbas, menyampaikan kutukannya terhadap serangan bom di depan Gereja Katedral Makassar pada hari Minggu kemarin.

Anwar Abbas kemudian menyatakan bahwa perisitwa pengeboman ini jangan dikaitkan dengan suatu agama atau suku tertentu di Indonesia, karena bisa memperkeruh suasana.

“MUI meminta supaya masalah ini jangan dikait-kaitkan dengan agama atau suku tertentu di negeri ini karena hal demikian akan semakin membuat keruh suasana,” ujarnya disitat Antara.

Anwar Abbas menyatakan bahwa tindakan pelaku pengeboman tidak bisa ditolerir karena sangat tidak manusiawi dan bertentangan dengan ajaran agama mana pun.

Pihaknya pun mendesak Polri bertindak cepat untuk menangkap pelaku peledakan tersebut.

“MUI meminta pihak aparat untuk mencari dan menangkap pelaku serta membongkar motif dari tindakan yang tidak terpuji ini,” paparnya.






https://www.hops.id/soal-bom-makassa...ab-sentil-mui/

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sickmaster dan 33 lainnya memberi reputasi
32
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Soal bom Makassar, Husin Shihab sentil MUI: Mereka takbir,syahadat,itu bukan Islam?
30-03-2021 11:54
padahal tinggal bilang aja, itu pelaku bundir orang islam yang salah memahami kajian jihad, dia hanya di cekoki jihad versi benci, bukan jihad karena allah...

padahal bekerja untuk anak istri termasuk kategori jihad.

ahh sudahlah,, ane juga gak bisa bilang apa", gegara segelintir orang yang IQ nya jongkok mencoreng nama islam yang baik di mata dunia.

pengen bener triak di samping pala pelaku bundir, trus bilang GOBLOG
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus geek
30-03-2021 12:14


They can't hear you, they already deademoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus addict
30-03-2021 13:00
sangat disayangkan ya...
0
profile picture
kaskus addict
30-03-2021 13:59
"jihad, dia hanya di cekoki jihad versi benci, bukan jihad karena allah..."

Yakin?
0
profile picture
kaskus addict
30-03-2021 15:15
@1.3.3.1 emang kalau jihad versi baik gimana gan ? ngebom orang gak salah gitu ? trus kondisi dinegara kita lagi perang atau damai ?

gitu aja gampangnya, toh jihad yang bener" itu kaya jaman penjajahan dulu, rakyat disuruh jihad lawan kolonialisme, penjajahan .. itu jihad yang sebenarnya, musuhnya jelas, ketidakadilan dibumi nusantara terpampang.. lah ini negara aman" aja tiba" bam bom sana sini.

contoh : takbirnya bung tomo salah satu ajakan jihad yang benar...bahkan non muslim pun ikut tergerak ketika bung tomo takbir, ane bisa kasih referensi bacaannya kalau agan mau
0
profile picture
kaskus addict
30-03-2021 15:30
@adfaisal ane nanya "YAKIN?"
malah balik nanya versi baik gimanaemoticon-Ngakak (S)

ane kapir, kagak ngarti ada jihad versi baik dan versi jahat.

kan contoh ente dari Bung Tomo, pahlawan Indonesia orang Surabaya. Goodemoticon-thumbsup

contoh yg ngebom kemarin dari siapa kira2.?
0
profile picture
kaskus addict
30-03-2021 15:33
@adfaisal ente kira2 aja dari siapa dia mencontohkan.. gak usah sebut nama seseorang,
sebut bangsa/negara/lembaga/kitab/literatur aja.. tar ketauan kan darimana kira2 asalnya jihad jahad itu berasal..??
0
profile picture
kaskus addict
30-03-2021 15:39
@1.3.3.1 itu dari setan plus ilmu agamanya sebatas dengkul.. belajar sama guru yang salah... ane sih gak pungkirin, orang" yang pakai agama sebagai image right tapi kelakuan setan itu memang ada..

kalau ente nanya ane dari mana die belajar, ane gak tau, soalnya beda aliran... ane yakini islam versi ane sendiri, dia versi sesatnya... ( cuma itu yang bisa ane jawab)
1
profile picture
kaskus addict
30-03-2021 15:43
@adfaisal oke gan, thank you udh Jawab.
Ente berati Islamnya bagus dari yang islam "banget" . biasanya kalo ane giniin pada ngotot.. seakan2 ilmunya tinggi. padahal belajar agama cuma dari IG doang.
0
profile picture
kaskus addict
30-03-2021 15:45
@1.3.3.1 makanya di atas ane bilang, gegara segelintir orang yang IQ nya jongkok mencoreng nama islam yang baik di mata dunia.

kesel ya kesel lah.. secara gak langsung image orang tentang islam sudah ke arah negative.. tapi apa mau dibuat.. orang" aliran setan begitu emang ada..

lagi tenang aja gan, ane juga gak terpapar aliran radikal begitu kok.. masih lurus" aja
0
profile picture
kaskus addict
30-03-2021 16:00
mungkin..
Jihad = Holy War
War = Perang.

Contoh: Memerangi kemiskinan = membunuh kemiskinan

apakah orang miskin pada dibunuh2in?
enggak kan? sifat dan keadaan miskinnya yg dibunuh..

so simple, tapi kok bego bener yak?
0
profile picture
kaskus addict
31-03-2021 02:41
Masi berlindung pada satu payung yg sama kan? Klw mereka begitu berbeda meski sepayung, seharusnya ga sulit kan memisahkannya dr yg lain? Semisal sepiring nasi ini ad racunnya, apakah lantas sepiring nasi ini mau dibuang? Atau difilter sebaik mungkin agar racun ini terpisah dan mudah membersihkannya??
0
profile picture
kaskus geek
31-03-2021 02:46
@flyingfire sarkas kah? kalau sudah ada racun di nasi cuman orang nggak waras aja yang gak buang tuh sepiring nasi.
0
profile picture
kaskus addict
31-03-2021 02:51
@slider88 yoii selama member sepayung yg beracun ini ga dibuang, ya selamanya akan meracuni n masalah teroris ini ga akan selesai
0
profile picture
kaskus addict
31-03-2021 07:29
@slider88 @flyingfire Buang Nasi..? wkwkwkwkw... jgn mubazir bray. entar nasinya nangis

sungguh mudah tinggal buang nasi, ganti baru sama yang baru mateng.
0
profile picture
kaskus addict
31-03-2021 08:30
@flyingfire pointnya bukan salah nasinya, tapi salah siapa yang letak racun dinasi nya...

untuk apa kita terus"an membuang nasi, kalau yang meletakkan racun (sumber masalah) itu ada yang meletakkan racun... sejatinya nasi itu putih dan pulen, tapi ketika racun diletakkan di nasi, maka nasi akan di buang, pointnya adalah kita harus melindungi nasi dari racun, entah itu di pakaikan wadah penutup (deradikalisasi) ataupun penabur racun (pencuci otak) yang kita basmi.
0
profile picture
kaskus addict
31-03-2021 08:37
malah jadi laper bahas nasi nih. hahahemoticon-Ngakak (S)
0
profile picture
kaskus addict
01-04-2021 10:12
@flyingfire @adfaisal

Tp bs jadi nasi varietas ini emang mengandung racun di dalamnya. Tnggal gmana tubuh bereaksi.

Lol
0
profile picture
kaskus addict
01-04-2021 10:14
@flyingfire @nowabell nasi gak bisa beracun sendiri tong... cari aja diseluruh dunia
0
profile picture
kaskus addict
01-04-2021 10:17
@flyingfire @adfaisal

Thx infonya.
0
profile picture
kaskus addict
03-04-2021 03:37
@adfaisal makanya masi ad pilihan difilter sebaik mungkin biar mudah memisahkan, g bs dipungkirin kan mereka pakai ploduk yg sama, masama kitabnya seruannya, ibadah wajib hariannya?? Klw menurut mereka g perlu lakukan ibadah wajib harian krn lebih wajib amaliyah lain, di point ini kan sesemember bs misahin, ya tnggl laporin biar bs dipetakan atw langkah2 lain dr sesemember. Mnurut w densus dll g akn efektif klw sesemember aj masi ga aware
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 20 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia