News
Batal
KATEGORI
link has been copied
164
Lapor Hansip
29-03-2021 11:58

Amerika Serikat Soroti Serangan Teroris di Gereja Katedral Makassar

Amerika Serikat Soroti Serangan Teroris di Gereja Katedral Makassar
Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) mengutuk keras peristiwa peledakan bom yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Serangan terhadap jemaat yang sedang beribadah mencederai toleransi,” menurut rilis pernyataan Kedubes AS kepada wartawan, Senin.

Peristiwa pengeboman itu juga mencederai penghormatan atas keberagaman yang dijunjung tinggi oleh rakyat Indonesia.

“Amerika Serikat berdiri bersama rakyat Indonesia dan kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban,” demikian pernyataan Kedubes AS.

Sebelumnya, ledakan bom terjadi sekitar pukul 10.30 WITA di gerbang masuk Gereja Katedral Makassar, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (28/3) pagi.

Gereja Katedral Makassar berada persis di pertigaan Jalan RA Kartini Makassar, dan dekat Lapangan Karebosi.

Pada saat ledakan terjadi, umat di dalam gereja baru saja selesai melaksanakan Misa Minggu Palma.

Dilaporkan ada 14 orang korban luka termasuk petugas gereja dan jemaat masih dirawat di 3 rumah sakit, sementara potongan jenazah pengebom bunuh diri masih diselidiki identitasnya.

Polisi mengatakan pelaku adalah dua orang yang berboncengan menggunakan sepeda motor dan ingin menerobos masuk ke dalam gereja.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutuk peristiwa pengeboman yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Terkait dengan kejadian aksi terorisme di pintu masuk Gereja Katedral Makassar hari ini, saya mengutuk keras aksi terorisme tersebut,” kata Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu.

“Saya sudah memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku dan membongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya,” ujar Presiden Jokowi menegaskan.

Menurut Presiden Jokowi, terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan agama apa pun. (ant/msh)

https://indonesiainside.id/headline/...edral-makassar

Ya dishare kesini databasenya Paman Sam, biar disini kerjanya lebih lancar...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Amerika Serikat Soroti Serangan Teroris di Gereja Katedral Makassar
29-03-2021 12:02
Disini sibuk bilang gada hub dengan agama..d luar negari repoarter bilang islamist radical suspect
profile-picture
profile-picture
profile-picture
langitnyabiru dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
profile picture
kaskus holic
29-03-2021 12:33


Ga ada hubungan ama agama, tapi yang diserang rumah ibadah. Aneh emang netizen kita.

emoticon-Ngakak
4
profile picture
29-03-2021 15:03
Yg ngasih pernyataan kl teroris ga ada kaitan dgn agama kan presiden. Sedangkan teroris mau ngebom mana aja suka2 dia, kan dia ga ngasih pernyataan. Mau kaitannya dgn agama kek, dgn mantan kek itu urusan teroris. Yg ptg presiden sdh ngasih pemahaman yg benar.
1
profile picture
kaskus maniac
29-03-2021 16:10
karena memang kalau teroris sendiri mostly diarahkan atau digeneralisasi pelaku adalah islamist radical itu tadi, walaupun kenyataan tidak demikian.
0
profile picture
kaskus maniac
29-03-2021 16:27
yang pasti ada hubungan dengan agamalah ,.

jaman dulu bagnet ,. temen gw pernah ikut pengajian + ceramah agama gitu, dari 2 minggu ikut tiba2 dia ngomong ke gw kalo ceramahnya mulai nyeremepet-nyerempet jihad bom bundir segala macam ,. akhirnya gw takut2in dan gw suruh keluar ,. akhirnya dia mulai jarang2 ngikut ,. trus lepas dari pengajian ntu.

tapi banyak yang nelponin suruh ikut lagi pengajian ,. untungnya dia g ngikut lagi.

jadi buat kalian yang muslim atau agama apapun ,. hati2 sama pengajian-pengajian kecil model gini ,. gw takutnya bisa2 dijadiin bom bunuh diri.

apalagi yang mualaf-mualaf awam agama gitu. sasaran empuk
6
profile picture
kaskus addict
29-03-2021 17:36
emoticon-Ngakak ISLAMIST RADICAL

ya emang bener
3
profile picture
kaskuser
29-03-2021 19:28
@abdoes klo gw jadi temen yg agan ceritain, ane bakal tetep ikutan pengajian tp buat nyari bukti² buat diserahin ke polkis. Klo beneran kan jd bisa mempersempit gerak para terorisme.
1
profile picture
kaskus addict
29-03-2021 23:43
@abdoes agama apapun? Kalau bukan muslim emang ikut pengajian? emoticon-Wakaka
0
profile picture
kaskus maniac
30-03-2021 11:55
@momugi ya ane g tahu itu pengajian model gimana. tapi emang pas 2010-an ,. banyak isu bom bundir dari pengajian kecil2an kaya gitu. temen ane juga islam model KTP. makanya ane takut bukannya ngumpulin bukti, ntarnya dia malah terjerumus.

temen ane yang cewek malah model islam KTP juga, entah gimana caranya ,. dia bisa jadi penganut khilafah. gw aja ampe dibilang kafir ,. kalo g ngakuin sistem khilafah.

serem kan? emoticon-Ngakak

@Newbie220502 ada aja kok gan ,. temen ane yang nasrani aja dulu pernah ikut jumatan.

tetangga ane nenek2 yang kristen juga dulu suka ikut yasinan kumpul ibu2 perumahan.
temen ane hindu aja ,. apal alfatihah, ayat kursi, sama salawatan .. biji mane tuh?

lagian yang disasarin sama tukang cuci otak justru yang orang awam sama agama, mo agama apapun itu.
0
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia