News
Batal
KATEGORI
link has been copied
85
Lapor Hansip
27-03-2021 08:38

2 Remaja RI Diserang di AS, Pemerintah Minta WNI Hati-hati Xenofobia

Quote:2 Remaja RI Diserang di AS, Pemerintah Minta WNI Hati-hati Xenofobia

Jakarta - Dua remaja asal Indonesia dikabarkan menjadi korban serangan ditampar dan dipukul oleh sekelompok orang di stasiun kereta di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. KJRI setempat mengingatkan para WNI di sana untuk meningkatkan kehati-hatian.
"KJRI NY dan perwakilan RI di AS lainnya terus mengingatkan WNI untuk meningkatkan kehati-hatian atas kecenderungan meningkatnya xenophobia di AS," kata Juru Bicara Kemenlu, Teuku Faizasyah, Sabtu (27/3/2021).

Merespons kejadian itu, KJRI telah melakukan koordinasi dengan otoritas setempat. KJRI akan meminta informasi yang sebenarnya.

"KJRI New York telah menghubungi perwakilan kantor Walikota Philadelphia untuk menyampaikan keprihatinan (concern) serta meminta informasi mengenai tindak lanjut penanganan kasus dimaksud," kata Faizasyah.

Faizasyah mengatakan berdasarkan keterangan kepolisian setempat serangan itu masuk dalam kategori bullying. Namun, otoritas setempat tengah menyelidiki rekaman CCTV yang ada.

"Pihak kepolisian informasikan bahwa untuk sementara kasus ini dikategorikan sebagai tindakan harassment dan bullying," ujarnya.

"Polisi Philadelphia sedang menyelidiki rekaman CCTV kejadian dimaksud untuk menentukan apakah kasus ini bermotif rasial/kebencian terhadap etnis tertentu," lanjut Faizasyah.

Kedua remaja yang tidak disebutkan identitasnya ini menceritakan kejadian itu kepada NBC. Dilansir dari tayangan NBC, Jumat (26/3/2021), dua remaja itu awalnya sedang menunggu kereta di Stasiun SEPTA's City Hall.

Mereka mengatakan mendadak ada empat anak perempuan yang melakukan bully ke keduanya. Sepotong peristiwa itu sempat direkam dengan ponsel.

"Salah satu perempuan itu menampar temanku di sisi kanan wajahnya dan dia mulai menangis. Perempuan lain menampar sisi kiri wajahku beberapa kali sampai saya jatuh," kata salah satu remaja.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (21/3) lalu. Mereka mengatakan saat itu ada 15-20 orang lain di stasiun tersebut, namun sekelompok perempuan itu hanya menargetkan orang-orang Indonesia dulu.

"Mengapa kamu hanya menyerang yang lemah dan orang lanjut usia? Ini tidak adil," kata salah satu remaja Indonesia.

NBC melaporkan bahwa kedua remaja berusia 17 dan 18 tahun tersebut meyakini ini merupakan serangan rasial. Oleh sebab itu, mereka memilih untuk angkat bicara di tengah maraknya serangan anti-Asia di Amerika Serikat beberapa waktu terakhir.

"Aku pulang dan aku menangis karena aku sangat syok," kata salah satu remaja.

https://news.detik.com/berita/d-5509...ti-xenofobia/2


Drank dkk datanglah.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
2 Remaja RI Diserang di AS, Pemerintah Minta WNI Hati-hati Xenofobia
27-03-2021 08:44
Gara2 ulah tiongkok orang Asia jadi kena getahnya. Gimana nasib keturunan yg pada kabur ke sana pasca 98 di Indonesia? Dikira aman di sana. Gara-gara ulah negara nenek moyang jd bulan-bulanan. Makanya bersyukur tinggal di Indonesia. Jangan pada songong.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 22 lainnya memberi reputasi
8 15
-7
profile picture
kaskus maniac
27-03-2021 09:11


apa LU PUNYA TEAM sudah investigasi ke china?
yang lebih kredible dari WHO?

2 Remaja RI Diserang di AS, Pemerintah Minta WNI Hati-hati Xenofobia

2 Remaja RI Diserang di AS, Pemerintah Minta WNI Hati-hati Xenofobia

moga2 lu bisa bawa data dari TEAM elu ya
bukan NGILANG cem banci
emoticon-Big Grin

-----------------------------------------------------------
klo lu punya otak buat mikir ( sayangnya, gw yakin sekali lumba2 lebih pinter dari elu emoticon-Leh Uga )
akan sadar asal usul kebencian ras asia berasal dari AMERIKA
dimana donald trump sebagai presiden sampahnya
tanpa bukti langsung nuduh china
dan di makan mentah2 oleh kaum goblok pemuja AS cem lo

emoticon-Traveller
3
profile picture
aktivis kaskus
27-03-2021 09:14
Walaupun tanpa ulah Tiongkok pun dgn kemajuan ekonominya, ketidakseimbangan orang asia yg mau ke barat dgn membawa etos kerja tinggi, skill dan privileges sebagai imigran membuat banyak orang-orang barat menjadi sirik karena mulai terusiknya zona nyaman.
keturunan asia semakin membuat sesak pada akses pendidikan, lapangan pekerjaan yg pribumi merasa mulai kalah bersaing. Antipati ke asia/china telah ada bahkan sebelum pandemi. Ini puncak gunung es.

Ha ha ha akhirnya termakan kebijakan liberal, globalisasi dan sekularisme nya sendiri untuk menambah budak pajak. Tingkat kelahiran di barat semakin rendah jadi gak bisa nandingin arus keturunan asia yg masuk.
Karma dah dulu jajah asia lewat kolonialisme sekarang sdm barat mulai dijajah keturunan asia tapi gak pake 3G ya bahkan 5G emoticon-Wink.
Yg merasa beradab pun jadi barbar klo dah direbut piring nya. emoticon-Wink
7
profile picture
kaskus addict
27-03-2021 09:22
@doomguythegodk pribumi??? bukannya suku Indian ya pribumi Amerika???
1
profile picture
aktivis kaskus
27-03-2021 09:26
@FarMoen anggap aja dah yg kulit putih dan nigger sebagai merasa lbh asli.
1
profile picture
kaskus maniac
27-03-2021 10:12


Minion Paok, itu juga terjadi thn 80an terhadap orang jepang di USA karena takut ekonomi USA dikalahkan oleh jepang, sekarang terjadi lagi karena takut ekonomi china mengalahkan USA, tidak ada minion yg tdk paok. emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus addict
27-03-2021 11:00
Lha kulit putih sendiri ga nyadar, waktu invasi jajah bawa virus smallpox yg menghabisi 90% populasi pribumi indian kulit merah
2
profile picture
kaskus maniac
27-03-2021 11:04
Org yg fobia disana sama org yg fobia disini sama² gobloknya, mereka benci sama pendatang tanpa sadar kalo mereka pun sebenarnya pendatang, emang u pribumi indo ?
0
profile picture
kaskus addict
27-03-2021 12:26
Semangat yak kakak2 yg udah komen. Boleh pindah negara kok yg ga ada xenofobia nya.

emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus addict
27-03-2021 19:44
@imogenist omong2 u da ngasih apa utk NKRI?
0
profile picture
kaskus addict
27-03-2021 22:25
@moggey

Ngasih suara donk waktu pemilu. Bayar pajak juga. Emang kalau belanja bisa nolak bayar PPN? Kenapa tanya2? Emang situ udah pernah dikirim ke Papua ya?
0
profile picture
kaskus addict
27-03-2021 22:38
Apa maksud lo dengan songong itu karena kebanyakan keturunan itu pada sukses ? Iri bilang bos!
1
profile picture
kaskus addict
27-03-2021 22:39
@imogenist baru sebatas gitu doank?baru bisa jalanin kewajiban sebatas itu da boleh belaga paling indonesia gitu???gw lom sampe di tanah papua,tapi gw lg ada di tanah Borneo ngebangun infrastruktur yg termasuk proyek strategis pemerintah,and menciptakan lapangan kerja utk warga lokal
0
profile picture
kaskus addict
27-03-2021 22:42
@backspace00
Ya semoga dikasih kesempatan buat lihat dengan mata kepala sendiri2 sih. Eh tapi kmrn dikasih lihat Ahok juga ga bisa lihat ding. Jd percuma. Lagian emang cuma kaum mereka doank yg sukses.
0
profile picture
kaskus addict
27-03-2021 22:44
@moggey
Oh. Bagus deh. Kalau kemarin ga kebagian proyek emang bisa sampai di Sana?

Kebagian proyek pemerintah karena hasil kongkalikong aja sombong. Kecuali ente pernah keluar duit dari kantong ente sendiri tanpa dapat keuntungan apa2 baru ngomong gitu sama ane.

Belom pernah kan lo ngeluarin duit gaji lo buat bantu keperluan belajar anak2 di sekitar lo?
0
Memuat data ...
1 - 14 dari 14 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia