Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
273
Lapor Hansip
04-03-2021 19:39

Kenapa Kita Suka Rebahan Seharian? 5 Penyebab Malas Ini Mungkin Penyebabnya

Selamat Siang Gan Sis!!

emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News


Bagaimana kabar kalian? Semoga semua selalu diberikan perlindungan dan kesehatan dari semua mara bahaya

Kenapa Kita Suka Rebahan Seharian? 5 Penyebab Malas Ini Mungkin Penyebabnya
Agan suka rebahan?? 

atau

Agan suka malas-malasan??

Kenapa Kita Suka Rebahan Seharian? 5 Penyebab Malas Ini Mungkin Penyebabnya

Halo agan dan sista, kayanya untuk sekarang ini banyak sekali ya agan agan yang suka rebahan dan bermalas-malasan, kadang saya sendiri juga kaya gitu sih gan, Nah saya sempet waktu malas-malasan juga emoticon-Hammerbertanya-tanya sebenernya kenapa sih saya suka banget rebahan kaya gini, padahal masih ada kegiatan-kegiatan atau tugas-tugas yang harus saya selesaikan. Akhirnya pun saya cari cari cari, dan jawaban yang saya dapat yang menurut saya tepat, akan saya tuliskan di bawah ini gan emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

Kenapa Kita Suka Rebahan Seharian? 5 Penyebab Malas Ini Mungkin Penyebabnya

Rasa malas ini enggak perlu dicari apa penyebabnya sebenernya gan, rasa malas ini merupakan sifat alami yang diwariskan nenek moyang kita turun-temurun. Tapi saya kurang puas dengan jawaban ini, saya butuh jawaban yang lebih detail tentang kenapa malas ini terasa enak banget emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)akhirnya saya mencari jawaban yang lebih bisa memuaskan saya gan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Secara umum, kita cenderung merasa malas untuk melakukan sesuatu hal yang tidak menjamin kepuasan batin atau tidak memiliki motivasi. Sebab hanya motivasi yang dapat membuat seseorang rela melakukan sesuatu sampai akhir tanpa peduli apapun.

Dan berikut saya cantumkan 6 penyebab seseorang merasa malas dalam semua aspek kehidupan, kususnya bagi agan dan sista yang demen banget rebahan seharian emoticon-Hammer (S)emoticon-Ngakak (S)

1. Meyakini Bahwa Semua Hal Bisa Ditunda

Kenapa Kita Suka Rebahan Seharian? 5 Penyebab Malas Ini Mungkin Penyebabnya

Menunda satu hal, artinya mendahulukan satu hal lainnya. Tapi gan sayangnya, satu hal yang kita dahulukan ini seringkali bukanlah sebuah prioritas melainkan hal yang sia-sia, Contohnya nih pas agan ada tugas na agan malah dahuluin nyarik barang di sho*pee yang sebetulnya bukan prioritas dan ngehabisin waktu banyak tanpa terasa emoticon-Hammer2emoticon-Hammer (S)

Dalam 24 jam, kita mungkin memiliki 5-6 jam untuk menyelesaikan tugas penting dan sisanya kita bebas melakukan hal apa saja, Nah disebabkan lebih banyaknya waktu luang untuk bersantai, agan jadi berpikir bahwa tugas saat ini bisa digantikan dengan waktu luang nantinya.

Naaa agaan di waktu luang lainnya juga begitu lagi tuh, apalagi kalok udah megang HP dan scroll IG atau TikTok waktu agan sesungguhnya lebih baik digunakakan untuk mengerjakan tugas tersebut gan, Ayo sama-sama belajar disiplin gan!!emoticon-Blue Guy Cendol (S)emoticon-Blue Guy Cendol (S)

2.  Gangguan Lingkungan atau Faktor Eksternal

Kenapa Kita Suka Rebahan Seharian? 5 Penyebab Malas Ini Mungkin Penyebabnya

Di era teknologi gini gan, ternyata juga membawa dampak negatif, semacam gangguan yang dapat mengalihkan fokus agan dan sista. Maksudnya gimana ya? emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Hal ini mengatakan bahwa kemasalan tidak selalu berawal dari rasa malas. Terkadang kita sudah niat ya gan untuk menyelesaikan suatu tugasm tapi tiba-tiba dapet notif dari crush atau dari temen yang biasanya ngechat "GAK NGOPI GAK ASIK BOY" naa yang kaya gitu itu, sangat mengganggu pekerjaan kita konseenntrasi langsung terpecah-pecahhhemoticon-Mad (S)

Saat gangguan dari luar terus dateng, otak kita bekerja lebih keras. dan hal itu bisa membuat kita jadi mudah lelah gan, nah saat kita lelah maka mood juga ikut berpengaruh. Setelahnya kita menjadi malas. malaasSS!! emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)

3. Menurun atau Hilangnya Motivasi Intrinsik

Kenapa Kita Suka Rebahan Seharian? 5 Penyebab Malas Ini Mungkin Penyebabnya

Motivasi secara umum mengejar kepuasan batin, Namun gan saat motivasi itu menurun atau hilang kita menjadi malas melakukan tugas0tugas yang sebenernya sangat penting.

Saat agan tidak memiliki motivasi untuk mengerjakan sesuatu, maka ada alasan untuk tidak menyelesaikan pekerjaan. Penyebab menurunnya motivasi bisa macem-macem gan, kaya waktu kita terlalu memikirkakan pacar lagi apa, atau sedang patah hati, atau nyerah putus asa dan yang paling parah laper gannemoticon-Mad (S) makanya kalo mau nugas makan duluuu agan dan sista yaaa!emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S)

Ada banyak hal yang bisa membuat kita putus asa. Namun seperti yang pernah dikatakan oleh seseorang di masa lalu "bahkan juka esok kiamat, aku akan tetap menanam pohon!" Jika agan marah dengan kondisi hidup saat ini, maka balikkan keadaan. Sebab balas dendam terbaik adalah dengan melakukan yang terbaik!! Semangat semua ya gan sis, lawan malasnyaaemoticon-Add Friend (S)

4. Nutrisi Buruk

Kenapa Kita Suka Rebahan Seharian? 5 Penyebab Malas Ini Mungkin Penyebabnya

Taukah agan?

Apa yang agan makan dan minum menentukan tingkat energi dan aktivitas otak. Gaya hidup modern mempengaruhi makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari. Agan tentu tau dong, banyak sekali makanan-makanan yang tidak sehat untuk otak dan tubuh. Tentu hal ini membuat kita menjadi mudah lelah, dan malasemoticon-Hammeremoticon-Hammer

Tambah lagi jika kita nggak bisa mementingkan pola makan sehat dan teratur. Nah, gizi yang buruk membuat bahan bakar pada tubuh lebih cepat abis gan.emoticon-Nohope

Pengaruhnya kaya contohnya nih, katakanlah bahwa agan seorang jurnalis. Dengan makan tidak teratur dan bergizi, menulis satu halaman saja mungkin udah ngebuat agan kelelahan, Setelah itu langsung istirahat dan tidur. Pada akhirnya kita cuman bisa nyelesaiakan sedikit kerjaan.

Jangan bertanya-tanya kenapa agan sering ngerasa lelah, tetapi ubahlah pola makan agan menjadi lebih sehat dan teratur, juga lakukan olahhraga untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan otak gan.emoticon-thumbsup

5. Kurangnya Rasa Tanggung Jawab

Kenapa Kita Suka Rebahan Seharian? 5 Penyebab Malas Ini Mungkin Penyebabnya

Kurang rasa tanggung jawab cenderung ngebuat seseorang menjadi tidak disiplin. Nah kenapa sih kita kadang ngerasa kurang bertanggung jawab? penyebab umumnya, karena sesuatu yang kita kerjakan terlalu berat. Kedua karna seseorang merasa udah cukup pintar, cukup hebat atau cukup kayaemoticon-Hammeremoticon-Hammer

Contoh sempurna dari hal ini gan, seseorang yang membayar orang lain untuk melakukan tugas yang sebenernya bisa dilakukan sendiri, kaya asisten rumah tangga, tukang kebun, dan lain lain.

Dari contoh diatas kita mungkin ngelihat segala sesuatu dari sudut pandang positifnya saja, tetapi terkadang penting juga lo gan untuk melihat dampak negatifnya emoticon-thumbsupemoticon-Big Grin Ketika orang lebih banyak bergerak, tetunya tubuhnya menjadi lebih sehat kok gan.

=========================================================

Memang beberapa artikel yang sempat saya baca bermalas-malasan juga ada manfaatnya, tapiiii itu bukan bermalas-malasan yang kelewatan ya gan emoticon-Hammer (S)tetapi bermalas-malasan yang wajaremoticon-thumbsup

Harapannya setelah membaca Thread ini agan jadi tahu pentingnya kita agar tidak bermalas-malasan, bermalas-malasan itu sebenernya juga boleh kok gan, tetapi jangan sampe menunda pekerjaan penting, apalagi pekerjaan penting itu ada sangkut pautnya dengan uang gaji kita emoticon-thumbsupbermalas-malasan pun juga ada batesnya gan xixiemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Jadi yok kita sama-sama merubah kebiasaan buruk kita dan menjadi lebih baik. Mungkin dengan langkah kecil kaya gitu kita bisa menajadi orang yang lebih berguna dan tetunya menjadi orang yang lebih sehat. Serta mungkin malah bisa membuat Indonesia ini mempunyai kualitas manusia yang semakin majuemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Berkarya Untuk Indonesia

Terimakasih untuk agan yang sudah membaca tulisan saya, apabila agan ada pendapat lain, boleh banget buat mengkoreksi tulisan saya dan menambahkanemoticon-thumbsupemoticon-Cendol (S)

Sumer Sumber Sumber



Diubah oleh TukangKabel76
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kenapa Kita Suka Rebahan Seharian? 5 Penyebab Malas Ini Mungkin Penyebabnya
24-03-2021 09:00
Kalau faktor DNA mungkin? ane baca sih mungkin dan ada penelitiannya dan alasannya masuk akal
profile-picture
TukangKabel76 memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskuser
24-03-2021 19:11
share kesini dong gan, ane juga kepengen baca soal itu emoticon-2 Jempol
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia