Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
154
Lapor Hansip
22-03-2021 21:54

Memakai Motor Modif, Hati-hati Bisa Kena Tilang Dan Membahayakan Diri Sendiri



Memakai Motor Modif, Hati-hati Bisa Kena Tilang Dan Membahayakan Diri Sendiri

Kamu punya motor dirumah!! Apa yang dilakukan pada motor kamu dibiarkan original atau sengaja dibuat modifikasi?

Hati-hati loh salah modif bisa kena tilang, seperti membuat knalpot jadi berisik suaranya atau spakbor yang dilepas, klakson dibuat suara mobil, atau ban cacing di motor gede.

Memakai Motor Modif, Hati-hati Bisa Kena Tilang Dan Membahayakan Diri Sendiri



Dengan banyaknya motor yang dijual oleh pabrikan, pasti semuanya sudah difikirkan oleh insinyur yang bekerja di bidang produksi motor tersebut dengan berbagai sistem dan fitur canggih apalagi untuk mengurangi zat buang atau emisi.

Bukan rahasia kalau di Indonesia ini aneh, motor udah bagus-bagus dikeluarkan pabrik malah dirombak-rombak ga jelas. Apalagi pakai knalpot super bising, lah emang yang punya kuping kagak budek apa dengerin tuh motor lewat.

Memakai Motor Modif, Hati-hati Bisa Kena Tilang Dan Membahayakan Diri Sendiri

Kejadian para pengendara motor yang ditendang paspampres itu adalah bukti bahwa sunmori anak motor ini terkadang tidak tahu aturan dalam berkendara, motor udah bagus di otak atik buat apa? Biar keren, banyak yang lirik, gampang gaet cewek, atau emang mau balapan liar?

Tapi yang anehnya lagi ada juga motor yang dengan sengaja melepas spakbor belakang biar kelihatan keren, biar mirip motogp tapi ini kan kendaraan harian lah, gimana sih?

Namanya spakbor belakang dipasang agar kendaraan motor itu di musim hujan, fungsinya agar air tidak menciprat kemana-mana bahkan menganggu pengendara lain dibelakangnya.

Memakai Motor Modif, Hati-hati Bisa Kena Tilang Dan Membahayakan Diri Sendiri

Bahkan cipratan air bisa jugs malah mengotori baju sendiri, lah kalau gini siapa yang salah? Kan, otaknya ga dipake awalnya mau buat gaya malah endingnya bikin susah sendirikan.

Untuk itu, berkendaralah secara bijak. Kendaraan yang kita pakai di jalan raya ada hak umum, jangan sampai kita merasa asik sedangkan orang lain merasa terganggu. Kalau mau asik sendirian silahkan bawa kendaraanmu menjelajah hutan, kebut-kebutan pakai knalpot kaya suara mesing giling juga terserah.

Tapi kalau di jalan umum, dimana semua pengendara jalan bayar pajak ya harus ada etikanya. Tidak bisa mentang-mentang motor-motor gw, yang beli gw, yang bayar pajak gw ya terserah gw kalau nih motor gw mau apain kek!!

Memakai Motor Modif, Hati-hati Bisa Kena Tilang Dan Membahayakan Diri Sendiri

Yang ada malah bisa ditangkap polisi gan, jangan asal-asal modif apalagi bagian mesin hingga merubah nomor rangka.

Maka para pelanggar modifikasi tersebut akan terkena ganjaran Pasal 277 junto Pasal 50 ayat (1) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Memakai Motor Modif, Hati-hati Bisa Kena Tilang Dan Membahayakan Diri Sendiri

Bila terjadi perubahan tipe pada motor akan terkena Pasal 50 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 tahun atau dendan paling banyak Rp24 juta.

Nah kan jadi repot urusannya, bisa panjang dan lama mirip iklan tetangga..


Referensi klik, klik, klik
Pic google

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tyobramas dan 36 lainnya memberi reputasi
37
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Memakai Motor Modif, Hati-hati Bisa Kena Tilang Dan Membahayakan Diri Sendiri
23-03-2021 09:59
Sorry to say, bagi ane, modif motor = kampungan. emoticon-fuck
Apalagi yang pake knalpot berizik. Pengen jadi pembalap tapi gak mampu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jollyg00d dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
profile picture
kaskus addict
23-03-2021 17:02
Stuju gan ane paling gedeg sma yg modif2an ga jelas , ky knalpot contohnya apa bagusnya ... bwa motor brisik gtu yang ada disumpahin orang di jalanan biar celaka...
1
profile picture
kaskus maniac
23-03-2021 17:07
@SkyQaz nah iya bener gan, suara motor yang ganggu itu pasti jadi sasaran sumpah serapah emoticon-Hammer (S)
1
profile picture
kaskus addict
23-03-2021 17:46
Banyak yg beginian, herannya mereka pede ya. Padahal norak , jelek, kampungan
0
profile picture
kaskus addict
23-03-2021 20:19
Bner bnget gan.kl wktu kmpaye sih g mslah.tpi kl buat hrian bkin bsing dtlinga
0
profile picture
kaskus maniac
24-03-2021 00:02
Sebenernya sah aja kalo dia pake knalpot racing yang berisik tapi taruh deket kupingnya biar dia berasa kayak apa tuh rasa orang yang di belakang dia emoticon-Mad
1
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia