News
Batal
KATEGORI
link has been copied
103
Lapor Hansip
12-03-2021 17:04

Fasisme Pawai ke Roma 1922 : Bangkitnya Sang Diktator Italia

Hai Selamat Datang di Thread ane 

emoticon-Hai

Fasisme Pawai ke Roma 1922 : Bangkitnya Sang Diktator Italia
(Source:Google Image)

Siapa yang tidak tahu Benito Mussolini, apa agan/aganwati tahu siapa dia? Ya dia adalah seorang diktator fasis Italia yang menjabat sebagai perdana menteri Italia dari tahun 1922 - 1943, dan dinobatkan sebagai Duce (pemimpin) fasisme dari tahun 1919  sampai akhir hayatnya pada tahun 1945. Mussolini naik tangga menuju tampuk pimpinan bukan hal yang mudah bagi dia, berkembangnya ideologi - ideologi dan persaingan antar penganutnya membuat  hampir setiap pemilihan umum di Italia berlangsung panas. Tidak dipungkiri sengitnya pertarungan politik di Italia berimbas dengan kenyataan dilapangan, sering terjadi terjang menerjang antar faksi partai di jalanan. Mussolini pun sejak pemilihan 1919 mengalami kekalahan telak, bahkan tidak memiliki kursi di parlemen. Tapi dia memiliki rencana untuk mengambil tampuk kekuasaan, dan ketika rencana itu dijalankan maka Mussolini mencatatkan dalam sejarah Italia sebagai pengagas Pawai Besar ke Roma. Bagaimana latar belakang pawai itu terjadi? dan bagaimana proses berlangsungnya? Cekidot gan!



Berdirinya Fasci Italiani di Combattimento





Pemilu 1919 yang Memalukan


Pemilihan Umum 1921 Titik Balik Karir Politik Mussolini

 

Dimulainya Pawai ke Roma


Mussolini Menjadi Perdana Menteri dan Dimulainya Pemerintahan Fasis di Italia

 

Keputusan Raja mengangkat Mussolini sebagai perdana menteri memang sangat kontroversial, satu sisi ini akan membawa Italia ke jurang peperangan di masa depan, tapi satu sisi jika tidak dilakukan maka akan terjadi perang saudara yang tidak diperlukan. Tapi pawai ini sebagai unjuk kekuatan terbukti berhasil dan mendorong raja bersikap lunak terhadap Partai Fasis Nasional. 


Sekian thread ane yang berjudul Fasisme Pawai ke Roma 1922 : Bangkitnya Sang Diktator Italia, jika agan/aganwati suka silahkan dikomen dan dikasih cendolemoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) tapi jangan dibataemoticon-Bata (S) please. Mohon maaf apabila thread ini masih banyak kekurangan, sampai jumpa di thread - thread ane berikutnya. Auf Wiedersehen!. 






 




profile-picture
profile-picture
profile-picture
d112za dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Fasisme Pawai ke Roma 1922 : Bangkitnya Sang Diktator Italia
20-03-2021 20:26
Thread Bagus emoticon-thumbsup

sedikit tambahan...

Beginilah ending Mussolini....(nomer 2 dari kiri) emoticon-Takut

Fasisme Pawai ke Roma 1922 : Bangkitnya Sang Diktator Italia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
kaskus addict
21-03-2021 00:34


Paling kiri pertama itu Pavolini, kedua Mussolini, ketiga Clara Petacci (kekasih gelap Mussolini), nah keempat itu si Nicola Bombacci, kalo yang paling ujung ane gak tahu siapa itu.
1
profile picture
kaskus addict
21-03-2021 09:28
@Gojira1998 Apa Nggak kebalik Gan...yang paling kiri itu Nicola Bombacci, kedua Mussolini, Clara Petacci, Alessandro Pavolini dan yang paling ujung kanan itu Achille Starace...
dari semua yang digantung terbalik itu, hanya Achille Starace yang di eksekusi di tempat...sisanya ditempat lain.
1
profile picture
kaskus addict
21-03-2021 09:45
@lemperkecut kalo yang ane tahu Bombacci itu gondrong gan, dan kalo merujuk dari buku P.K.Ojong Perang Eropa jilid 3 untuk bagian dokumentasi foto yang disebelah Mussolini itu Alesandro Pavolini, kalo gak salah
1
profile picture
kaskus addict
21-03-2021 10:37
@Gojira1998 Coba lihat foto ini Gann...di foto yang ini ternyata ada 6 orang yang digantung terbalik, bukan 5. seperti diatas dengan tambahan "Gelormini" aktivis fasis.

di foto bawah ini ada nama2 yang ditulis diatas mayat mereka..ternyata yang paling ujung kiri di foto yang 5 mayat diatas itu "Gelormini" bukan Nicola Bombacci atau Pavolini, justru mayat si Bombacci baru digantung setelahnya pada posisi paling kiri.

Fasisme Pawai ke Roma 1922 : Bangkitnya Sang Diktator Italia

ini situsnya bisa dicoba buka Gann

https://www.iwm.org.uk/collections/item/object/205087055


mengenai buku PK Ojong ane kebetulan asalnya punya 3 seri Perang Eropa-nya.plus tambahan yang Perang Pasifik, sayangnya seri Perang Eropa 1-3 hilang dipinjam teman
1
profile picture
kaskus addict
21-03-2021 12:17
@lemperkecut ajib namanya Gelormini, agak gimana gitu ya namanya. Ooh baru tahu ane Pavolini gondrong, malah Bombaccinya gak kelihatan gondrong. Tapi kalo pakaiannya emang kayak gitu sih kalo di foto2 pakaiannya Bombacci.
1
profile picture
kaskus addict
21-03-2021 13:45
@Gojira1998 Iya tuh salah sebut namanya bisa konotasi yang nggak2...emoticon-Big Grin .
kalo masalah rambut gondrong bisa jadi efek luka kepala jadi keliatan gondrong/nggak.
1
profile picture
aktivis kaskus
13-04-2021 23:53
Bah emang Mussoulini emang pemimpin yang gak kompeten. Dia gak realistis melihat keadaan Italia pasca great depression 1929. Sudah ekonominya agraris, militer teknologi masih berkutat di doktrin tentara kolonial. Ya pantas aja waktu nyerang Yunani yang bangkrut malah kalah. Tapi endingnya emang tragis banget, bahkan sampai dijadikan meme di komik parodinya GuP.....parah.....
0
Memuat data ...
1 - 7 dari 7 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia