News
Batal
KATEGORI
link has been copied
158
Lapor Hansip
18-03-2021 08:04

Gubernur Anies Berangkat Kerja Naik MRT, Netizen: Keren, Ini Namanya Pejabat Merakyat

Gubernur Anies Berangkat Kerja Naik MRT, Netizen: Keren, Ini Namanya Pejabat Merakyat

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berangkat kerja dengan menggunakan transportasi Moda Raya Terpadu atau MRT Ratangga, Rabu (17/3/2021) tadi pagi. Anies sekaligus mengecek penerapan protokol kesehatan di kawasan tersebut. Momen menaiki moda transportasi massal itu dibagikan Anies dalam akun media sosialnya. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut tampak mengenakan seragam dinas atasan putih dan bawah biru.

“Pagi tadi berangkat kerja naik Ratangga. Protokol kesehatan ketat dijalankan sejak memasuki area stasiun, semua penumpang diukur suhunya dan wajib memakai masker dengan benar. Ketika di dalam ratangga pun dilarang mengobrol maupun berbicara melalui telepon,” kata Anies di instagram.

Dia menuturkan, kapasitas Ratangga sebelum memberlakukan protokol kesehatan ketat yakni 144-158 baik penumpang duduk dan berdiri. Setelah diterapkan protokol kesehatan ketat, kapasitas berkurang menjadi hanya 62-67 orang dalam 1 kereta. Pengurangan ini untuk membuat penumpang dapat menjaga jarak satu sama lain saat di kereta.

Anies menjelaskan, keuntungan naik MRT yaitu bebas macet sehingga punya waktu lebih sebelum sampai ke Balai Kota.

Gubernur Anies Berangkat Kerja Naik MRT, Netizen: Keren, Ini Namanya Pejabat Merakyat

Dia pun menceritakan turun di Stasiun Dukuh Atas untuk ngobrol sebentar dengan Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma. Mereka lantas inspeksi beberapa fasilitas publik di sekitar Stasiun Dukuh Atas. “Teman-teman ada yang sering naik/turun MRT dari Dukuh Atas? Ada jajanan apa yang enak di sekitar sini?,” ucap Anies.

Unggahan itu mendapat apresiasi luas dari warganet. Sejumlah netizen pun merekomendasikan kuliner di sekitar Dukuh Atas.

Seperti dilontarkan akun Achmad Hidayat dan Sijastip. “Dimsum Arsyif Pak, di Jalan Blora, sekitar 50 meter depan Stasiun Sudirman. Di depan Stumpy Coffee yang enak juga kopinya,” kata dia. “Di Jl Kubis II ada Soto Jakarta Bang Madi, gak jauh dari Stasiun Blok A Pak,” kata Achmad Hidayat.

Namun, tak sedikit yang menyanjung Anies sebagai pemimpin merakyat. “Pak anis merakyat nya betulan....#anieskeren,” kata Syahidah. “Pemimpin yang amanah...sehat terus Pak Anies Baswedan,” kata akun Anggraeni.


"Kereeeennn, sehaaaat3 Pak Anies," kata Rachmi. Ada juga netizen usil. Dengan nada bercanda dia menanyakan apakah dalam perjalanan ada orang yang menanyakan identitas gubernur. “Ada yang bilang mirip Pak Anies lagi gak pak?,” kata akun Fachrian seraya menambahkan emoji tertawa.

Seperti diketahui, Anies belum lama ini membagikan kisahnya ngopi di sebuah warkop bersama putranya. Saat asyik menikmati kopi itu ada pegawai Bea Cukai yang heran. Dia pun menanyakan kepada Anies apakah dirinya gubernur DKI karena memiliki wajah mirip Anies Baswedan.

Gubernur Anies Berangkat Kerja Naik MRT, Netizen: Keren, Ini Namanya Pejabat Merakyat

Gubernur Anies Berangkat Kerja Naik MRT, Netizen : Keren, Ini Namanya Pejabat Merakyat

Pak Anies memang keren banget  emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iamnoone dan 53 lainnya memberi reputasi
36
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Gubernur Anies Berangkat Kerja Naik MRT, Netizen: Keren, Ini Namanya Pejabat Merakyat
18-03-2021 08:16
Beda ya sama ahok .... Jaman ahok dikerubungin penduduk pada ngeluh sana sini ke ahok minta bantuan minta solusi ditungguin lagi di balaikota .... Klo jaman sekarang sudah ga gutuh keluhan dan bantuan lagi apalagi solusi balikota jadi sepi .... serasa penduduknya tidak butuh gubernur lagi .....
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iamnoone dan 35 lainnya memberi reputasi
34 2
32
profile picture
kaskus holic
18-03-2021 08:19
bukan gak butuh gan.. tapi gak lihat ada gubernurnya.. yg sekarang cuma foto model.. emoticon-Embarrassment
4
profile picture
kaskus maniac
18-03-2021 08:26
benernya sih ... dimana2 gubernur juga gitu emoticon-Big Grin

mana ada sih kantor gubernur yg buka pintu nerima aduan masyarakat seperti ahok?
liat gub jabar jateng jatim dst mana ada kantor gubernurnya dibuka utk menerima aduan masyarakat? none

seharusnya emang aduan itu bertingkat dari rt sampe ke camat baru ke walkot trus sampe gubernur
tapi karena alirannya macet ahok langsung buka ke atas akibatnya antri tiap pagi menerima aduan yg harusnya di atasi oleh bawahannya

cara ahok juga gak bagus karena melanggar kewenangan bawahannya
yg bener tiap kelurahan buka pintu pengaduan kalo gak bisa diatasi baru naek ke kecamatan lalu ke walkot terakhir ke gubernur utk masalah2 yg butuh keputusan pejabat tinggi propinsi
3
profile picture
kaskus addict
18-03-2021 09:21
Itu namanya micromanaging. Gak bagus. Semua keluhan numpuk di gubernur. Pada akhirnya juga ada yg nggak selesei karena antrian keluhannya terlalu panjang. Orang bodoh mah gampang diakalin pake trik begituan.
3
profile picture
kaskus maniac
18-03-2021 09:22
Di awal2 menjabat kan Anies sempat meneruskan tradisi ala Ahok itu.

Tapi seingat ane baru beberapa hari, Anies langsung nyerah dan memutuskan menghapus tradisi itu dengan dalih "masyarakat harus diedukasi bahwa masalah mestinya diselesaikan dahulu di tingkat bawah, kalau tidak terpecahkan baru naik lagi ke tingkat atasnya, dan seterusnya. Jadi jangan ujug-ujug langsung ketemu gubernur, kasihan nanti lurah dan camatnya tidak dipercaya menangani masalah."

Padahal ane yakin 1000%, alasannya karena Anies juga bingung kalau langsung ngadepin pertanyaan warga di lapangan.
13
profile picture
kaskus maniac
18-03-2021 09:29


balaikota ditutup = ga ada masyarakat ngeluh
ga ada masyarakat ngeluh = semua masalah sudah teratasi

kira2 gitu cara berpikirnya
7
profile picture
kaskus maniac
18-03-2021 09:55
kan udah di jelaskan ama wan abud
urusan pengaduan itu harus mulai dari bawah
sehingga lurah dilibatkan, camat dilibatkan, kalo masih ga bisa naik lagi ke walikota dst baru ke gubernur..

artinya apa

warga harus sadar diri .. mengadu nya sama rt rw lurah aja
jgn ngelunjak sampe ke gubernur





makna terselubung nya adalah : anis gak ngerti nyelesaiin masalah ente yg kecil kecil itu
4
profile picture
kaskuser
18-03-2021 10:09
Di jaman ahok buka keluhan sampe sana cuma untuk di"taik2"in. emoticon-Wkwkwk
1
profile picture
kaskuser
18-03-2021 10:14
lagi pandemi gan ga boleh menciptakan kerumunan
2
profile picture
kaskus maniac
18-03-2021 10:16
Gw rasa kalau kantor2 kelurahannya bener ya ga bakal juga orang2 langsung ke balai kota. Tau sendiri petugas lurah di indon.
7
profile picture
kaskus maniac
18-03-2021 10:17
@ULANGALIX Anies kepilih jadi gubernur tahun berapa? Akhir tahun 2017 cuy... COVID baru muncul di Indonesia bulan Maret 2020
3
profile picture
kaskus maniac
18-03-2021 10:21
@vangoz Zaman Ahok dulu, ane pernah ngurus surat di kelurahan di tahun 2015, itu staf kelurahannya malah ngasih kartu nama segala dan diinfokan bisa chat via WA kalo mau tanya2, jadi gak perlu datang. Gila udah kayak staf personal banking officer aja. Trus ane ada kurang lembar fotocopy aja sama dia langsung gercep difotocopy-in tanpa minta duit.

Zaman Anies, ane sih gak bilang staf kelurahannya jadi buruk ya, tapi yang pasti hal yang ngasih kartu nama itu dan inisiatif2 lain belum ane temuin lagi.
8
profile picture
18-03-2021 11:35
@severuss ente pernah nama ente ada di akta Notaris Badan Usaha atau Organisasi ??
saat sebuah Badan Usaha uda "rusak" dibutuhkan atasan Pemimpin yang bisa kontrol semua hal, makanya fase selanjutnya adalah "bersih-bersih", semua karyawan bakal terlihat mana yg sesuai SOP atau gak. Jadi visi Badan Usaha bisa lurus lagi sesuai kemauan Pemilik
2
profile picture
kaskus addict
18-03-2021 12:00
@kinonotabi which is not working genius
1
profile picture
kaskus addict
18-03-2021 12:02
@petikdawai brart orang itu emang taik, sama kayak yg pemahaman nenek lu itu kan.. Ahok emang nyablak tapi hanya ke orang2 yang pantas digituin gak kayak yg skrg keliatannya baik ke smw orang even ke yg ga pantes dibaikin hahahaha
3
profile picture
kaskus maniac
18-03-2021 12:05
@kinonotabi ya emang sebenernya salah ahok itu cuma justru jakarta atau indonesia butuh yg begitu. if you want something done, do it yourself. kalo mau nungguin orang lain buat bener ya ga bakal pernah bener negara ini.
2
profile picture
kaskus holic
18-03-2021 14:16
wew.. rame bener pada serius2 bgt.. stress sendiri nanti yg ada emoticon-Big Grin

sabar aja tungguin lengser yg macam ini..
mau dikasih lihat kaya apa juga jeleknya.. pendukungnya pada gak perduli..

nanti mudah2an nongol yg bagus untuk yg berikutnya.. klo gak ada, ya dari agan2 sekalian ayo coba untuk ikut serta dalam kepemerintahan dan buat yg lebih baik..kalau blm bisa ya gpp cukup berdoa semoga ada calon yg lebih baik lagi..
3
profile picture
kaskus maniac
18-03-2021 14:35
Meme lepas tangan
1
profile picture
kaskus maniac
18-03-2021 16:43
Jelas beda...Menurut KADRUN...Ahok masuk neraka jahanam PENISTAAA AGAMA...Anies Auto Surga...emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus addict
18-03-2021 17:38
@Jeffraid WTF banget si emang gan..
0
profile picture
kaskuser
18-03-2021 19:42
@ganguroboy Makanya si ahok lebih pantas jadi taik. Sama kayak ente.
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 26 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia