News
Batal
KATEGORI
link has been copied
425
Lapor Hansip
16-03-2021 20:34

Percasi Sebut Dewa Kipas Tolak Hadapi Pelatih Catur Nasional

CNN Indonesia | Selasa, 16/03/2021 19:28 WIB

Quote:Percasi Sebut Dewa Kipas Tolak Hadapi Pelatih Catur Nasional
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Peningkatan Prestasi (Kabid Binpres) Kristianus Liem menantang Dadang Subur alias Dewa Kipas untuk melawan pelatih catur, Anjas Novita secara terbuka.

Tantangan itu diberikan untuk memuaskan keinginan netizen sekaligus meluruskan penyesatan informasi yang selama ini beredar di publik.

"Sebetulnya saya sudah pernah melontarkan ide ini [mengadu Dewa Kipas dengan pecatur nasional]. Karena dunia awam ini penasaran soal Dewa Kipas," kata Kristianus kepada CNNIndonesia.com, Selasa (16/3).

Bak gayung bersambut, Kristianus mendapatkan kabar kalau salah seorang pelatih catur yang saat ini tercatat sebagai PNS di Kemenpora, Anjas Novita menerima tawaran untuk melawan Dewa Kipas. 

Bahkan, Percasi siap memfasilitasi pertemuan Dewa Kipas dengan Anjas Novita tersebut dengan menggelar pertandingan terbuka secara konvensional di tempat netral yang disiarkan secara langsung.

"Untuk memuaskan netizen, Anjas Novita bersedia bertanding di tempat netral disiarkan live supaya orang bisa menyaksikan dan untuk menjawab netizen yang fanatik. Kalau tidak dipuaskan dengan fakta tidak akan terjawab," ucap Kristianus.

"Tadinya saya mau Mas Deddy [Corbuzier yang mengangkat Dewa Kipas di akun youtube-nya] untuk ikut menyiarkan langsung.Tapi sepertinya ada penolakan dari Dewa Kipas ini," Kristianus menambahkan.

Permintaan Percasi kepada Deddy Corbuzier untuk bisa menyiarkan langsung pertandingan itu juga bukan tanpa alasan. Pasalnya, Deddy adalah orang pertama yang mengangkat kasus Dewa Kipas ini ke publik melalui akun youtube-nya.
"Deddy punya tanggung jawab moral kepada publik untuk ikut menjelaskan," kata Kristianus.

Sebelumnya, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto juga meminta kepada Percasi untuk memfasilitasi pertandingan Dewa Kipas dengan salah satu Grandmaster Catur Indonesia secara konvensional.

Pertandingan itu, menurut Gatot, bertujuan supaya publik bisa menilai kemampuan Dewa Kipas di olahraga catur yang sesungguhnya.

"Kalau ternyata Dewa Kipas bilang hanya bisa main catur di online, berarti dia tidak bisa diklaim sebagai seorang atlet di cabor konvensional. Tapi siapa tahu Dadang ini punya potensi. Kalau begitu saya yakin Percasi akan pertimbangkan dan akan direkomendasikan untuk masuk [jadi atlet pelatnas]. Kalau ada tricky [kecurangan] kan akan ketahuan," ucap Gatot.


Opini dari Om Daddy:

Bapak sebaiknya ikut saja tantangan dari pelatih Percasi. emoticon-Embarrassment
Kemenpora juga sudah minta bapak buat membuktikan bakat terpendam bapak Dadang.
Kalau benar ada bakat kan bisa diangkat jadi atlet catur lho. emoticon-Embarrassment
emoticon-Traveller
Apalagi bapak kan sudah dibela oleh banyak netijin operproud.
Pasti bapak Dadang bakal dibela kok walaupun kalah. emoticon-Embarrassment
emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh daddydaddydoo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 62 lainnya memberi reputasi
63
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Percasi Sebut Dewa Kipas Tolak Hadapi Pelatih Catur Nasional
16-03-2021 21:18
Masalah gak penting. Toh yang main catur online juga bukan atlet percasi. Cuma gimmick Twitter aja. Gak usah dibesar besarkan. Ampe lawan grand master indonesia segala.
0 0
0
profile picture
kaskus addict
17-03-2021 01:04
Si gothamshes itu di dunia nyata/ offline juga pecatur profesional tingkat master di Amerika,GM nakamura juga punya akun di chess com..
0
profile picture
kaskus maniac
17-03-2021 01:11
anjas novita bukan grandmaster, masih master internasional seperti gothamchess.

0
profile picture
kaskus maniac
17-03-2021 12:56
@Nibrashilmy2 sorry OOT

1. Gotham chess sebelum ini pernah kalah lawan org Indo ga sih?emoticon-Bingung

2. Seandainya tanding 1vs 1 Gothamchess lawan GM Garry Kasparov, mana menang kira2?emoticon-Bingung
0
profile picture
kaskus addict
17-03-2021 14:04
1. sering kok dan ga ribut kaya skrg. 2. kalah lah gotham lawan kasparov haha
1
profile picture
kaskus maniac
17-03-2021 14:22
@MamadHdK oalah pernah di kalahin jg toh si Gotham ama org Indo.. btw ada recording nya ga gan si Gotham pernah dikalahin ama org Indo sebelumnya? Trs fans2nya pada kesel jg ga sebelumnya?emoticon-Bingung
0
profile picture
kaskus addict
17-03-2021 14:25
@azn1234 nah kalo rekaman kurang tau, kmrn cuman baca aja si gotham sering dikalahin sama org indo (percasi) dan si gotham santai aja
1
profile picture
kaskus maniac
17-03-2021 15:16
@azn1234 @Nibrashilmy2
Ada koq berita kalo Gotham dikalahkan ama orang Indonesia, ane lupa sumber beritanya. Banyak lagi soalnya lebih dari 5 orang. Tapi g ada yg di banned koq. Ya dewakipas ini aja yg viral dibanned.
1
profile picture
kaskuser
17-03-2021 16:11
@Nibrashilmy2 @azn1234 ya jelas Kasparov lah yang menang, paling minimal 70% dari jumlah permainan yang dicoba. Kasparov itu mantan World Champion, dan salah satu World Champion yang paling lama menduduki posisi itu.
1
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia