News
Batal
KATEGORI
link has been copied
44
Lapor Hansip
12-03-2021 10:45

Waduh! Ada 3 Negara Tak Jadi Pakai Vaksin AstraZeneca, Why?

Waduh! Ada 3 Negara Tak Jadi Pakai Vaksin AstraZeneca, Why?

Jakarta, CNBC Indonesia - Denmark, Norwegia, dan Islandia menangguhkan penggunaan vaksin Corona AstraZeneca.

Alasannya, terkait dengan laporan pembekuan darah di beberapa orang pasca divaksin.

Sebelumnya, Austria juga menyetop penggunaan vaksin AstraZeneca saat menyelidiki kasus kematian akibat gangguan koagulasi dan penyakit emboli paru. Namun, regulator obat Eropa (EMA) menyebut vaksin AstraZeneca memiliki lebih besar manfaat daripada risikonya, sehingga vaksinasi perlu terus dilanjutkan.

Dikutip dari Reuters, Eropa tengah berjuang mempercepat kedatangan vaksin usai ada penundaan pengiriman dari Pfizer dan AstraZeneca di tengah lonjakan kasus akibat varian baru Corona yang lebih menular. Beberapa negara seperti Italia dan Prancis bahkan terpaksa kembali lockdown.

Sementara Denmark menunda pemberian vaksin AstraZeneca selama dua minggu usai laporan pembekuan darah dialami wanita berusia 60 tahun.
"Denmark menangguhkan pemberian vaksin selama dua minggu setelah seorang wanita berusia 60 tahun, yang diberi suntikan AstraZeneca dari kelompok yang sama yang digunakan di Austria, mengalami pembekuan darah dan meninggal," kata otoritas kesehatan Denmark.

Penundaan pemberian vaksin AstraZeneca juga dilakukan usai melihat efek samping serius dari negara-negara Eropa lainnya. Menkes Denmark menyebut, penundaan vaksinasi AstraZeneca yang rencananya berlangsung dua minggu adalah bentuk kehati-hatian.

"Saat ini tidak mungkin untuk menyimpulkan apakah ada kaitannya. Kami bertindak lebih awal, itu perlu diselidiki secara menyeluruh," kata Menteri Kesehatan Denmark, Magnus Heunicke di Twitter.

Islandia, pada Kamis, juga menangguhkan pemberian vaksin AstraZeneca karena menunggu hasil penyelidikan oleh EMA. Italia, juga pada hari Kamis, mengatakan akan menangguhkan penggunaan vaksin Corona AstraZeneca, meski batch pengiriman vaksin berbeda dengan yang digunakan di Austria.

Menurut pihak AstraZeneca, tidak ada bukti peningkatan risiko emboli paru atau trombosis vena dalam data keamanan yang dihimpun dari 10 juta orang dalam studi sebelumnya. Bahkan, ketika melibatkan sub kelompok berdasarkan usia, jenis kelamin, kelompok produksi, hingga penggunaan masing-masing negara.

"Faktanya, jumlah yang diamati dari jenis kejadian ini secara signifikan lebih rendah pada mereka yang divaksinasi daripada yang diestimasi terjadi di antara populasi umum," tambahnya.
AstraZeneca kembali menegaskan pada Minggu kemarin, tak ada efek samping serius terkait vaksin mereka. Dikatakan, mereka sudah berbicara dengan otoritas Austria, dan akan mendukung penuh penyelidikan mereka.

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...strazeneca-why
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Waduh! Ada 3 Negara Tak Jadi Pakai Vaksin AstraZeneca, Why?
12-03-2021 11:47
Di indo udah kira2 2-3 orang meninggal aja tetep dilanjut tuh vaksin

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Baru 1 yang meninggal divaksin aja dah heboh di eropa.
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
profile picture
kaskus addict
12-03-2021 12:30
Serius ad yg meninggal? Ad link beritanya ga
1
profile picture
kaskus freak
12-03-2021 13:10
@nowabell Kasus dokter yang meninggal karena serangan jantung, kalau gak salah. Tapi dituduh karena vaksin.
0
profile picture
aktivis kaskus
12-03-2021 14:04
Mental negara maju juga kebanyakan manja, nyeleneh, lebay malah mentally degenerete. Beruntung lah ada agama kristen yg bikin masyarakat eropa sengsara dan masuk abad kegelapan melahirkan revolusioner science/ age of enlightment kemudian dengan revolusi Industri yg berdarah-darah abad-18 barat banyak merampok Asia dan Afrika sehingga start duluan sebagai Negara Maju.

Ada kasus satu anak iseng kencing di dam pusat air minum kota. Sampai dikuras tu dam sehingga kota mengalami krisis air bersih berhari-hari.
Padahal ada teknologi penyaring dan air kencing tidak lah seberbahaya itu.

Di Perancis demi kuota doktrin sesat kesetaraan gender. Seorang walikota perempuan justru melakukan standar janda ketidaksetaraan mendepak semua pegawai pemerintah laki-laki yg kompeten digantikan dengan para vagina bau kencur emoticon-Wakaka
0
profile picture
kaskus maniac
12-03-2021 16:34
@doomguythegodk
masa perempuan tidak ada yang kompeten di perancis ?
0
profile picture
kaskus maniac
12-03-2021 16:42
@doomguythegodk negara SJW kadang2 otaknya sengklekemoticon-Ngakak
-1
profile picture
kaskus addict
12-03-2021 16:58
https://medalerts.org/vaersdb/findfi...VID19&DIED=Yes

Udah banyak data orang meninggal yang mungkin disebabkan karena vaksin covid-19. Itu data sementara yang dilaporkan ke VAERSnya CDC.
0
profile picture
kaskus addict
12-03-2021 23:14
namanya vaksin baru, mau pake yg merek apapun pasti ada resiko vaksin itu ga bekerja (banyak faktor, makanya pembuat vaksin ga ada yang bilang manjur 100%)

kalo masih ada resiko ga manjur, berarti ada resiko tetap kena penyakit. kalo kena penyakit berarti juga ada resiko kematian.

lagian vaksin covid yg ada sekarang itu bukan bikin orang jadi kebal, tapi mengurangi keparahan penyakit kalo kena covid, sehingga ga mati.

kasus suster yg meninggal setelah di vaksin covid itu outlier (baca aja isi berita dengan teliti, jgn cuma baca judulnya)

1
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia