News
Batal
KATEGORI
link has been copied
66
Lapor Hansip
10-03-2021 20:42

Sri Mulyani Minta Wajib Pajak Cepat Lapor SPT, Kalau Telat Ada Denda

 Sri Mulyani Minta Wajib Pajak Cepat Lapor SPT, Kalau Telat Ada Denda


JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta wajib pajak melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan pajak penghasilan orang pribadi melalui online yaitu e-filing.

“Sukseskan untuk penyampaian SPT tahun 2020 bagi anda semuanya terutama para pembayar pajak individu, jangan lupa untuk melakukannya kalau bisa minggu-minggu ini, jangan menunggu sampai tanggal 31 Maret 2021 nanti, dan untuk pajak korporasi masih sampai dengan bulan April, dan tentu saja bisa juga dilakukan secara lebih segera," ujar Menteri Keuangan dalam video virtual, Senin (8/3/2021).

Baca Juga: Sri Mulyani Ingatkan Batas Akhir Lapor SPT 31 Maret 2021, Ojo Lali Yo

Sri Mulyani menambahkan APBN adalah uang rakyat yang kembali lagi ke rakyat. Uang triliunan tersebut kembali ke perekonomian negara sehingga bisa mendukung seluruh kehidupan dan kebutuhan bernegara.

"Sukseskan penyampaian SPT 2020. Bagi anda terutama WP individu untuk melakukan kalau bisa pekan ini. Jangan tunggu 31 Maret 2021 dan untuk korporasi masih sampai dengan April dan bisa dilakukan dengan lebih segera," tandasnya.



Dengan pelaporan SPT yang dilakukan lebih awal, Wajib Pajak akan mendapat kenyamanan karena tidak terkena denda akibat terlambat lapor SPT. Lebih lanjut, Menteri Keuangan mengimbau agar masyarakat melaporkan SPT melalui daring atau e-filing demi mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Berdasarkan data Direktorat Jenderal Pajak (DJP), hingga hari ini jumlah SPT yang masuk sebanyak 5.152.006, di mana 96% disampaikan melalui e-filing. Kepatuhan penyampaian SPT menjadi poin penting untuk peningkatan penerimaan pajak dan dalam jangka panjang mampu untuk peningkatan kemandirian bangsa. Bila dibandingkan dengan Tahun 2020, maka tingkat pelaporan SPT Tahun 2021 mengalami penurunan.

link


Dengan pelaporan SPT yang dilakukan lebih awal, Wajib Pajak akan mendapat kenyamanan karena tidak terkena denda akibat terlambat lapor SPT. Lebih lanjut, Menteri Keuangan mengimbau agar masyarakat melaporkan SPT melalui daring atau e-filing demi mencegah penyebaran Virus Covid-19.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
protradersignal dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sri Mulyani Minta Wajib Pajak Cepat Lapor SPT, Kalau Telat Ada Denda
10-03-2021 21:27
Bisa tunjukin logika nya denda itu berasal drmn?
Pake rumus apa itungnya?
Kok seolah olah setiap warga negara ini pny utang terhadap negara/pemerintah
Emgnya kapan warga negara pinjem duit ke negara/pemerintah?

Tidak tau berterima kasih
Sudah bagus di bayar walau secara terpaksa
Masih mau denda segala

Warga negara yg bekerja, gaji nya di potong pajak
Warga negara yg berbisnis, hasilnya di potong pajak
Warga negara beli apa pun di kenakan pajak
Warga negara tidak lapor harta, dikenakan denda
Kl lg sial malah bs di penjara

Brengsek bener
K*mpret
B*ngs*t

Kentut mau dikenakan ppnbm sekalian kaga?
B*jing*n


emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
profile picture
kaskus addict
11-03-2021 08:25
itu si Sm emang antek2 berkeley
0
profile picture
aktivis kaskus
11-03-2021 22:24
Trus kalo gak dari pajak gimana jalankan negara? Ngutang lu ngamuk juga, bayar pajak ngamuk juga. Pas ada BLT maunya dapet banyak. 😆

Pajak itu harus, dan mesti di benahi. Dan korupsi mesti bener di berantas, maka nanti yg di pajak pun akan senang liat nya
0
profile picture
kaskus maniac
12-03-2021 09:54
@Xevu.Pots

Silahkan ngutang
Hampir smua rakyat di negara ini jg pny utang
Pada prinsipnya fasilitas diberikan negara tdk sebanding jumlah pajak di paksa byr oleh pemerintah
Berbeda dgn negara lain yg bener2 warga nya mendapat manfaat penuh
Mulai dr kesehatan, pendidikan, gaji utk yg blm dpt kerja dan yg sdh pensiun tanpa membedakan kelas siapa sj yg dpt dan tdk dpt

emoticon-Traveller
0
profile picture
aktivis kaskus
12-03-2021 12:39
@pilemon889 Jangan banyak ngeluh, kalo merasa sebagai wajib pajak, bayar aja. Nah kalo lu mau ada perubahan, gabung partai dan coba jadi pejabat.
0
profile picture
kaskus maniac
12-03-2021 15:14
@Xevu.Pots

Bagian mana yg ngeluh?
Gw merespon ancaman sri kok
Perubahan hrs gabung partaik? emoticon-Leh Uga

Suka2 gw mau byr apa kaga
Persetan ama pajak

emoticon-Ngakak
0
profile picture
aktivis kaskus
12-03-2021 19:44
@pilemon889 Yah emang suka2 kok. Mau bayar ato gak yah silahkan. Tapi kalo merasa gak bayar, jangan banyak cerewet 😊
0
profile picture
kaskus maniac
12-03-2021 19:52
@Xevu.Pots

Mulut gw suka2 gw

emoticon-Ngakak
0
Memuat data ...
1 - 7 dari 7 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia