Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
20
Lapor Hansip
06-03-2021 09:12

Yuk, Kenalan Sama Hondo Kaede, Seiyuu Elaina Si Penyihir Cilik

Quote:
Yuk, Kenalan Sama Hondo Kaede, Seiyuu Elaina Si Penyihir Cilik

Hondo Kaede adalah salah satu Seiyuu Jepang kelahiran 6 Maret 1996 asal Nagoya, perfektur Aichi. Sejak kecil, Doi sangat menyukai anime, terutama anime Naruto. Ada satu pengalaman unik yang pernah Doi alami saat Doi masih duduk di bangku SD kelas 5. Di tengah jalan ada seorang perempuan asing yang menghampirinya dan berkata "Wah, Kamu kalau didandani kelihatannya cantik ya?". Doi yang masih kecil belum paham dengan maksud perempuan itu. Saat beranjak remaja, Doi pun menyadari maksud perkataan si perempuan asing itu. Maksud si perempuan adalah wajah dari Hondo Kaede rupanya cocok untuk menjadi seorang aktris ataupun model. Dan semenjak itulah Doi mulai mencoba peruntungannya untuk berkarier di dunia seni peran maupun modeling.

Memasuki masa-masa SMA, Doi mulai bergabung dengan klub teater (kalau di kita sih semacam ekskul gitu) untuk memantapkan kemampuannya dalam berakting. Pada saat itu juga, Doi ikut aktif dalam kegiatan olahraga, mulai dari Renang, Basket, Soft Tennis sampai Softball. Namun, saat Doi kelas 3 SMA, salah satu gurunya kebetulan ada yang bekerja sampingan sebagai penyiar radio. Doi sangat mengagumi gurunya itu. Dan berkat Guru itulah yang menjadi inspirasi Doi untuk banting setir ke dunia Seiyuu.

Setelah lulus SMA, Doi masuk ke dalam akademi khusus para pengisi suara di Jepang bernama Japan Narration Actor Institute. Usai lulus dari akademi, Doi mencoba untuk ikut audisi pencarian Seiyuu baru. Beruntung, agensi I'm Enterprise mau menerimanya.

Debut Doi sebagai Seiyuu bermula pada tahun 2015, dengan berperan sebagai Yuuka dalam anime Aoharu X Kikanjuu. Di tahun yang sama, Doi langsung mendapatkan peran utama dalam anime Kamisama Minarai: Himitsu no Cocotama sebagai Kokoro Yotsuba. Karier Doi bisa dibilang berkembang cukup pesat setelahnya, seperti di tahun 2016, dimana Doi terpilih sebagai pengisi suara untuk karakter Miyoko Kinjou (Handa-kun), Aiko Umezawa (Danganronpa 3), Yae Kugayama (Gi(a)rlish Number) sampai Aoba Kazane (Keijo!!). BTW, Doi pernah menjadi penyanyi lagu opening & ending anime Gi(a)rlish Number bersama dengan jajaran Seiyuu lainnya, seperti Sayaka Senbongi (pengisi suara Shuna di anime "Tensura"), Eri Suzuki (pengisi suara Chisaki Miyazaki di anime "Yuragi-sou no Yuuna-san), Oonishi Saori (pengisi suara Ais Wallenstein di anime "Danmachi") dan Ishikawa Yui (pengisi suara Mikasa Ackerman di anime "Shingeki no Kyojin").

Salah satu peran Doi di tahun 2017 adalah ketika Doi berperan sebagai Hikari Takanashi dalam anime Demi-chan wa Kataritai. Di tahun selanjutnya, yakni 2018, Doi terpilih sebagai pengisi suara dari beberapa karakter, mulai dari Midori Sawatari dan Yuki Ushimaru (Gakuen Babysitter), Koyume Koizuka (Comic Girls), Hitomi Mishima (Hinamatsuri) sampai Sakura Minamoto (Zombie Land Saga). Lanjut ke tahun 2019, Doi menjadi pengisi suara dari karakter Tear (Tensura), Senpai (Tejina Senpai), Shigeru Kamado (Kimetsu no Yaiba) sampai Mizuha Kiryu (Hensuki). Di tahun inilah Doi memenangkan penghargaan perdananya sebagai "Aktris Pendatang Baru Terfavorit" dalam acara Seiyuu Awards.

Di tahun 2020 kemarin, sebuah anime berjudul Majo no Tabitabi dirilis ke publik. Anime tersebut menceritakan tentang kisah seorang gadis penyihir cilik bernama Elaina yang mengembara ke penjuru dunia untuk menjadi seorang penyihir terhebat. Faktanya, karakter Elaina ini diisi suaranya oleh Hondo Kaede. Semenjak saat itu, nama Hondo Kaede mulai dikenal di kalangan pecinta anime di seluruh dunia. Selain Elaina, Hondo Kaede juga berperan sebagai Kaede Honjou/Maple dalam anime Bofuri. Ada beberapa proyek anime terbaru yang nantinya akan diperankan oleh Doi, beberapa diantaranya adalah Slime Taoshite 300-nen (sebagai Raika), Zombie Land Saga Revenge/Zombie Land Saga Season 2 (sebagai Sakura Minamoto), Bofuri Season 2 (sebagai Kaede Honjou/Maple) dan Seirei Gensouki (sebagai Flora Beltrum).

Yuk, Kenalan Sama Hondo Kaede, Seiyuu Elaina Si Penyihir Cilik

Beberapa karakter anime yang diisi suaranya oleh Hondo Kaede

Lanjut ke dunia game, debut Doi sebagai pengisi suara juga berbarengan dengan tahun debutnya sebagai Seiyuu anime pada 2015. Game pertama yang Doi perankan adalah Battle Girl High School, sebuah game online yang dirilis di IOS dan Android. Karakter game lainnya yang Doi sulih suarakan antara lain Fiona (Dead or Alive Xtreme Venus Vacation), Tsukino Saotome (Judgment), Tabina (Granblue Fantasy) sampai Suzuran (Arknights).

Yuk, Kenalan Sama Hondo Kaede, Seiyuu Elaina Si Penyihir Cilik

Beberapa karakter game yang diisi suaranya oleh Hondo Kaede


Source :
Hondo Kaede
My Anime List
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doobey dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Yuk, Kenalan Sama Hondo Kaede, Seiyuu Elaina Si Penyihir Cilik
10-03-2021 13:16
waaah baru sadar kalo seiyuu maple sama elaina itu sama.. emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia