News
Batal
KATEGORI
link has been copied
169
Lapor Hansip
09-03-2021 00:39

KPK Temukan Bukti Korupsi pada Program Andalan Anies Baswedan

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menyidik dugaan penyelewengan pada program Rumah DP 0 Rupiah yang menjadi andalan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri, lembaga anturasuah itu sudah mengantongi dua bukti korupsi pada pengadaan tanah di Munjul, Kelurahan Pondok Rangon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, yang menjadi lokasi program Rumah DP 0 Rupiah.

"Saat ini KPK sedang melakukan kegiatan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi terkait pengadaan tanah di Munjul pada 2019," kata Fikri dalam keterangannya kepada media, Senin (8/3).

Namun, Fikri mengaku belum bisa menyampaikan detail kasus dan tersangkanya. Sebab, KPK di era kepemimpinan Firli Bahuri saat ini menerapkan kebijakan tentang pengumuman tersangka baru dilakukan jelang penahanan.

"Saat ini, tim penyidik KPK masih menyelesaikannya tugasnya lebih dahulu," kata dia.

Meski demikian, Fikri menegaskan bahwa KPK akan memublikasikan perkembangan penyidikan kasus dugaan korupsi program Rumah DP Nol Rupiah, termasuk mengumumkan tersangka dan pasal yang disangkakan.

"Sebagai bentuk keterbukaan informasi, setiap perkembangan penanganan perkara ini akan kami sampaikan kepada masyarakat," kata Fikri. (tan/jpnn)

https://www.jpnn.com/news/kpk-temuka...anies-baswedan


KPK Temukan Bukti Korupsi pada Program Andalan Anies Baswedan
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PapayaPokpok dan 54 lainnya memberi reputasi
49
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
KPK Temukan Bukti Korupsi pada Program Andalan Anies Baswedan
09-03-2021 06:41
Program andalan kok gak nyampe 1% realisasi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dead4helldog dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
kaskus addict
09-03-2021 06:54
Dari awal uda dibilang ahok. Gk mungkin bisa jalan. Kalaupun kebangun gk bakalan ada yg sanggup beli. sanggup gk sanggup bukan cuma soal nilai cicilan. Tp banyak pertimbangan dari segi pemberi pinjaman yang harusnya dipikirkan anis. Sperti kredit macet. Kreditan lain dll yg gk mungkin kepikiran sama anis. skrg terbukti. Realisasi jauh dari target. Penjualan apalagi.lagian jargon yang katanya semua org bisa punya rumah. Nyatanya hanya org dengan penghasilan tertentu. Sewa juga yang benar nih.
0
profile picture
kaskus addict
09-03-2021 12:05
Ya elah klo pilkada di adain lagi jg tetep pada pilih wan jembut, percaya dah ga ngefek program ginian ga jalan mah emoticon-Leh Uga
1
profile picture
kaskuser
10-03-2021 10:41
dasarnya wan toa ini emang jualan TOA (masjid) agama, mau gabut kayak apapun pemilih pekok itu gak akan berpaling. Ane tambahin program penanganan banjir (tangkap air) dari 1 juta sumur biopori yang dicanangkan baru ketahuan 2700an yang terealisasi, ini bakalan lebih parah lagi kalo gugatan LBH JKT ttg dibukanya program penanggulangan banjir DKI, bakalan amsyong wong ga ngapa2in
0
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia