Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
184
Lapor Hansip
07-03-2021 17:14

Kopi Tubruk Gadjah, Gebrakan Baru Produk Kopi Hitam Sachetan?

Dunia kopi memang selalu menarik untuk disimak, di masa kini banyak sekali jenis kopi sachet yang beredar di pasaran mulai dari model kopi hitam berampas hingga kopi instan 3 in 1 yang tanpa ampas. Di masa sekarang minuman kopi bukan sesuatu yang asing lagi dan tak sedikit orang yang menggemari minuman kopi mulai dari harga yang mahal hingga kopi yang harganya bisa dijangkau semua kalangan.
Kopi Tubruk Gadjah, Gebrakan Baru Produk Kopi Hitam Sachetan?

Credit : Dokumentasi Pribadi

Bicara kopi masa kini tentunya yang sangat ngetren adalah kopi 3 in 1 dimana pangsa pasar kopi instan 3 in 1 ini diperebutkan oleh berbagai brand mulai dari good day, indocafe dan brand-brand pendatang baru  yang meramaikan pasaran kopi 3 in 1 yang ikut serta dalam persaingan yaitu kopi neo coffe, pikopi, warkop dan juga delizio caffino. Nama yang terakhir disebut adalah brand kopi dari PT Sumber Kopi Prima yang terafiliasi dengan Grup Djarum, tak heran jika dari segi pemasarannya seringkali dijual bersamaan dengan produk Djarum.

PT Sumber Kopi Prima tak hanya meluncurkan kopi Delizio Caffino semata. Setelah meluncurkan Kopi Delizio Caffino di tahun 2018, di tahun ini PT Sumber Kopi Prima mengeluarkan Kopi Tubruk Gadjah dimana kopi yang ditawarkan adalah kopi tubruk asli dan juga kopi tubruk manis yang disertai penambahan gula di kemasannya. Keunikan dari kopi tubruk manis dari Kopi Gadjah ini adalah gulanya yang terpisah dengan kopinya, hal ini mengingatkan pada produk Torabika Creamy Latte yang membuat kopi dan gula terpisah.
Kopi Tubruk Gadjah, Gebrakan Baru Produk Kopi Hitam Sachetan?

Credit : Youtube Kopi Gadjah

Cukup menarik dari Kopi Gadjah ini, meskipun modelnya kopi hitam namun dari segi produknya bisa dibilang cukup menarik dimana kopi hitam yang ditawarkan merupakan kopi tubruk. Dari segi iklannya juga bisa dibilang cukup menarik dimana ada tiga brand ambassador dari Kopi Gadjah, yaitu Oka Antara, Yayan Ruhiyan yang terkenal sebagai Mad Dog di dunia meme, serta ada Tarra Basro. Ketiganya merupakan aktor dan aktris film laga yang cukup terkenal dan tak asing lagi bagi banyak orang. Selain itu taglinenya pun cukup menarik dimana ada ajakan kepada para pecinta kopi tubruk (tubrukers) untuk mencoba kopi tersebut.

Dari segi produknya sendiri menawarkan kopi tubruk, menurut ane sendiri untuk segi rasa memang tak kalah dengan kopi hitam sachet seperti torabika dan kapal api. Untuk kopinya sendiri memang larutan kopinya tak seperti kopi torabika yang mudah cepat larut, namun dari segi rasa dan aroma memiliki ciri khas yang membedakan dengan produk yang serupa.
Kopi Tubruk Gadjah, Gebrakan Baru Produk Kopi Hitam Sachetan?

Credit : youtube kopi gadjah

Dengan hadirnya produk kopi tubruk gadjah ini menandakan bahwa penggemar kopi hitam masihlah banyak, sama seperti halnya penggemar kopi tanpa ampas yang sekarang sedang ngetrend. Kopi tubruk Gadjah bisa dibilang gebrakan baru kopi hitam sachetan karena menawarkan sesuatu yang agak berbeda dari biasanya, menarik untuk dinantikan kedepannya akankah bisa bersaing dengan kopi hitam yang sudah lama di pasaran ataukah akan terpinggirkan begitu saja. Sukses atau tidak? menarik untuk kita nantikan pangsa kopi hitam kedepannya. Demikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via internet)
Sumber gambar : Dokumentasi pribadi dan via youtube
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 38 lainnya memberi reputasi
39
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kopi Tubruk Gadjah, Gebrakan Baru Produk Kopi Hitam Sachetan?
07-03-2021 20:49
aduh padahal udah liat di warung sebelum ada iklan nya, tapi belum sempet beli.
Rasanya gimana? Dibanding kapal api enak mana?

Kalo yg sachet ijo seribuan, ngaku nya kopi tubruk dg varian aroma itu engga enak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewakop1 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
profile picture
kaskuser
07-03-2021 20:59
kalo menurut ane sih kopi bubuk yang dijual di minimarket dan warung ya rasanya sebagian besar 11-12.

kecuali yang macam excelso dan nescafe gitu ya.

selaoin itu juga kopi yang bubuk yang jarang dijual di warung dan minimarket, biasanya aroma dan rasanya juga udah beda.
1
profile picture
kaskus addict
07-03-2021 21:02
Tp menurut penilaian ane yaa, klo ini kopi item pekat, beda sama merk kapal yg klo di seduh masih suka ada ngambang2 sisa jagung nya emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus addict
07-03-2021 21:09
[mention]dilute_31[/mention] kapal api engga pake ngambang2 ya, Komposisi nya 100% kopi. Kalo diseduh dg air mendidih, hasilnya bersih. Gw minum hampir tiap malem. Nah dari pabrik yg sama, ada juga yg pake campuran, yaitu kopi merk Ya SP. Yg ini bau nya engga sewangi kapal api, cara minum nya pun kudu full ampas.
emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus addict
07-03-2021 21:12
@wh1tep4per ga semua kopi sachet engga enak ya.
Selain kapal api & nescafe (yg 100%),ada juga yg enak meski engga 100%.
Ga percaya?
Coba bandingkan tora susu vs top kopi susu.
emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskuser
07-03-2021 21:35
@a2team nah kalo top kopi bubuk yang hitam memang beda rasanya sama kapal api. ane malah ga pernah coba kopi susu top kopi, ane seringnya nyeduh kopi hitam aja gan emoticon-Big Grin
3
profile picture
kaskus addict
08-03-2021 20:46
Lidah orang yg biasa ngopi sachetan.. udah terdoktrin dengan kapal uap..
Btw.. ane gak begitu suka kopi sachetan, apalagi yg plus krimer / susu..
Sebenernya banyak kopi hitam home industri yg rasanya jauh diatas kopi sachetan dengan harga kurleb sama..
3
profile picture
kaskus addict
08-03-2021 21:15
@sposolo iya nih terlanjur suka dg kapal.
Pernah giling sendiri robusta tapi rasanya agak keras, bikin mules.
Pernah juga minum olahan kebun temen, tapi kebanyakan campuran jadi engga berasa pahit kopi nya.
emoticon-Ngakak
Balik ke kapal & nescafe
3
profile picture
kaskus addict
08-03-2021 22:16
Ane sii emang demen kopi hitam tradisional yaa , jd biasanya klo ane balik dinas dr suatu daerah pastu ga ketinggalan tuu kopi khas daerah tsb kaya kopi obor, asiang (kalbar), bola dunia (lampung), semendo (sumsel), dll sampe ane punya kontainer yg 60L isinya kopi daerah semua

Naah biasanya ane make kapal api sebagai campuran dr kopi daerah tsb biar agak wangi emoticon-2 Jempol

Cuma yaa gitu, skrg dah ga boleh bikin kopi kentel2 krn asem lambung suka kumat emoticon-Mewek, tp asal ane makan dulu sebelum kopi bisa di minimalkan resiko nya emoticon-2 Jempol
4
profile picture
kaskus addict
09-03-2021 13:43
[mention]dilute_31[/mention] wk wk wk, penikmat kopi tp kena asam lambung, emang dilema banget gan. apalagi pas nyium aroma kopi yang baru diseduh pilihan antara nikmatin kopi atau nikmatin sakit mag itu beda tipis, susah milihnya. kalau ane kopi hitam masih kuat, tapi kalau kopi kekinian yang campur creamer gitu bisa langsung sekarat, hari ini minum kopi kekinian, besok pasti ijin gak masuk kerja.
1
profile picture
kaskus addict
09-03-2021 17:28
[mention]dilute_31[/mention] bener, makan dulu baru ngopi biar aman.
0
Memuat data ...
1 - 10 dari 10 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia