Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
136
Lapor Hansip
05-03-2021 13:26

Mengakui Wajah Orang Lain Sebagai Dirinya di Media Sosial, Buat Apa?

Mengakui Wajah Orang Lain Sebagai Dirinya di Media Sosial, Buat Apa?





Hai, hai, AganSis!

emoticon-Hai


Ane punya seorang teman di friendlist medsos. Dia seorang wanita, ibu-ibu lebih tepatnya. Sepanjang pengetahuan ane, anaknya cewek sekitar usia enam atau tujuh tahun. Kalau suaminya, ane nggak tahu, karena nggak pernah dipublish juga. Ane nggak terlalu ambil peduli sih sebenarnya. Cuma ane agak gemas dengan postingannya baru-baru ini. Akun medsosnya baru, di mana di sana tak ada foto dirinya maupun keluarganya. Dalam postingan terbarunya dia memajang sebuah foto seorang artis (nama dirahasiakan) dan seolah mengakui bahwa itu dirinya. Artis tersebut sekarang memang sudah jarang wara-wiri di dunia pertelevisian sehingga banyak orang yang tak mengenali dirinya. Nah, dalam postingan tersebut ada beberapa komentar yang menanyakan apakah foto tersebut adalah dirinya(teman ane)? Temen ane ini tak memberi kepastian dan seolah berharap agar mereka menganggap itu dirinya. Bahkan dia menerima pujian dari beberapa komentar. Kemudian dengan polosnya, ane nimbrung di komen : "Itu R***** A*****, kan?" Dia jawab iya. Komentar selanjutnya dia mengatakan bahwa dirinya mirip artis tersebut. Padahal artis tersebut masih muda, berusia dua puluhan, dan pastinya belum berbuntut.

Pertanyaannya, kenapa nggak langsung dijelaskan ke teman-temannya bahwa itu foto artis. Kenapa membiarkan orang salah paham bahwa itu adalah dirinya? Hal ini secara nggak langsung membiarkan orang lain menganggap dirinya masih lajang. Terbukti dengan adanya beberapa komentar akun cowok yang memberikan kesan tertarik.

Jika memang tak mau mengekspos wajahnya di media sosial, tak masalah. Namun, bukan berarti harus memajang foto orang lain (artis pula) sebagai dirinya. Menurut ane ini halunya terlalu tinggi. emoticon-Malu
Kenapa tak coba memakai filter atau aplikasi kamera yang bikin glowing muka misalnya, kalau nggak pede dengan muka sendiri. emoticon-Big Grin

Maaf, TS sendiri juga burique, tapi tetap pede dengan muka sendiri (walau banyak filter dan diimut-imutin emoticon-Ngacir)

Jadi apa faedahnya pajang muka orang lain?



Mengakui Wajah Orang Lain Sebagai Dirinya di Media Sosial, Buat Apa?



Yah, memang bukan urusan ane sih, ya. Suka-suka dia mau bertingkah seperti apa, toh nggak merugikan ane juga. Mau pajang foto siapa juga silakan saja, beranda dia ini. Ane cuma mau mengajak AganSis menyimak dan bertanya, apa faedahnya melakukan hal semacam itu. Apa nggak memikirkan bagaimana perasaan keluarganya jika mengetahui tingkah lakunya. Yang kasihan sebenarnya justru anak dan suaminya.


Apa tujuan orang-orang melakukan hal semacam itu? Mungkinkah kurang perhatian di kehidupannya? Atau sekadar panjat sosial?


Padahal seharusnya orang yang sudah menikah bisa menjaga perasaan pasangannya. Bisa menjaga sikap saat berinteraksi dengan orang lain. Iya kalau sebatas bercanda mungkin masih diperbolehkan, tapi bagaimana kalau ada orang yang menanggapi dengan serius? Siapa yang bisa disalahkan.



Mengakui Wajah Orang Lain Sebagai Dirinya di Media Sosial, Buat Apa?



TS juga bukan orang yang sempurna, dalam arti tak sepenuhnya bisa menjaga sikap saat berinteraksi dengan orang lain terutama lawan jenis. Namun, setidaknya dengan menulis thread ini, TS dan AganSis sekalian jadi sadar dan berpikir alangkah berdosanya kita jika sedikit saja berniat untuk menarik perhatian orang lain saat kita sudah memiliki pasangan.

Jika AganSis jomlo, silakan lakukan apapun yang kalian mau, tapi saat telah berkomitmen dalam suatu hubungan nanti, ane harap setidaknya bisa menjaga sikap. Mungkin bukan kita yang pada akhirnya baper, tapi bagaimana jika mereka yang baper?

Demikian thread ini TS buat. Entah nyambung atau tidak antara cerita dengan kesimpulan, yang penting TS sudah berhasil mengeluarkan uneg-unegnya. emoticon-Big Grin Mohon jangan dibully, tak setuju silakan berpendapat dengan sopan.

Sekedar info, teman TS dalam cerita di atas kaskuser juga loh! emoticon-Big Grin


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Shakehand2emoticon-Rate 5 Star


Penulis: @YenieSue0101
Narasi : Opini Pribadi
Ilustrasi : 1, 2, 3

profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mengakui Wajah Orang Lain Sebagai Dirinya di Media Sosial, Buat Apa?
05-03-2021 13:47
profileku KS ( Kakek sugiono)
kupakai gambar wajah kakek sugiono
kakek sugiono itu idola saya
semoga nanti udah tua bisa tetap strong macam kakek sugiono .
emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
kaskus addict
05-03-2021 15:07
soalnya kalau kau pasang wajah sendiri nanti keliatan ahyan, paok dan pukimak nya emoticon-Wkwkwk
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia