Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
151
Lapor Hansip
05-03-2021 06:54

Kenapa Manusia Harus Mengalami Kematian? Ini Pertanyaan Membingungkan!

Kenapa Manusia Harus Mengalami Kematian? Ini Pertanyaan Membingungkan!

Benarkah manusia mati karena takdir?
Apakah ada kehidupan setelah kematian?


Mati, adalah ketiadaan nyawa dari dalam tubuh atau raga manusia.
Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, selain dari faktor usia yang memang sudah tua dan mengharuskan seseorang untuk mati, ada beberapa faktor-faktor lain yang membuat seseorang mati secara tiba-tiba, seperti kecelakaan, bunuh diri, pembunuhan dan lainnya!

Ane sendiri pernah berpikir dan merenung tentang kematian GanSis. Ane berpikir tentang alasan kenapa seseorang harus mati, dan apakah ada kehidupan setelah kematian!
Ane juga menanyakan hal tersebut kepada guru ngaji, dan jawaban-jawaban singkat cukup membuat ane paham kenapa seseorang harus mati.

Menurut guru ngaji ane, orang hidup di dunia diibaratkan sebagai orang dalam perjalanan dengan tujuan kematian.
Di dalam perjalanan ini kita memiliki kewajiban untuk melaksanakan kewajiban, melakukan kebaikan dengan menghindari larangan-larangan dari Tuhan.

Tentu tidak ada perjalanan tanpa sebuah tujuan, dan tujuan dari perjalanan orang hidup adalah kematian.
Setelah kita melakukan perjalanan yang cukup jauh dan harus sampai pada tujuan, sebanyak apa bekal dan kebaikan yang kita dapatkan, itulah yang akan menjadi balasan kita saat hidup setelah kematian.
Manusia mati akan dihidupkan kembali dan mereka akan mempertanggung jawabkan perbuatan apa yang telah dilakukan selama perjalanan hidupnya!


Quote:
Kenapa Manusia Harus Mengalami Kematian? Ini Pertanyaan Membingungkan!


Takdir kematian adalah kuasa Tuhan, manusia tidak ada yang paham bagaimana nyawa dapat keluar dari badan, kapan nyawa akan dicabut dan siapa seperti apa wujud dari malaikat yang bertugas mencabut nyawa.
Yang kita tahu kematian adalah sebuah ketetapan dan semua orang akan mengalaminya!

Jika dibahas secara ilmiah, memang setiap kematian itu memiliki alasan.
Entah itu karena penyakit, kecelakaan, atau memang karena menurunnya kekebalan tubuh karena usia dan menyebabkan seseorang tersebut harus mati atau meninggal.
Namun apakah Agan dan Sista pernah melihat orang mati tanpa sakit dan masih muda?
Jika pernah, berarti tidak semua kematian itu harus disertai dengan penjelasan secara medis atau ilmiah bukan?


Quote:
Kenapa Manusia Harus Mengalami Kematian? Ini Pertanyaan Membingungkan!


Ane pribadi meyakini bahwa kematian itu adalah takdir dan rahasia Tuhan GanSis.
Dan ane juga yakin bahwa memang kehidupan adalah perjalanan yang mengharuskan seseorang untuk berbuat kebaika dan menjauhi larangan-larangan sesuai ketentuan Tuhan.

Kita adalah seorang hamba, dimana ketentuan Tuhan adalah sebuah keharusan.
Mati adalah sebuah takdir yang dapat datang kapan saja, sebab itulah kita semua harus siap jika suatu saat dipanggil oleh Tuhan untuk kembali pada tujuan, dan kita telah mempersiapkan bekal kebaikan yang akan membuat kita bahagia dan temukan kedamaian di kehidupan setelah kematian!


Kenapa Manusia Harus Mengalami Kematian? Ini Pertanyaan Membingungkan!


Bagaimana GanSis, mungkin Agan dan Sista di sini ada yag dapat menjelaskan tentang kenapa manusia harus mati dengan lebih jelas?
Boleh silakan berbagi pendapat serta pengetahuan dengan berkomentar di bawah!

Semoga diskusi kita bermanfaat dan sampai jumpa di thread selanjutnya


Quote:
Kenapa Manusia Harus Mengalami Kematian? Ini Pertanyaan Membingungkan!


Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan dan Opini Pribadi
Sumber gambar: Google Pict

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 26 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kenapa Manusia Harus Mengalami Kematian? Ini Pertanyaan Membingungkan!
05-03-2021 10:57
Ane malah bingung kenapa manusia harus hidup kalo ternyata nantinya tetep mati, terus ntah itu masuk surga atau neraka. Pemikiran ane mungkin rada ekstrim, tapi ane merasa manusia dan alam semesta seperti plaything dari sang Pencipta.

Ane akuin ane emang bukan fanatik religius, dari kecil sampe sekarang ane nanya kenapa manusia harus idup sama ustad2 di pengajian, jawabannya bertele2.
profile-picture
profile-picture
masnukho dan variolikes memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskuser
05-03-2021 21:05
Karena ente bukan fanatik religius, tapi pengen tau, ane kasih tau.
Ane ga tau kepercayaan ente apa, tapi secara general seperti ini:
Ketika semua orang diciptakan, semua nya akan masuk surga dalam porsi paling biasa, misal masuk surga level 1.
Lalu pada kita semua diberikan pilihan, tetap mau masuk surga level 1, atau ikut ujian yang membuatmu bisa masuk surga level di atasnya sampai level paling tinggi, ujiannya tidak susah dan tidak lama, hanya mendekatkan diri pada sang pencipta dalam jangka waktu tertentu. Tapi tidak semudah itu Ferguso, dalam ujian itu ingatan kamu akan direset dan kamu mencari sendiri cara mendekatkan diri pada sang pencipta, lalu yg namanya ujian ada tantangannya dan berbeda2, belum juga godaan2 yg membuatmu gagal dalam ujian, yang jika gagal akan masuk neraka, tapi jangan khawatir, ada hint nya, yaitu kitab suci dari sang pencipta.
Nah, kita2 yg terlahir di dunia ini adalah orang2 yg waktu itu memilih ikut ujian demi masuk ke surga yang lebih tinggi.
Tinggal ente aja mau yang gimana, mengambil kesempatan ini untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik di kehidupan berikutnya, atau menyia2kannya hingga gagal ujian.
Sedangkan tokoh2 agama tersebut adalah orang2 yg sudah menemukan hint nya, sudah memahami hint nya, terlepas dari hint yg mereka temukan dan pahami benar atau salah, harusnya berterima kasih kepada mereka karena mereka mau berbagi informasi untuk sukses ujian bersama2.
0
profile picture
kaskus maniac
06-03-2021 11:34
Terus tujuan manusia diciptakan utk apa, dari perspektif sang Pencipta ya. Maaf2 ekstrim lagi, tapi ane sering mikir apa Tuhan itu saking bosannya sampai ciptakan manusia. Sebagian manusianya malah ingkar, terus dijatuhkan ke neraka.

Bukannya itu sama aja menyiksa ciptaannya sendiri? Belum lagi kalo di duniawi kehidupannya juga udah ditakdirkan sengsara. Kalo emang penyayang dan maha adil, kenapa gak ciptain semua manusia lebih sempurna, selalu taat, layaknya Malaikat? Dan mungkin jawabannya kalo semua manusia itu sama dan sempurna, pastinya membosankan.

Cuma pemikiran ane CMIIW.
0
profile picture
kaskuser
06-03-2021 15:42
@Rogue.EXE Bro, lu merasa pemikiran lu ekstrim karena lu malas baca atau tingkat pemahaman lu yg rendah, padahal itu pemikiran biasa aja, dan semua pertanyaan lu ini sudah gw jawab di atas, mending lu baca & pahami tulisan gw dulu sebelum berkomentar hal yang sudah gw jawab.
0
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
KASKUSER BERTANYA, KASKUSER MENJAWAB
kaskuser-bertanya-kaskuser-menjawab
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia