News
Batal
KATEGORI
link has been copied
225
Lapor Hansip
04-03-2021 11:14

PGI Protes ke Menag, Tengku Zul: Buku Kristen Juga Tulis Salah Tentang Islam



PGI Protes ke Menag, Tengku Zul: Buku Kristen Juga Tulis Salah Tentang Islam
Tengku Zul/Channel Egis Purnama


Terkini.id, Jakarta – Mantan Wasekjen MUI, Tengku Zul mengomentari soal protes Persatuan Gereja Indonesia (PGI) terhadap Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas terkait buku pelajaran agama Islam terbitan Kemdikbud yang menyinggung kitab Injil dan Taurat.

Tengku Zul lewat cuitannya di Twitter, Selasa 2 Maret 2021, menyarankan agar Menag Yaqut tak terburu-buru menindaklanjuti protes dari PGI tersebut.


“Saran saya pak Menag jangn terburu buru. Tiap Agama punya pandangan masing masing,” cuit Tengku Zul.
Pasalnya, kata Tengku Zul, buku-buku Kristen juga menulis tentang Islam dan Nabi Isa yang diyakini umat Muslim salah.


Namun hal itu, menurut Tengku Zul, tetap dihormati oleh umat Islam.

“Buku buku Kristen juga menulis tentang Islam dan Nabi Isa yang menurut kita umat Islam salah. Tapi kita hormati,” tuturnya.



Sebelumnya, PGI menyurati Menag Yaqut Cholil Qoumas dan meminta agar buku pelajaran agama Islam terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang menyinggung kitab Injil dan Taurat dikaji ulang.
Menindaklanjuti hal itu, Menag Yaqut Cholil Qoumas pun meminta agar materi ajaran itu diperbaiki.

“Saya belum menerima suratnya. Tapi sudah mendengar masalah ini sebelumnya,” kata Yaqut Cholil Qoumas, Sabtu 27 Februari 2021 seperti dikutip dari Detik.com.


Yaqut pun mengaku telah memerintahkan jajaran Kemenag mendalami serta memperbaiki materi pengajaran tersebut. Perbaikan akan disampaikan ke Kemdikbud.


“Dan saya sudah minta jajaran di Kemenag untuk mendalami dan memperbaiki materi pengajaran agama Islam yang disusun sejak 2017 tersebut, untuk disampaikan kepada Kemendikbud,” ujarnya.


sumber: https://makassar.terkini.id/pgi-prot...tentang-islam/

banyak yang baperan emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 12 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
PGI Protes ke Menag, Tengku Zul: Buku Kristen Juga Tulis Salah Tentang Islam
04-03-2021 11:20
Soal pelajaran agama di sekolah, agama kristen tidak pernah membahas agama lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 31 lainnya memberi reputasi
31 1
30
Memuat data ...
profile picture
kaskus maniac
04-03-2021 18:00
@winehsuka goblok lu emang kebangetan... emoticon-Big Grin
1
profile picture
kaskus addict
04-03-2021 19:53
Eslum dan endog memang berjalan selaras, sama2 KEPO
0
profile picture
kaskus addict
08-03-2021 10:15
@winehsuka ampun saharaaa, pertahankan pemikiran taun 1600an anda, ga usah diupgrade masih relevan kok
0
profile picture
kaskus maniac
15-03-2021 08:41
@anthraxxx pemikiran tahun 1600 kayak galileo galilei yg dihukum penggal karena bilang bumi itu bulat ?
0
profile picture
kaskus addict
15-03-2021 19:43
Si mamad juga berfikir bumi datar sholat kiblat ny ke barat .
Bumi bulat jika sholat ke timur ujung ny juga ke barat kan
2
profile picture
kaskus addict
15-03-2021 22:17
@winehsuka uii saharaa ampun, kwkww btw galileo galilei itu mati dengan tenang di usia tua krn gagal jantung boss bahkan mati dengan terhormat dan dengan kesepakatan para bangsawan mo dimakamkan di st basilica, sempet diasingkan oleh persekutuan gereja tapi ga lama pihak gereja kesudut dan ga ada bukti yg menyanggah, ente akibat sekolah di sekolah gratis ya gini nih, udah bloon mau ngegas kwwkwkw sini debat lagi bos
2
profile picture
Auto Banned
15-03-2021 22:27
@anthraxxx @winehsuka

Astjim yg boneng nih bray, berarti yg selama ini di pelajari muslim tentang Galileo udah mengalami distorsi dan framing utk menyudutkan kristen dong emoticon-Kagets
0
profile picture
kaskus addict
16-03-2021 11:54
@winehsuka @LI0NmahoHeart biarin gan, ane mao tau seberapa majunya pikiran sahabat badai gurun, mari debat terbuka tentang iptek, kebetulan ane sekolah di sekolah unggulan, ga usah bawa bawa agama agan lion, sahabat sahara bukan urusan agama tapi urusan kopongnya otak
1
profile picture
kaskus addict
17-03-2021 09:59
0
profile picture
kaskus addict
17-03-2021 10:00
1
profile picture
kaskus addict
17-03-2021 12:38
@jackass1010 agama kok di debat, satu bilang anggur itu tubuh satu anggur haram kwkwk ampe lebaran onta juga ga kelar kelar, agama itu filsafat, satu pendeta ke pendeta laen bisa beda, satu pastur ke pastur lain bisa beda, ustad satu ke ustad laen bisa beda, bukan hal yang pasti karena itu masalah iman doank, debat sama gw harus ilmu pasti bray ga perlu ane ntn video macam tu, kerja dirajinin, biar bisa bikin orang tua ente naek haji, jangan yg gini2an lo debatin, abis waktu ente

وَمَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهلَ اللهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَى الْجَنةِ

waman salak tariqana yaltamis fih eilmana sahal allah lah bih tariqana 'iilaa alja

“Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim, no. 2699)

sampeyan ga usah pusingin agama gw apaan, gw penyembah undur2

0
profile picture
kaskus addict
17-03-2021 20:59
Soalnya teringat zakir naik sering debat sampai ke indonesia jga
1
profile picture
kaskus addict
18-03-2021 07:55
@jackass1010 buronan negara islam dan penonton bayaran lo jadiin patokan bray? Udah ga bisa ngmng apa2 lgi gw ama lo coi
0
profile picture
kaskus addict
18-03-2021 08:32
@anthraxxx zakir naik juga ditolak negara islam .dan bisnis jualan tiket aksi panggung ny .
1
profile picture
kaskus addict
18-03-2021 08:36
Tonton aja
Di situ pertanyaan ny apa muzizat tuan M? Dijawab syekny
Ms muzizat tuan M bulan terbelah itu gerhana nama nya .
1
profile picture
kaskus maniac
25-03-2021 20:18


Bagiku agamaku, bagimu agamamu. Fokus saja dengan ajaran agama masing-masing.
0
profile picture
kaskus addict
26-03-2021 14:35
@since27
Panutan umat yahya waloni .tengku zul . .somad .Riziek .nama2 yg gk fokus dengan agama ny malahan menghina agama orang lain .
0
profile picture
aktivis kaskus
26-03-2021 15:24
@since27 slogan doang kenyataan juga sama aja kotbah pakai TOA di kampung ngurusin agama lain
0
profile picture
kaskus addict
04-04-2021 17:31
@winehsuka kontoI luh
0
Memuat data ...
41 - 59 dari 59 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia