News
Batal
KATEGORI
link has been copied
234
Lapor Hansip
04-03-2021 08:47

Ahok Senang Proyek Pertamina Hemat Hingga Rp 84 Triliun: Kita Itu Bisa

Ahok Senang Proyek Pertamina Hemat Hingga Rp 84 Triliun: Kita Itu Bisa

TEMPO.CO, Jakarta - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) atau Ahok kini tengah bungah melihat salah satu proyek perusahaannya di Tuban, Jawa Timur. Sebab, biaya proyek ini bisa dipangkas sampai US$ 6 miliar lebih atau setara Rp 84 triliun (asumsi kurs Rp 14 ribu per dolar AS).

"Saya senang sekali," kata Ahok dalam acara Milad 9 Tahun Pesantren Motivasi Indonesia yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama pada Ahad, 28 Februari 2021.

Awalnya, kata Ahok, capital expenditure alias belanja modal untuk proyek ini mencapai US$ 18 miliar. Ahok pun meminta biaya ini dihitung ulang.

Walhasil, kini biayanya menyusut jadi US$ 11 miliar lebih. Sehingga, langsung terjadi terjadi penghematan US$ 6 miliar lebih. "Ini satu hal yang luar biasa, kita itu bisa, kalau teliti, dipretelin satu-satu," kata Ahok.


Tak lupa, Ahok juga memuji sosok Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. Sebab, Nicke bisa menampung masukan untuk perbaikan yang disampaikan komisaris. "Saya beruntung (Dirut) sangat kooperatif," kata Ahok.

Meski demikian, Ahok tidak membeberkan detail proyek yang dimaksud. Di Tuban, Pertamina memiliki proyek kilang Gross Root Refinery (GRR) yang digarap oleh PT Kilang Pertamina Internasional, Subholding Refining dan Petrochemical di bawah Pertamina.

Proyek ini juga yang beberapa waktu lalu membuat sejumlah warga desa di Tuban mendadak jadi miliarder. Sebab, warga mendapatkan puluhan miliar uang ganti rugi dari pembebasan lahan mereka untuk proyek.

Tempo menghubungi Senior Vice President Corporate Communication and Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto soal penghematan ini. Namun hingga berita ini ditayangkan, belum ada jawaban.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya juga masih belum memberikan jawaban detail. "Sedang dikonfirmasi," kata dia, Selasa, 2 Maret 2021, saat dikonfirmasi soal penghematan biaya proyek yang sebelumnya disebutkan Ahok tersebut.

https://bisnis.tempo.co/amp/1437968/...-kita-itu-bisa

Penghematan nya aja udah setara ma APBD DKI Jakarta.. Ahok memang luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)

Coba kalo anies bisa hemat berapa??.. emoticon-Malu (S)

#anieskeren


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 66 lainnya memberi reputasi
63
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ahok Senang Proyek Pertamina Hemat Hingga Rp 84 Triliun: Kita Itu Bisa
04-03-2021 09:21
Ada ratusan komisaris BUMN di indonesia, tapi yang paling sering mengclaim keberhasilan operasional perusahaan sebagai prestasi diri sendiri cuma Ahok seorang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 27 lainnya memberi reputasi
4 24
-20
profile picture
kaskus geek
04-03-2021 09:33
Lah kan bagus klo berhasil. Ada prestasi. Komisaris bumn yg lain, mang nya pada ngapain aja om? Lagian setiap komisaris kan dinilai sama menteri BUMN.
6
profile picture
kaskus maniac
04-03-2021 09:33
Bisa 3 kemungkinan :

1. Karena gada media yg beritain
2. Karena emang gada yg bisa d klaim
3. Karena emang ga kerja


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
19
profile picture
kaskus addict
04-03-2021 10:06
Kalau diberitakan bisa ketauan angka nya... Bunder deh
3
profile picture
kaskus maniac
04-03-2021 10:43
Perasaan Ahoknya sendiri jg muji jajaran yg ikut kerja deh.
6
profile picture
Auto Banned
04-03-2021 10:51
kesuksesan yang tidak perlu dipertontonkan.. dipikir ratusan komisaris BUMN bajingan tengik semua..
0
profile picture
kaskuser
04-03-2021 11:03
Meng-klaim...??..
Biasain baca secara lengkap om, ketauan ini sering bengong pas pelajaran bahasa indonesia
9
profile picture
04-03-2021 11:40
bingung saya. klo prestasi ga diberitakan, ditanya krjanya ngapain apa. kalo ditunjukkan dituduh sombong dan riya, klo prestasi jelek di caci maki. trus kudu piye? lol
8
profile picture
kaskus maniac
04-03-2021 12:00
@supardiasu Logika dungu, kesuksesan justru harus dipertontonkan supaya bisa menjadi contoh dan inspirasi buat yang lain. Kalo kesuksesan ente larang ditampilkan, lalu apa yang mau disuguhkan ke publik? Mabok agama?
6
profile picture
kaskus addict
04-03-2021 12:00
Mulai banyak yang kejang kejang

Terutama dari pihak yang doyan ngerjain proyek lewat jalur belakang

emoticon-Leh Uga
4
profile picture
kaskus maniac
04-03-2021 12:03
Tak lupa, Ahok juga memuji sosok Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. Sebab, Nicke bisa menampung masukan untuk perbaikan yang disampaikan komisaris. "Saya beruntung (Dirut) sangat kooperatif," kata Ahok.

Baca judul doang lo ya?
emoticon-Ngakak
6
profile picture
kaskus addict
04-03-2021 12:24
Klo gubernur yg cuma nongol buat pamer piagam padahal kagak kerja gimana drun? emoticon-Big Grin
5
profile picture
kaskus maniac
04-03-2021 12:26
Ini emang udah disetting kali, buat klaim keberhasilan apa2 yg dibikin pertamina berkat doi. Bisa jadi emang bener2 buat kebaikan atau malah buat seenggaknya ngalihin isu soal kasus yg sedang rame
-2
profile picture
kaskus addict
04-03-2021 12:59
@supardiasu @roberthw hahaa setuju gan. susah si kalo udah bencinya sampe ke dna
2
profile picture
kaskus maniac
04-03-2021 13:00
@mrwindy888 salto om,kudu salto ke depan 7* ,kblakang 7*
1
profile picture
kaskus addict
04-03-2021 13:24
Tolong tunjukkan berita dari media kalau Ahok mengklaim prestasi Pertamina adalah berkat dirinya.
2
profile picture
kaskus holic
04-03-2021 15:47
pantesan bego, mengartikan sebuah bacaan aja ente gak bisa..
jelas2 disitu ahok tidak mengklaim, bahkan dia memuji dirut pertamina dan jajarannya atas kerja keras dan sikap koperatifnya..
2
profile picture
kaskus holic
04-03-2021 16:29
biasakan ya gan, kalo komen, setelah baca semua nya jangan dari judul aja, kadang judul itu cuman ngebait orang aja emoticon-thumbsup
1
profile picture
kaskus geek
04-03-2021 17:47
Memang ahok memuji direktur yg sdh mau menampung masukan utk perbaikan yg di berikan oleh komisaris. Berarti masukan utk perbaikan, ide nya dari komisaris dong. Komisaris nya kan ahok.
Yg menjalankan masukan2 dari komisaris utk perbaikan tsb ya direktur lah.
Jd secara tdk langsung ahok sdh memberikan masukan2 utk perbaikan di perusahaan tsb dan masukan2 tsb di jalankan oleh direktur ke jajaran nya.
Jd secara tdk langsung, ahok jg berprestasi krn memberikan masukan2 utk perbaikan di perusahaan.

Prestasi jg hrs di publikasi, spy rakyat tahu klo jajaran komisaris dan direksi nya bekerja dgn baik.
1
profile picture
kaskus geek
04-03-2021 17:52
Tak lupa, Ahok juga memuji sosok Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. Sebab, Nicke bisa menampung masukan untuk perbaikan yang disampaikan komisaris. "Saya beruntung (Dirut) sangat kooperatif," kata Ahok.

*nah terlihat jelas sekali disitu. Ahok memuji direktur krn bs menampung masukan utk perbaikan yg di sampaikan oleh komisaris. Komisaris nya kan ahok.
Jadi secara tdk langsung ahok jg berprestasi krn memberikan masukan2 utk perbaikan ke direktur. Kemudian direktur tsb menjalankan masukan2 tsb di perusahaan.

1
profile picture
kaskuser
04-03-2021 22:58
Lagi2 ahokers yg banyak dislike kekekw ya iyalah kaskus
1
Memuat data ...
1 - 20 dari 23 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia