Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
78
Lapor Hansip
03-03-2021 12:34

[Menjawab lurahgundul] Menganalisa Argumen dalam Diskusi Tentang Hakikat Keperawanan

[Menjawab lurahgundul] Menganalisa Argumen dalam Diskusi Tentang Hakikat Keperawanan
Gbr diambil dr www.womens.web.in


Latar Belakang

Pertama-tama TS ingin memulai dengan latar belakang dari trit ini. Jadi TS membuat sebuah trit dengan judul :
Quote:"Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?"
(Bisa baca isi trit di sini)


Rupanya trit ini menarik perhatian seorang senior kaskuser (@lurahgundul yang mengeluarkan argumennya dengan membuat trit dengan judul yang sama, tetapi mengambil sudut pandang yang berbeda.
Quote:Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Sudah Tidak Penting Di Jaman Sekarang?
(bisa dibaca trit dgn judul yang sama, versi agan lurahgundul di sini)


Meskipun tidak secara langsung membahas trit TS, akan tetapi ada beberapa bagian dari tulisan TS yang dicopas agan @lurahgundul sebagai acuan bagi dasar argumentasinya.


Persamaan pendapat

Selanjutnya TS akan menyoroti, bahwa baik trit yg TS buat, maupun trit yang dibuat oleh agan lurahgundul, memiliki satu titik temu, persamaan pendapat yang sangat penting.

Copas dari trit TS
Quote:Pertanyaan di atas berusaha mengembalikan pergeseran yang terlalu meninggikan keperawanan dalam bentuk fisiknya, lupa pada alasan awal yang menjadi alasan mengapa keperawanan jadi penting.

Jadi sebenarnya yang penting apanya? Selembar hymen itu? Atau kepribadian, karakter, dsb; yang dianggap ada pada seseorang yang "berhasil" mempertahankan selembar hymen itu?


Sebuah pertanyaan rhetoris, yang artinya bagi TS, di balik masalah keperawanan itu, ada satu hakekat atau esensi yang lebih penting, yaitu masalah kepribadian dan kemuliaan akhlak seorang wanita.

Copas dari trit lurahgundul
Quote:Dalam konteks keperawanan, yang SELALU ditekankan adalah ESENSI dari keperawanan itu sendiri, bukan sekedar "selembar" selaput dara saja.

Dalam konteks cowo dengan prinsip keperawanan itu penting, ketika dia mencari istri, tentu esensi keperawanan itu ya calon istrinya gadis baik-baik, belum pernah digauli cowo lain, belum pernah -maaf- tidur sama mantan-mantannya.

Hal ini menjadi tidak relevan ketika dikaitkan dengan -maaf- wanita korban perkosaan bahkan janda yang sudah pernah menikah.


Jadi antara TS dan agan lurahgundul, sama-sama berpendapat bahwa bukan hymen-nya sendiri yg penting.

Tp apa yang diwakili oleh hymen tersebut.

Tanggapan TS atas trit lurahgundul

Meskipun agan @lurahgundul tidak secara jelas dan tertulis menyatakan bahwa tritnya adalah jawaban atas trit buatan TS.

Namun dari bagian pembukaan trit agan @lurahgundul yang menggunakan judul dan pertanyaan pembukaan yang persis sama dengan yang ada dalam trit TS, rasanya tidak terlalu berlebihan dan wajar jik TS mengambil kesimpulan bahwa agan @lurahgundul  menjawab trit TS dengan trit buatannya tersebut.

Apakah ada masalah dengan hal itu?

TIDAK.

Justru menurut TS ini adalah sebuah bentuk dialog yang sangat baik dan perlu dibudayakan. Perbedaan pendapat, hendaknya tidak menjadi alasan untuk bermusuhan.

Perbedaan pendapat, sebaiknya dibawa ke dalam sebuah dialog yang saling bertukar pikiran, saling kritik, tentunya secara adil dan memegang prinsip-prinsip kebenaran.


Kritik TS atas trit agan lurahgundul

Penting bagi sebuah diskusi untuk memegang prinsip-prinsip kebenaran, di sinilah TS ingin mengritik agan lurahgundul karena menurut TS (bisa saja TS salah paham) dalam argumentasinya, agan lurahgundul menggunakan taktik debat yang tidak sehat, yang sering diberi sebutan, taktik orang-orangan sawah. (attacking straw man tactics).

Apa itu straw man tactic?

Straw man tactic, adalah mengutip pendapat lawan, tetapi kemudian menyajikan dan menelikung kutipan itu sedemikian rupa, sehingga tidak sesuai lagi dengan esensi dari argumentasi lawan yang sebenarnya.

Kemudian argumentasi lawan yang sudah disesatkan tersebut, diserang dengan argumentasinya sendiri.

Taktik ini tidak membuat diskusi menjadi berjalan maju, karena "argumentasi" yang didebat, bukanlah argumentasi lawan yang sesungguhnya.

Jika lawan lalai dan kemudian menanggapi taktik orang-orangan sawah ini, maka akhirnya yang terjadi adalah debat kusir, karena yang seorang mengajukan argumentasi A, yang ditanggapi adalah argumentasi B.

Di manakah agan lurahgundul melakukan strawman tactics ini?

Di bagian awal tritnya.

Quote:"Kalau jadi cowok, pilih yang mana? Perawan yang mau dinikahi cuma karena ngejar hartamu, atau sudah tidak perawan tapi memang mau dinikahi karena bener-bener cinta?"

Seringkali kita mendengar pertanyaan seperti di atas, pertanyaan yang sebenarnya cuma menyudutkan salah satu sisi. Pertanyaan dengan tendensi, yang dilontarkan untuk menggiring opini, mengerucutkan jawaban dan menanamkan doktrin yang tidak benar.


Dengan pertanyaan tersebut, si penanya menanamkan doktrin, seolah-olah yang perawan itu cuma mengejar harta, tidak layak, dsb. Sebaliknya, yang tidak perawan itu benar-benar cinta, layak, blabla


Padahal dalam trit-nya TS dengan jelas-jelas sudah menuliskan, atas alasan apa pertanyaan itu dilemparkan.
Quote:Pertanyaan di atas berusaha mengembalikan pergeseran yang terlalu meninggikan keperawanan dalam bentuk fisiknya, lupa pada alasan awal yang menjadi alasan mengapa keperawanan jadi penting.

Jadi sebenarnya yang penting apanya? Selembar hymen itu? Atau kepribadian, karakter, dsb; yang dianggap ada pada seseorang yang "berhasil" mempertahankan selembar hymen itu?


Jadi tidak ada TS berargumentasi bahwa seorang perawan itu pasti hanya mengejar harta, tidak layak, dst, seperti yang disebutkan oleh agan lurahgundul dalam tritnya.

Akan tetapi pertanyaan itu dicopas, disajikan dan kemudian diberi opini, yang sebenarnya bukan merupakan bagian dari argumentasi yang dibangun di trit aslinya sendiri.

Tidak menjadi masalah, jika trit agan lurahgundul bukan merupakan sebuah "jawaban"/"tanggapan" atas trit yang sebelumnya.

Menjadi masalah, kalau trit agan lurahgundul adalah tanggapan atas trit sebelumnya, karena secara tidak langsung menjadi sebuah tuduhan atau fitnah.


Tanggapan TS atas 5 point dalam trit agan lurahgundul "Mengapa Keperawanan Itu Penting"

Quote:Keperawanan adalah gift. Tanda bahwa wanita dimuliakan. Sekali hilang ya sudah tidak akan kembali lagi selamanya. Walaupun menyesal dan bertobat pun tidak akan mengubah kenyataan kalo sudah pernah diperawani orang. Bayangan itu akan tetap ada selamanya, walaupun sudah mempunyai pasangan hidup sekalipun.


Di sini menurut TS ada sebuah pernyataan yang bila disalah artikan, akan menjadi berbahaya. Keperawanan adalah gift. Tanda bahwa wanita dimuliakan.

Artinya ketika keperawanan itu hilang, wanita itu tidak lagi dimuliakan? Apakah kemudian menjadi "diwajarkan" bila seorang laki-laki melanggar kehormatan dan harga diri seorang wanita, bila wanita itu sudah tidak perawan?


Quote:Wanita yang tidak perawan mempunyai threshold atau batasan-batasan yang berbeda dengan wanita yang masi perawan. Ketika wanita sudah tidak perawan, dalam hubungan selanjutnya pun dia akan mudah dan cenderung untuk berhubungan badan.


Bisa jadi demikian, tapi apakah pasti demikian? Apakah bisa digebyah uyah, bahwa semua wanita yang tidak perawan akan memiliki batasan yang berbeda dengan wanita yang masih perawan?

Menurut TS ini sulit dijawab. TS sendiri tidak bisa mengatakan setuju atau tidak setuju atas pernyataan di atas.

Hanya saja menurut TS fenomena ini, bisa jadi justru terjadi karena nilai-nilai di masyarakat yang terlalu mendewakan "keperawanan"nya dan bukan mengedepankan masalah perilaku berbudi-nya.

Sehingga ketika seorang gadis kehilangan keperawanan-nya, maka ada kemungkinan pandangan orang pada dirinya, tidak akan berbeda, entah apakah dia sudah bertobat dan berusaha menjaga kehormatannya, ataukah dia menjadi murahan.

Jadi keperawanan penting, tetapi mendewakan keperawanan, bisa menjadi bumerang. Menutup pintu orang lain untuk bertobat, dan menjadi batu sandungan bagi orang yang berusaha memperbaiki kehidupannya. Dengan memberikan label buruk yang tidak pernah bisa dia hilangkan, seberapa pun dia berusaha memperbaiki diri.


Quote:Keperawanan sampai dilelang dengan harga fantastis. Orang berani bayar mahal untuk mendapatkan keperawanan seseorang. Sebegitukah berharganya keperawanan? Sudah jelas kalo hal itu tidak bisa disangkal.

Apakah yang dicari hanya hymennya? Hanya selaput daranya? Tentu saja bukan. Yang menjadi mahal adalah esensi dan bahwa menjadi orang pertama, first time, first man, first person itulah yang tidak ternilai harganya. 


No comment. Kenyataannya memang demikian. Bagi sebagian laki-laki hal itu menjadi sesuatu yang penting.

ADD:: Baru kepikiran, jadi nambah dikit.

Fenomena lelang keperawanan itu, justru kalau dipikir-pikir lagi, adalah bentuk "pemujaan" yang berlebihan pada keperawanan, yang akhirnya melupakan esensi dan menimbulkan "kesesatan" baru.

Seperti yang kita sepakati (CMIIW), esensinya bukan pada keperawanan-nya, tetapi pada akhlak, sikap, dst, yang diwakili oleh kemampuan si gadis itu untuk menjaga keperawanannya.

Dalam kasus ini, terlihat bagaimana obsesi pada keperawanan, obsesi untuk menjadi pria pertama, justru akhirnya melupakan esensi yang tadinya dicari dari keperawanan itu, yaitu akhlak dan kemuliaan sikap hidup.

Di mana akhlak dan mulianya? Ketika seorang gadis melelang keperawanannya pada pembeli dengan harga tertinggi?

Quote:Ketika bertemu dengan orang yang mempunyai prinsip yang sama kalau virginitas itu penting, akan membuat pernikahan lebih intim, berwarna, malam pertama pun akan menjadi pengalaman paling berkesan baik bagi suami maupun istri. 

Kalo sudah sering berhubungan badan sama mantan-mantan, esensi malam pertama pun tidak ada, ga ada bedanya sama malam ke sekian berhubungan sama mantan, tidak ada harganya.


Dalam hal ini TS setuju.

Jadi gadis-gadis, jagalah keperawanan itu sampai pada saatnya yang memang sah di mata masyarakat, agama, dst.

Namun, bagi yang terlanjur kehilangan, mestinya bukan juga berarti kehidupan sudah berakhir, atau kalian tidak ada harganya lagi. Bukan juga menjadi alasan untuk kemudian mengobral diri.

Quote:Ketika keperawanan dijaga, tidak akan ada potensi masalah dari bagasi masa lalu, dan tidak akan ada banding-bandingkan hubungan intim dengan mantan.



Dalam point ke-5 ini TS juga setuju.

Menjalani sebuah pernikahan itu tidak mudah, semakin sedikit beban masalah di masa lalu semakin baik.

Namun sekali lagi, bagi yang sudah terlanjur punya masa lalu, bukan berarti tidak ada harapan. Anda dan pasangan harus bekerja lebih keras dibandingkan mereka yang tidak punya beban masa lalu, tapi harapan selalu ada.

Jangan padamkan asa untuk kehidupan yang lebih baik.

Gunakan kesalahan-kesalahan di masa lalu, sebagai pelajaran yang paling mahal harganya (karena sudah anda bayar dengan kehidupan anda sendiri).

Perbaiki diri. Tatap masa depan.

Manusia mungkin sudah nalurinya untuk mudah menghakimi, tapi Tuhan Maha Pemurah dan Pengasih. Seorang yang sungguh-sungguh bertobat, akan mulia di mata Tuhan, meski mungkin hina di mata manusia lain.


---------------

Demikian tanggapan TS atas trit agan @lurahgundul, sekalian salah-salah kata mohon dimaafkan.

Dan sekali lagi, terima kasih pada agan lurahgundul untuk trit tanggapannya. Sangat menyenangkan untuk bisa berdiskusi dan berdebat dengan sehat, tanpa harus bermusuhan.

Semoga bisa menjadi suatu yang membawa manfaat, setidaknya menjadi hiburan pengasah otak, belajar berpikir kritis, berdebat dan menguji pemikiran.
Diubah oleh lonelylontong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ElviHusna dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[Menjawab lurahgundul] Menganalisa Argumen dalam Diskusi Tentang Hakikat Keperawanan
03-03-2021 17:57
selamat sore agan lonelylontong. i wish you have a happy and bright day as i do.

aku tertarik menanggapi beberapa point. meski aku bukan orang yang dituju oleh agan (btw gimana sih cara mention atau summon nama id kaskus seseorang biar ter deteksi di activities wkwkwkw maaf aku masi katrok)

tanggapan 1

-----Artinya ketika keperawanan itu hilang, wanita itu tidak lagi dimuliakan? Apakah kemudian menjadi "diwajarkan" bila seorang laki-laki melanggar kehormatan dan harga diri seorang wanita, bila wanita itu sudah tidak perawan?-----

dari statement di atas....saya bisa mengerti arah pertanyaan agan. dan sorry to say mungkin agan @lurah gundul menggunakan pilihan kata yg (tidak salah tapi belum pas bener.
jadi begini.....
kita yakin selaput V itu....dicipta ada guna nya (tapi ya ada orang yg bilang ga ada gunanya). entah sih mau percaya yang mana.

dan selaputV itu mungkin...kita sebut saja sebagai salah satu "penanda" atau "titipan illahi" atau apa lah.....sebagai penanda apakah dia uda pernah dengan yang lain atau belum (ini saya bahas kasus umum saja ya...tidak bahas kasus yg dari lahir tidak ada V nya atau hilang karena kondisi2 di luar kaitan dengan aktivitas seksual apapun. itu beda lagi bahasannya. kita bahas mainstream nya aja)

dengan definisi di atas...maka menurut saya....
maka menurut saya(subjektif) yang dimaksud agan @lurahgundul adalah bahwa dia memang memandang berbeda antara "yang bisa menjaga amanah" dan yang "tidak bisa menjaga amanah" tersebut.
tapi ....tidak sampai ke ranah....melanggar harga diri dan kehormatan dan kemuliaan atau merendahkan objek.
(efek memilih kata memuliakan dengan tidak tepat ternyata bisa di pelintir ke arah situ )
krn kita semua tau bahwa pada saat berumahtangga maka semua wanita akan memberikan amanahnya ( kehilangan V) itu dan itu sama sekali berbeda dengan "berbuat kesalahan"

jadi...untuk menghindari diskusi melebar ke arah yang berbeda (misal : wah berarti kalo uda nikah terhormat, hilang dong kehormatan dan kemuliaan -- NO NO NO. ) maka hal ini saya tulis ya?



tanggapan 2

-----Wanita yang tidak perawan mempunyai threshold atau batasan-batasan yang berbeda dengan wanita yang masi perawan. Ketika wanita sudah tidak perawan, dalam hubungan selanjutnya pun dia akan mudah dan cenderung untuk berhubungan badan.-----

tentu hal ini bener kata agan. TIDAK BISA DIGEBYAH UYAH.
sangat setuju.
dan dari statement kata gebyah uyah ini saya menyimpulkan bahwa agan TS setujubahwa....POTENSI BAGASI dan MASALAH itu.....ADA(masalah psiko dan seksual terkait masa lalu - kalo masalah psiko lain dan sexual lain ya sama saja ground nya).

nah skg.....menurut saya....value dari melakukan penelitian agar tidak gebyah uyah tsb....
dibandingkan dengan menggunakan privilege kita untuk "ambil jalan pintas" dengan memilih yang dijamin tidak ada potensi masalah (dari segi psiko dan sex terkait itu ya.. kalo masalah selain psiko dan sex sama saja ground nya.)
----- JIKA KITA PUNYA PILIHAN.....kira2....mana yang LEBIH MENGUNTUNGKAN DARI SISI PRIA (karena saya pria. dan saya punya tanggung jawab utama utk meng enak kan diri saya dulu yaitu dengan memilih yang TERRRR baik gampang terang profitable dll). (sama halnya menjadi tanggung jawab utama si wanita2 atau pria2 lain di luar sana utk meng enak kan diri nya dulu. dengan memilih yang BAIK dan menjadi yg BAIK agar dipilih oleh yang BAIK - ga bisa 1 sisi)

saya tidak bahas dulu yg tentang bahwa masa depan wanita yg sudah salah arah itu hancur dll...itu urusan mereka dan bukan urusan saya dulu utk memberikan solusinya. ada kok solusinya. tapi ga masuk di bahasan ini. bahasan yg skg kita bahas adalah gimana yang BAIK dulu.........

1. kita bisa dan boleh memilih dan kita sebaiknya memilih yang baik
2. kita bisa dan boleh memilih utk tidak gebyah uyah tapi bisa juga main aman dengan memilih yang tidak perlu di tampi2 dan langsung dpt yang baik KALO KITA BISA.

gan...uda 40 menit aku mikir ini. aku kerja dulu. nanti aku lanjut ya.. diskusi yg asik2 aja deh. maaf kalo ada salah penyajian. nanti ku revisi. namanya manusia ga luput dari salah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mardianah dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
kaskus geek
03-03-2021 18:55
Jadi ttg tanggapan saya ke point gan lurahgundul yg pertama.

Ok saya setuju, kemungkinan besar cm masalah pemilihan kata yang kurang pas.

Dan semua dr kita tdk ada yang membenarkan/menyetujui, kl ada laki2 yg merendahkan harkat dan martabat seorang wanita, hanya karena dia kehilangan keperawanannya.

Tp menurut saya, orang2 yg twisted itu jg ada loh.

Ini saya tdk bisa bilang fakta, hanya menurut perasaan saja.

Kejadian sexual harrasment yg kejadian di Jerman saat mereka menerima sejumlah besar pengungsi dgn latar belakang budaya yg berbeda. Masih ada kaitan dgn pandangan itu.

Tentu saja ini bkn argumen yg baik, krn tdk ada data pendukung yg kuat. Hanya ada kejadian dan menarik korelasi, yg ane sendiri tdk bisa buktikan.

Jd kl ga setuju, ya ok2 aja.

Bisa diskip bagian ini.

---++---

Ttg tanggapan yg kedua, saya setuju bahwa keperawanan bisa jd salah satu tolok ukur.

Di trit awal ane jg ada kok. Tidak menafikan bahwa itu bisa jd salah satu tolok ukur.

Cmn argumentasi saya di sana, itu tdk bisa jd tolok ukur yg baik karena alasan A, B, C, dst.

---++---

Kalau soal pilihan, ya wajar dan sangat logis, bahwa seseorang berusaha mendapatkan yg terbaik.

Dlm konteks ini ya yg perawan dan punya kepribadian yg baik, pinter, cantik, dst, dst.

Tapi kan kita tinggal di dunia yg tdk selalu hitam putih, tidak selalu ideal.

Itu masalahnya.

Maka menempatkan sesuatu pada tempatnya yg tepat itu perlu. Penting? Oh setujulah bahwa itu penting.

Seberapa penting?

Kl tdk bisa dpt yg sempurna, urutan prioritas-nya bgmn?

Kira2 gitu
0
profile picture
kaskus maniac
03-03-2021 22:09
@lonelylontong lah setuju , makanya tadi aku mau ketik panjang2 tapi kalo gak pas lagi kosong dan bisa fokus...bisa ambyar argumenku.

justru aku tadi ingin menanya di tanggapan 345 dan lain2nya....

tentang gebyah uyah itu...jelas kita gak gebyah uyah .
tapi kita juga menolak tutup mata thd status v nya. dianggap point tidak penting.

sama kek analogi hp.
ibarat
iphone 12promax 516 baru SEGEL. 27.000.000.
iphone 12promax 516 BUKA SEGEL.... mau jual harga sama 27.000.000 apakah....bisa?

hanya beda buka segel aja...belum di aktifkan....
belum dipake....
ga perna jatuh....
dll.....

apa fungsi segel nya?
GAK ADA secara fisik dan opsnal

tapi kenapa kok bisa beda?
ya saya ga bisa jelaskan secara rinci.
emosi, gengsi, selera manusia itu...rumit.
apalagi untuk pasaran HIGH END HP

kalo HIGH END.....ada tiipe2 yg memang dia SANGGUP...biar dijualin promax 12/512 ga pake segel...harga beda 7 juta...dia lebih pilih yang baru. karena dia PUNYA POWER dan KEMAMPUAN MILIH (dan bayar sesuai pilihannya).

kalo utk pasaran med end.
misal beli untuk pake pegawai...bukan utk privasi...
untuk santai2 main game
untuk hp admin...
ada hp baru gres 6 juta ....vs ngaku baru (tapi buka segel) 5 juta...mungkin ya dipilih yg 5 juta

kembali ke kita. memandang pernikahan kkita
apakah sebagai sesuatu yg penting.
dan apakah kita adalah orang MAMPU yang bisa memilih yang baik. yang tahan lama. yg berkualitas.
yang gak rawan tiba2 ternyata batere nya uda ganti. atau chasnya uda gak ori. dll....

atau kita memandang pernikahan kita sebagai sesuatu yang santai. halah. rusak tinggal cerai ganti
gausa pikir panjang.
ambil yang mahar nya paling murah
ambil yang paling ga ada syaratnya
yg penting bisa pake saat ini.
soal rusak atau apa nanti dipikir lagi

=============================================
aku masi cape. nanti aja ketik pelan2....

wkwkwk jadi....aku yang skg ingin menanya....
kamu kan bilang....

beri kesempatan.
beri jalan pertobatan
jangan jual diri
dsb.....

menurut mu gimana cara nya memberi jalan tsb????

apakah
kamu setiap laki2.....mau berkorban? harus berkorban?
menerima wanitanya dalam kondisi yang tidak sesuai hati nya?
atau gimana?

aku mau tau pandangan mu ya gan,
tapi tenang di sini kita bukan mau cari salah2an
tapi mau berfilosofi.
wakakkaka


mana ini @lurahgundul kok ga muncul2

1
profile picture
kaskus geek
03-03-2021 22:54
@sidewinder11
Bentar ane nanggepin masalah segel dulu.

Bedanya segel iPhone ama keperawanan, itu iPhone ente ga bisa make kalau ga keluarin iPhone dr kotaknya (rusak segel).

Nah kalau keperawanan dianggap segel, ya iya, emang kl perawan v blm dimasukin.

Masalahnya jaman skrg pengetahuan soal hub s3ks kan udah liar bgt.

Udah pada ngerti oral, anal, petting, dst.

Segel sih masih ada, belum tentu blm pernah kepake.
emoticon-Leh Uga
1
profile picture
kaskus geek
03-03-2021 23:00
@sidewinder11

Ini yg lebih serius, masalah gmn kalau orang mau berubah. Gmn sbg laki2 memberi kesempatan.

Sebenarnya nggak berarti jg kemudian, sok2 cari yg nggak perawan dan kepingin menikah, dll. Apalagi baper ama therapist di spa.

emoticon-Hammer2

Point ane sih lebih, pandang aja seorang wanita itu sebagai manusia (yg kompleks dgn masa lalu, dsb), lepas dr cewe itu perawan atau nggak.

Rada susah sih ane jelasinnya.

Gampangannya mau cewek itu perawan atau sdh nggak perawan, sebagai laki2 ttp memperlakukan dgn hormat. Tidak kemudian menghakimi, ah udah ga perawan = murahan.

Kalau soal jodoh, ya yg dilihat kan banyak, kecocokan, ketertarikan, sifat, dsb.

Kalau semuanya cocok, masalah masa lalu ya ga perlu diungkit2. Kl ga bisa nerima masa lalu dia, ya artinya belum cocok.
emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus maniac
05-03-2021 01:10
@lonelylontong ash gua sih ga pengen pusing2.
kalo masi segel. ya aku ga ada alasan utk kuatir meski dia pernah petting (pasti ga ngaku) BJ HJ dll(pasti ga ngaku dia) dan selama V nya masi terjaga berarti dia masi tau batas.

kalo bicara batas sampe mana....zaman dulu peluk2an aja uda kelewatan. zaman skg elus2 konti aja masi biasa.

inti nya kalo dari aku... ga pengen terjebak ke pasal2 detail dan kecil tentang...batasannya kek apa. kalo gini gimana kalo gitu gimana....

ini seperti perilaku manusia yang mencari Tuhan nya....
saya gambarkan spt ini :



menyenangkan Tuhan / area putih
===============================A
/
/
/
posisi A (abu2 yg selalu mencari putih)
posisi B (abu2 yg selalu hampir jadi hitam)
\
\
\
===============================B
dosa / area hitam


tipe B.....selalu menanya...
kalo gini dosa ga
kalo sampe segini dosa ga
kalo sampe gitu dosa ga
dst.....
dia selalu berkutat antara menerabas garis B atau tidak
terabas B atau tidak

sebaliknya
tipe A....selalu menanya
kalo gini...uda terbaik ga ya
kalo gitu...uda terbaik ga ya....
gimana aku jadi lebih BAIk yaa....
dst
dia selalu berusaha menerabas garis A tapi ga sampe
menerabas A tapi belum sempurna
dst

intinya....
saya ...inginnya kita jadi laki2 tipe A
dan mencari jodoh dari tipe A juga

harus kah saya dipaksa menerima
jodoh yg bakal membuat saya terseret ke B?

harus kah saya membimbing calon yang dari B ingin ke A?????
ga ada keharusan. tapi bisa kita bicarakan kalo ada alasan dan pertimbangan yang jelas


kalo bicara JATUH CINTA....
trust me gan...its just chemical in our head
we ve ever been okay with her
and we are okay without
we are complete already.

so sebenernya
maksud si agan @lurahgundul itu
tentang basmi doktrin sesat adalah....

kln mau lepas Vmale dan Vfemale kalian ke siapaaja
kln mau bagi uang kalian ke siapaaja
ITS OKE (hak asasi)

kln ga V mau cari yg V (dan sebaliknya)
kln miskin mau dapat yg kaya
ITS OKE (hak asasi . jangan dikatai mau menang sendiri)

kln V mau cari yg bolong(dan sebaliknya)
kln kaya mau cari yg ga sama bobot
ITS OKEEE (hak asasi. jangan dikatakan goblok juga. tapi saya penasaran alasannya)

kalian V tapi culun / bodo / miskin / jelek ga ada yg mau
kamu kaya tapi ga ada temen . ya work it out be a better sociable person
ITS OKEEEEE (jangan menganggap V atau kaya mu itu ultimate bargaining. wakeup dude. upgrade)

kalo ga V , culun / bodo / miskin/ jelek ga ada yang mau
uda miskin ga ada temen. berbenah dong.
ITS OKEEE (gausa maksa orang terima kamu. tapi ciptakan bahagia mu dan nilai tambahmu)

dan semua skenario lain....BEBAS.
hanya saja....tidak V itu...ada catatan tambahan.
tapi mau di indahkan atau tidak
kembali ke hidup masing2. ur life. ur choice.

inget perumpamaan mobil di atas kan? di sini atau di tread satunya ya? saya lupa wkwkwkw
=============================================alkisah
bro mau ikut lomba touring jakarta banyuwangi.
semua berangkat dari JKT jawa barat jam dan tempat yang sama
dan goal akhirnya diBanyuwangi di titik yang sama (misal penyeberangan ketapang gilimanuk)
hadiahnya uang saku 10 milyar, vocer nginep 1 minggu di hotel2 top di bali dan semua hadiah menarik lainnya

pesertanya ada.....3 orang.......A, B, dan C
katakanlah semua punya bargaining sama.
dana 200 juta

semua ingin menang.
semua ingin dapat hadiah uang dan liburan
(GAMBARAN PERNIKAHAN BAHAGIA DONG)

kemudian diberi waktu katakanlah 1 jam lagi harus berangkat

dgn dana 200 juta tsb......akan mendapat
1.200 juta = mobil avanza standar BARU GRES 2021,tune up lengkap siap touring ideal, dan segala bahan bakar dll nya

2. 200 juta = pajero seken 2017
penjualnya ngaku uda diserpis bagus
penjualnya ngaku ga pernah kena banjir
penjualnya ngaku ga pernah nyetir jauh
penjualnya ngaku dulu beli ketipu ternyata ga sesuai keinginan jadi dijual lagi
penjualnya ngaku kampas rem bagus kopling radiator elektrik ac power steering semua ok.
(kenyataannya tidak ada yang tau) - saya pernah jual feroza saya. dan saya tau makelar nya ngapain aja di feroza tsb sehingga penyakit2 nya seakan2 hilang dan aku yakin hilangnya cuma 1 bulan aja - tapi ya gabisa gebyah uyah saya tau

3. 200 juta = BMW Z3 taon 2000
pernah dipake ama konglo terkenal
pernah tabrakan 5 kali masuk sungai 2x
masuk jurang 1x di ketok abis ganti casing
turun mesin 2 kali bongkar total tapi ga diganti hanya
di kentong sana sini

=========================================
perhatikan bentar.....
kalo cuma jalan ke supermarket atau hangout sama temen2.... jelas BMW Z3 ini paling keren. tapi ya bisa aja 1-2 bulan sekali ada rewel2 dan harus di bengkelkan. tapi aman aja krn bukan utk touring lewat jalan jauh masuk hutan dll..... jadi untuk SHORT TERM FUN. jelas opsi 3 (BMW) adalah pilihan terbaik


kalo agan PUNYA WAKTU untuk tidak gebyah uyah....
jelas PAJERO lebih unggul dari AVANZA
tapi agan akan habis energi untuk ke bengkel auto 2000
minta dia di cek semua nya (itu pun bisa ada yg luput, atau ada yg saat diperiksa masi bagus tapi bentar lagii uda harus ganti. misal ban...utk jalan 400-500 km masi oke tapi utk selebihnya rawan pecah. sedangkan touring jkt banyuwangi 1065 km. berisiko. dan masi banyak lain2nya
setelah semua oke baru agan tenang mengendarai

kalo agan mau gampang. cepat sampe ke banyuwangi.....dapat 10M (setelah itu beli pajero baru atau apa teserah wkwkwk)...
kalo saya.....(ga tau yang lain)
ya saya pilih avansa.
langsung gas ke toll jokowi (speed 120km /jam bisa lah unggul 200km di depan)
sementara yang 1 masi servis2 pajero 1-2 jam
dan yang 1 entah ngapain dengan BMW nya.

bisa jadi kah si pajero ternyata aman2 saja dan menang dari avansa. SANGAT BISA. krn secara fisik memang pajero menang. CC dan kenyamanan

bisajadi kah si pajero ternyata gak usa cek up bengkel langsung gas?
bisa. tapi driver seperti apa dia yg mau touring 1000 km tapi tidak melakukan persiapan pantas?

tapi bisa jadi juga kah ternyata ban pajero meletus
atau overheat harus ke bengkel dan servis atau ngapa2in. BERISIKO.

apalagi si BMW UZUR (bukan dari usia tapi dari masalah2 internalnya)

menurut saya jelas AVANZA baru lebih unggul dari pajero seken dari sisi resiko.
kalo bmw mah jelas...utk ONS saja wkwkwkwk
itu aja si penekanan saya
sekian utk perumpamaan mobil
=============================================

saya tau bro.
perumpamaan mobil....
HP
dll itu semua ga bisa 100% mewakili maksud saya sebenernya. dan pasti akan selalu bisa disanggah dengan pasal2 kecil atau what if what if kecil lainnya.....
tapi sekali lagi....intinya saya hanya menyampaikan sudut pandang saja.. dan belum tentu saya bisa juga kok WALK my TALK.

wanita2 yg ngaku ingin tobat dan sama kamu itu....
memang nya dia mau sama kamu krn kamu baik?
atau krn dia desperate asal ada yg mau aja dan dia memainkan kartu IBA ke KAMU, sedangkan andai dia di posisi bargaining bagus, cantik V, terhormat banyak yang mau...terus KAMU MAU SAMA DIA....apakah dia akan IBA dan MEMBERI KESEMPATAN sama kamu??
jawabannya......(coba lah wanita jawab yaaa)......
sorry bro...no hard feeling. tapi ini masa depan dan hidup gua coy
gua pengen bahagia dan ga mau dibebani ini itu.pusing. (ini lah egoisme wanita tapi ini betul sekali kok dan bisa dimengerti)
dia akan memilih yang PALING MENYENANGKAN HATI dan SELERA dan BISA MENINGKATKAN PRESTISE nya.
mau kah dia MENGALAH dan MENERIMA CINTA mu karena kamu mengiba2? mengorbankan hidup dan masa depannya yg kinclong (misal bisa dapet konglomerat cakep kaya expat dll) demi ibadah demi cocok demi kasian dll menerima kamu yg apa ada nya ?
dia akan jawab....JANGAN PERNAH TERIMA ORANG UTK MENIKAH hanya karena IBA.
boro2 menikah. diajak pacaran ama kamu aja dia belum tentu mau...
skg saat abis dibuang...ditipu ama yang JAGO2.....
eh...mau sama kamu. apa coba yg ada di fikirannya?
kamu ....cinta nya? wkwkwkwk come on.

jadi.... sudut pandang kita perlu diubah.
kalo kita sudah berlaku baik
kerja baik
jadi laki yg baik
tentunya kita akan mencari dan berharap dapat yang baik

beda lagi kalo

saya ini bukan siapa2
nobody, ga ada karir ga ada uang ga ada life ga ada future
siapa aja de.....kalo cocok saya terima
V gak V masa bodo. banyak hal yg lebih penting dari itu (ya artinya hidupnya masi pusing mikir2 hal2 remeh temeh dan berjuang isi perut dan lain2. urusan jangka panjang ga sanggup masuk itungan)
kalo kita tipe 2 ya ...tau diri lah wkwkwkw

==========================================

kita hanya manusia kecil biasa di tengah2 umat manusia 8milyar.
ga adaaaa sepesial nya kitaaaa.....
uda gausa merasa
cakep sendiri
hebat sendiri
pahlawan sendiri
keselamatan si cwe bergantung pada dirimu
dll......
tapi....yg bener
keselamatan dan kebahagian KU bergantung pada diri KU. itu aja si.

kalo dengan menerima DIA yg ga V kamu bahagia (dengan alasan yg benar dan bijak)....maka....GO AHEAD im happy for you. you are a great guy.

kalo dengan menerima DIA ga V kamu merasa sebagai PAHLAWAN. MARTIR. kalo memang panggilan hidupmu tiap hari spt itu berjihad or pikul salib. GO AHEAD.

kalo dengan menerima dia ga V kamu merasa sanggup tapi cape....come on. itu tidak sehat. utk apa memikirkan bahagia orang lain kalo dirimu ga bahagia????

kalo kamu menerima DIA ingin menikmati tubuhnya dan PHP dia dgn ilusi cinta dan kemudian saat kenikmatan seix dan bulan madu luntur kamu berubah fikiran , beralasan mungkin hatiku dibolak balik sama tuhan, jodoh itu misteri dan mungkin akan berakhir.....dsb...ya hati mu saja yg bisa menilai kan. its ur life anyway.

ps : menerima ini dalam konteks pasangan hidup. bukan dalam konteks kerja, pertemanan, sahabat, keluarga dll....kalo konteks selain PH. ya aman aja lah semua yaaaa....(takut terpelintir dan bergeser)


ini aja sih pokir aku malam ini.
mau disetujui bole
mau disanggah bole
mau di tambahi bole
mau di modif bole
teserah hehehehehe
cheers


============================================
duh tadi ada tebersit 1 cerita tapi lupa. biar lah
2
profile picture
kaskus maniac
05-03-2021 01:24
@lonelylontong gua pernah baper ama terapis spa. sialaaaaan wakakakakakakak
cakep sih.
enak diajak bicara
nyambung
intelek
ttg kehidupan juga nyambung
ngom rohani juga bisa
pokonya escort abis deh.

skg aja aku inget dia ada getar2 gitu di hati.
1
profile picture
kaskus maniac
05-03-2021 01:28
@lonelylontong

orang TOBAT atau DESPERATE/NYESAL itu bedanya salah satu bisa diliat di TIMING.

kalo dia jadi baik SAAT MASI DI PUNCAK atau MASI DIINGINI ....bisa jadi itu TOBAT

tapi

kalo dia DIBUANG , StreS....kemudian JADI BAIk

yaaa semua SUGAR DADDY pun akan tobat saat BANGKRUT.

tosssss


intinya sebenernyadalah 1 kok.....
jangan menghakimi org yg mau cari yg BAIK
entah dia BAIk mau cari yg BAIK...
entah dia dulu kurang tapi skg mau jadi BAIK...
entah dia baik cuma mau terima yang baik....
itu semua jalan orang deh.....


amit2 lah semoga semua kita yg baca ini dikasi jalan yg bahagia ama yg di atas.
2
profile picture
kaskus geek
05-03-2021 08:41
@sidewinder11

Semoga ga keki, setelah nulis panjang2, jawaban-nya pendek.

Ane setuju gan.
emoticon-Shakehand2

Yg ane protes, kalau tulisan ane dituduh mendukung gaya hidup seks bebas, dll. Perasaan ane ga ada dah itu di tulisan2 ane.
1
profile picture
aktivis kaskus
28-03-2021 15:37
Setuju gan
Ente lelaki sejati
#NoVirginNoWedding
0
profile picture
aktivis kaskus
28-03-2021 15:46
@sidewinder11 @lonelylontong
Saya tdk memandang wanita yg tdk perawan itu wanita kotor

Banyak kok wanita psk yg baik

Saya ada punya kenalan psk,
Dia pacaran lalu hamil dan si pacar ingin bayi itu digugurin dan dia tetep mempertahankan bayi itu
Diusir orang tua

Dia jadi psk untuk membiayai bayinya

Saya akan berpendapat seorang wanita psk, yg menjadi psk demi menyambung hidup dia dan anaknya adalah wanita yg berhati mulia, lebih mulia dari kiyai yg selalu solat 5 kali sehari dan selalu bershalawat mengingat tuhan

Tp apakah saya ingin mengikah dengan wanita seperti itu?

TIDAK dan itu hak saya

#NoVirginNoWedding
2
Memuat data ...
1 - 10 dari 10 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia