Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
278
Lapor Hansip
02-03-2021 19:45

Kenali 7 Kendaraan Yang Harus Diprioritaskan Jika Sudah Berada Di Jalan

Jumpa kembali bersama ane dimari. Selamat pagi, siang, sore dan selamat malam para agan dan sista yang budiman.

Kenali 7 Kendaraan Yang Harus Diprioritaskan Jika Sudah Berada Di Jalan



Jalan raya adalah akses yang setiap harinya penuh dengan aktivitas berbagai macam kendaraan, mulai dari yang beroda dua, tiga, empat dan bahkan lebih. Kadang tak jarang terjadi sebuah kemacetan yang mengular akibat banyaknya kendaraan yang ingin cepat-cepat sampai ke tujuan.

Sering pula terjadi kecelakaan lantaran kearogansian para pengendara jalanan, terlebih mereka yang kurang menguasi atau terlampau capek setelah seharian beraktivitas, yang akibatnya merugikan diri sendiri dan banyak orang.

Jalan raya memang tak akan pernah sepi dari penggunanya, setiap hari selalu ramai. Namun tahukah agan sista, jika ada beberapa kendaraan yang perlu agan dan sista prioritaskan jika sudah masuk ke jalan raya? Lantas kendaraan apa saja yang perlu diprioritaskan? Simak thread ane kali ini, semoga menambah wawasan kita semua.


Menurut UU LLAJ Pasal 134 dan 135 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, ada 7 jenis kendaraan yang prioritasnya harus diutamakan dibandingkan dengan kendaraan lainnya, kendaraan tersebut ialah:


7 Kendaraan Prioritas


Jika 7 kendaraan tersebut sudah membunyikan sirine, atau tanda bahwa ada darurat, wajib untuk kita memprioritaskan, jangan sampai mengabaikan dan atau malah menghalangi. Terlebih itu Ambulance atau petugas Damkar yang hendak melakukan tugasnya.

Kenali 7 Kendaraan Yang Harus Diprioritaskan Jika Sudah Berada Di Jalan


Beberapa waktu lalu, kita pernah mendengar ada seorang pengendara yang menghalangi lajur mobil ambulance, padahal mobil ambulance tersebut sedang membawa pasien yang dalam keadaan kritis, harus segera dilakukan tindakan medis.

Ada pula yang memang tanpa sengaja atau tidak mengetahui jika dibelakang kendaraan kita ada petugas Damkar atau Ambulance yang hendak bertugas, yang akhirnya mengakibatkan kecelakaan, seperti yang terekam dalam video berikut.




Jika sudah seperti itu, siapa yang salah?
Maka, oleh sebab itu kita semua harus dengan sigap memberi jalan, memprioritaskan mereka yang hendak bertugas atas nama kemanusiaan. Apa salahnya jika menepi atau berhenti barang sebentar, toh semua itu demi keselamatan semuanya.

Mereka bukan pembalap, bukan juga sedang ugal-ugalan dijalan. Tapi mereka adalah para pahlawan kemanusiaan.


Ingat, selalu fokus dalam berkendara, mematuhi segala aturan yang ada dan saling menghormati sesama pengguna jalan. Jangan semena-mena dan jangan pula bersikap arogan jika sedang diperjalanan.

Salam jumpa kembali dilain waktu dan kesempatan, semoga thread ane kali ini bisa menambah wawasan, terkhusus buat ane pribadi. Salam bahagia selalu.


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

Opini Sendiri

Sumber Foto & Video: Dari Sini

Referensi: Dari Sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siangpenat dan 47 lainnya memberi reputasi
46
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kenali 7 Kendaraan Yang Harus Diprioritaskan Jika Sudah Berada Di Jalan
02-03-2021 22:09
Kalo nomor 6 itu urgensinya apa ?

Terus, suka kesel aja ama iringannya, ngiringin mobil isi jenazah tapi bawa motor kaya preman, norak banget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizkyarif23 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
KASKUS Plus
02-03-2021 22:18
Terburu karena harus segera dimakamkan gan.
0
profile picture
kaskus addict
02-03-2021 22:38
Iringan keluarga yg sedang berduka bang. Biar sampai berbarengan dengan prosesi pemakaman. Memang banyak jg pengantar yg bukan keluarga bersikap arogan. Krn mereka gak paham cara buka jalan yg santun. Ada jg yg pengendara lalu lintas yg dongo dari lahir. Ada mobil jenazah gak di kasih jalan. Akibat sim nembak.
2
profile picture
kaskuser
03-03-2021 07:41
biasanya yang arogan itu pengendara motornya, sok sok an, takut bangun lagi kayanya
4
profile picture
KASKUS Plus
03-03-2021 08:04
0
profile picture
kaskus holic
04-03-2021 08:43
takut mayatnya busuk kali karna kebanyakan dosa
1
profile picture
kaskuser
04-03-2021 09:15
Takut malaikat yg jaga kuburnya marah2 mungkin gan 😆 bingung ane jg urgensi nya apa sih
Klo alasannya kluarga sedang berduka rasa aneh aja sih
1
profile picture
kaskus addict
04-03-2021 09:47
Kalo urgensinya karena harus segera dimakamkan kayaknya ane juga kurang setuju. Mayat nggak akan langsung busuk dalam waktu 24 jam setelah kematiannya juga kan.
1
profile picture
kaskus maniac
04-03-2021 11:05
Kalau ane tanya2 orang tua dulu sih..
Awalnya jenazah didahulukan karena dulu yg angkut masih pake keranda, digotong dari rumah ke pemakaman..kasihan kalau gak dikasih jalan..kebawa sampe sekarang deh..

Tp menurut ane sih kalau sekarang didahulukan sebagai penghormatan terakhir aja..
Dan kalau rombongan berlama2 di jalan malah bikin tambah macet CMIIW
1
profile picture
KASKUS Plus
04-03-2021 11:30
@arizz147

Itu menurut syariat islam gan.
0
profile picture
KASKUS Plus
04-03-2021 11:30
@tridot jadi wajar jika terburu", cuma yg gak wajar itu pengiringnya.
1
profile picture
KASKUS Plus
04-03-2021 11:31
@Madthink masuk akal juga itu gan
0
profile picture
kaskus addict
04-03-2021 14:00
Malaikatnya ntar lembur gan...
1
Memuat data ...
1 - 12 dari 12 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia