Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
278
Lapor Hansip
02-03-2021 19:45

Kenali 7 Kendaraan Yang Harus Diprioritaskan Jika Sudah Berada Di Jalan

Jumpa kembali bersama ane dimari. Selamat pagi, siang, sore dan selamat malam para agan dan sista yang budiman.

Kenali 7 Kendaraan Yang Harus Diprioritaskan Jika Sudah Berada Di Jalan



Jalan raya adalah akses yang setiap harinya penuh dengan aktivitas berbagai macam kendaraan, mulai dari yang beroda dua, tiga, empat dan bahkan lebih. Kadang tak jarang terjadi sebuah kemacetan yang mengular akibat banyaknya kendaraan yang ingin cepat-cepat sampai ke tujuan.

Sering pula terjadi kecelakaan lantaran kearogansian para pengendara jalanan, terlebih mereka yang kurang menguasi atau terlampau capek setelah seharian beraktivitas, yang akibatnya merugikan diri sendiri dan banyak orang.

Jalan raya memang tak akan pernah sepi dari penggunanya, setiap hari selalu ramai. Namun tahukah agan sista, jika ada beberapa kendaraan yang perlu agan dan sista prioritaskan jika sudah masuk ke jalan raya? Lantas kendaraan apa saja yang perlu diprioritaskan? Simak thread ane kali ini, semoga menambah wawasan kita semua.


Menurut UU LLAJ Pasal 134 dan 135 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, ada 7 jenis kendaraan yang prioritasnya harus diutamakan dibandingkan dengan kendaraan lainnya, kendaraan tersebut ialah:


7 Kendaraan Prioritas


Jika 7 kendaraan tersebut sudah membunyikan sirine, atau tanda bahwa ada darurat, wajib untuk kita memprioritaskan, jangan sampai mengabaikan dan atau malah menghalangi. Terlebih itu Ambulance atau petugas Damkar yang hendak melakukan tugasnya.

Kenali 7 Kendaraan Yang Harus Diprioritaskan Jika Sudah Berada Di Jalan


Beberapa waktu lalu, kita pernah mendengar ada seorang pengendara yang menghalangi lajur mobil ambulance, padahal mobil ambulance tersebut sedang membawa pasien yang dalam keadaan kritis, harus segera dilakukan tindakan medis.

Ada pula yang memang tanpa sengaja atau tidak mengetahui jika dibelakang kendaraan kita ada petugas Damkar atau Ambulance yang hendak bertugas, yang akhirnya mengakibatkan kecelakaan, seperti yang terekam dalam video berikut.




Jika sudah seperti itu, siapa yang salah?
Maka, oleh sebab itu kita semua harus dengan sigap memberi jalan, memprioritaskan mereka yang hendak bertugas atas nama kemanusiaan. Apa salahnya jika menepi atau berhenti barang sebentar, toh semua itu demi keselamatan semuanya.

Mereka bukan pembalap, bukan juga sedang ugal-ugalan dijalan. Tapi mereka adalah para pahlawan kemanusiaan.


Ingat, selalu fokus dalam berkendara, mematuhi segala aturan yang ada dan saling menghormati sesama pengguna jalan. Jangan semena-mena dan jangan pula bersikap arogan jika sedang diperjalanan.

Salam jumpa kembali dilain waktu dan kesempatan, semoga thread ane kali ini bisa menambah wawasan, terkhusus buat ane pribadi. Salam bahagia selalu.


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

Opini Sendiri

Sumber Foto & Video: Dari Sini

Referensi: Dari Sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siangpenat dan 47 lainnya memberi reputasi
46
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kenali 7 Kendaraan Yang Harus Diprioritaskan Jika Sudah Berada Di Jalan
02-03-2021 20:43
Bagi saya nomor 1 yang super duper hyper wajib diproitasin adalah pengendara JlNG (ini bukan menghina, tapi disamarkan).

Kenapa wajib mengalah bila ada mereka?
Karena bila kalian semua tidak mengalah, mereka mempunyai dua senjata ampuh, yang pertama adalah mereka akan menggeber motornya yang akan menghasilkan suara berisik dari kenalpotnya yang sangat berisik di telinga, tetapi anehnya bagi mereka suara tersebut adalah suara surga.

Senjata yang kedua adalah asap kenalpot iblis itu yang sangat mengganggu pernapasan dan penglihatan anda.
Diubah oleh fauzzan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
perisalka dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
profile picture
KASKUS Plus
02-03-2021 20:54
Ane paham gan.
Namun gak seharusnya jg mereka arogan.
0
profile picture
kaskus maniac
02-03-2021 21:37
Arogam karena berduit
1
profile picture
KASKUS Plus
02-03-2021 21:38
[MENTION]vegashin_ryu[/MENTION] berduit sih berduit, gan. Urusannya ama nyawa org lain.
0
profile picture
kaskus maniac
02-03-2021 21:39
Kalo nyawa orang ilang mereka kan tinggal mbayar
1
profile picture
KASKUS Plus
02-03-2021 21:40
[MENTION]vegashin_ryu[/MENTION] iya juga sih, harga selembar nyawa, sekarang mah murah.
1
profile picture
kaskus maniac
02-03-2021 21:52
@andrerain5
Makanya urusan ama orang berduit emang nyusahin kalo bermasalah. Apalagi berduit & berkuasa. Jadi inget kasus Dul
2
profile picture
KASKUS Plus
02-03-2021 22:21
[MENTION]vegashin_ryu[/MENTION] duitnya daah gak berseri itu mah gan, kalau si Dul.
0
profile picture
kaskus maniac
02-03-2021 22:27
@andrerain5
Tinggal cetak yak gan 😂
1
profile picture
KASKUS Plus
02-03-2021 22:29
[MENTION]vegashin_ryu[/MENTION] betul gan
0
profile picture
kaskus addict
03-03-2021 07:45
[MENTION]vegashin_ryu[/MENTION] hah berduit?

Motor kayak gitu mahal karena "digoreng" terus menerus gan.

Padahal mah nilai classicnya di mata ane ga ada sama sekali, karena itu bukan motor langka
2
profile picture
kaskus maniac
03-03-2021 08:14
@fauzzan
Kalo classic ane g hapal harganya, tapi kalo baru bukannya seharga mobil? Dan lagi kalaupun clasic cc nya kan tidak ramah pajak
0
profile picture
kaskus addict
04-03-2021 07:24
Maaf gan, ane gak sepaham. Kalau ada rombongan moge, mocil, suv arogan ane tetap gak mau ngalah kecuali memang ada pengawalan resmi dari Patwal Polri. Soalnya ane sering bawa kontainer kalau sopir lagi gak masuk kerja. Lebih takut diklaim pelanggan kalau telat masuk gudang wkwkwk ...
2
profile picture
kaskus maniac
04-03-2021 07:32
@gonugraha76
Kalo pengawalan polisi beda cerita, masalahnya grup itu pasang sendiri gan
2
profile picture
kaskus addict
04-03-2021 07:59
[MENTION]vegashin_ryu[/MENTION] berarti gak resmi, gak perlu takut berlebihan. Kalau mau ya kasih jalan kalau mereka nampol spion ya kejar aja sambil klakson panjang. Kalau ada apa apa jg lebih dibela masyarakat sekitar n petugas.
1
profile picture
KASKUS Plus
04-03-2021 08:07
@gonugraha76 kalau seperti itu, buat apa harus ngalah. Mending tekan klakson yang panjang.
1
profile picture
kaskus addict
04-03-2021 09:20
Rx king, ninja, nmax apa harley davidson gan?
1
profile picture
kaskus maniac
04-03-2021 10:02
Knalpot apa mesin fogging tuh
emoticon-Leh Uga
1
profile picture
kaskus addict
04-03-2021 14:30
@t105erd bukan masalah motornya tapi masalah taat aturan dan etika dijalan raya nya yg jadi kekurangan mereka.
1
Memuat data ...
1 - 18 dari 18 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia