News
Batal
KATEGORI
link has been copied
232
Lapor Hansip
02-03-2021 14:40

Setahun Corona, Pasien 01 Masih Dihujat dan Disalahkan

Setahun Corona, Pasien 01 Masih Dihujat dan Disalahkan

Quote:
Sudah setahun virus Corona mewabah di Indonesia. Pasien kasus 01 virus Corona, Sita Tyasutami mengaku bahwa ia masih kerap mendapatkan hujatan. Bahkan, hujatan itu lagi-lagi ia terima tepat setahun Corona.

"Sampai sekarang pun aku pun masih mendapat hujatan. Sampai sekarang ini. Apalagi satu tahun Corona ini. Jadi orang-orang masih mencari lagi siapa lagi yang bisa disalahkan," kata Sita kepada detikcom, Selasa (2/3/2021).

Sebagaimana diketahui, Sita dan ibunya diumumkan sebagai pasien pertama Corona oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2020 di Istana Negara. Mereka kemudian dirawat selama dua minggu lebih di RSPI Sulianti Saroso.

Selama masa perawatan itu, Sita mengaku sempat drop karena stres menjadi bahan pergunjingan warganet di media sosial. Foto dan identitasnya disebar dan dibumbui dengan kata-kata makian.

Sita mengingatkan bahwa budaya masyarakat Indonesia adalah gotong royong. Menurutnya, pandemi Corona mestinya membuat orang kembali kepada budaya tersebut.

Setahun Corona, Pasien 01 Masih Dihujat dan Disalahkan

"Indonesia kan budayanya gotong royong. Mestinya dengan adanya pandemi ini kita kembali ke gotong royong. Sama-sama saling support. Bukan saling hujat," ucapnya.

Meskipun sudah setahun berlalu, Sita masih bisa mengingat momen ketika dirinya dinyatakan positif Corona. Dia menyebut itu sebagai masa yang berat sekali untuknya.

"Pas banget ini setahun. Aku inget betul perasaan saat itu. kaget, syok, sedih dengan segala pemberitaan yang miring," tuturnya.

"Masa itu menjadi masa yang berat banget bagi saya dan sekeluarga," imbuhnya.

Kini Sita menyibukkan diri untuk beragam kegiatan, dari mulai menjadi manajer band hingga menari. Selain itu, usai sembuh dari Corona, dia mengubah gaya hidupnya agar lebih sehat.

"Aku pribadi mengubah lifestyleku. Hidup sehat, olahraga rutin, tidur cukup. Karena kita punya tubuh yang mesti dijaga," ujarnya.

Namun, sebagai catatan, label pasien 01 ialah kasus yang pertama kali diumumkan oleh pemerintah. Sedangkan untuk kapan kasus pertama Corona di Indonesia muncul masih menjadi perdebatan.

Sebelum Sita, sempat ada berita seorang pegawai PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) wafat akibat terinfeksi Corona. Dia tertular virus itu setelah menghadiri acara di Malaysia pada 14-17 Februari 2020.

Detik Sumber Berita

Sabar mbak, yang ngehujat itu yang kagak kebagian BLT dan Prakerja. Hampir semua anak sini pada dapet jadi sampean aman disini.
Diubah oleh saya.kira
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 43 lainnya memberi reputasi
42
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Setahun Corona, Pasien 01 Masih Dihujat dan Disalahkan
02-03-2021 14:46
Join ngaskus aja sini mbak,
tinggal pilih ikut nyebong ato ngadrun biar ga baperan kalo dihujat online

di berpol cepet kok pendidikan nya, seminggu aja uda ilang baperan nya mbak.. yakin ana..

emoticon-Traveller emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kevrontong dan 29 lainnya memberi reputasi
29 1
28
profile picture
kaskuser
03-03-2021 03:36
emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Nyebong or ngadrun
1
profile picture
kaskus maniac
03-03-2021 08:34
Perlu dimasukin ke kbbi ini istilah
2
profile picture
kaskus holic
03-03-2021 08:35
nih yg komen termasuk golongan apa nih?
1
profile picture
kaskus addict
03-03-2021 08:47
Wanjir ada pelatihannyaemoticon-Ngakak
1
profile picture
aktivis kaskus
03-03-2021 09:08
bisa ngab kita joinan untuk sertifikasi layak masuk cebong apa kadrun
1
profile picture
Aktivis Reg. Banyuwangi
03-03-2021 09:20
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

Pradrun
Prabong
1
profile picture
kaskus maniac
03-03-2021 09:33
Tapi hrs pilih satu sisi, dilarang netral, krn Netral cuma milik Om Bagus.
1
profile picture
03-03-2021 09:43
Tar dapat sertifikat pranyebong atau prakadrun gakemoticon-Leh Uga
1
profile picture
kaskus freak
03-03-2021 10:00
Diklat resminya ada dong emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus geek
03-03-2021 10:04
Ngebong dan Nyadrun
1
profile picture
kaskus addict
03-03-2021 10:11
nyebong dan ngadrun itu udah betul. kalo huruf awal c jadinya "ny", misalnya copet jadi nyopet, cuci jadi nyuci. sedangkan huruf awal k jadi " ng", misalnya keluarin jadi ngeluarin.
1
profile picture
kaskus maniac
03-03-2021 11:04
@0314 kalo nyalon?
1
profile picture
newbie
03-03-2021 12:24
Ngampret udah ga ada
1
profile picture
kaskus addict
03-03-2021 12:43
lol emoticon-Ngakak (S)
1
profile picture
03-03-2021 12:52
Kampret udah ber-metamorfosis
2
profile picture
kaskus addict
03-03-2021 14:54
@ogeng98 calon jadinya nyalon, bukan ngalon emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
kalau maksud agan salon maka jatuhnya juga nyalon, soalnya s jadinya "ny"

kok jadi pelajaran bahasa Indonesia emoticon-Mad emoticon-Mad
2
profile picture
aktivis kaskus
04-03-2021 10:44
emoticon-Ngakak

Ngaskus berpol isinya ngadeun nyebong dua partai yang sangat kuat di lingkungan kaskus
emoticon-Kaskus Banget
0
profile picture
kaskus maniac
04-03-2021 14:26
@0314 emoticon-Ngakak iya tuh nyalon kl gk disertain kata lain jd rancu, bahkan kl di dampingin katanlainjg rancu, kebayang bapak itu mau nyalon
0
profile picture
kaskuser
05-03-2021 02:27
@anak.sholih
Jadi codot
Comot dot(nenen).emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
0
Memuat data ...
1 - 19 dari 19 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia