News
Batal
KATEGORI
link has been copied
35
Lapor Hansip
02-03-2021 10:19

Ancam Denny Siregar, Netizen Papua: Lihat Besok Kalau Bekingmu Sudah Tidak Berkuasa



Terkini.id, Jakarta – Seorang netizen Papua mengancam Denny Siregar lantaran tidak terima dengan pernyataan pegiat media sosial itu yang menyebut miras adalah budaya orang Papua.

Netizen pengguna Twitter Jayapuraupdate tersebut menilai, saat ini Denny Siregar bisa bicara sesuka hati karena punya bekingan penguasa.

Namun, ia mengancam akan terjadi sesuatu terhadap Denny apabila nantinya bekingannya tersebut tak lagi berkuasa atau bahkan sudah mati.

Baca Juga: Tengku Zul Nilai Ade Armando Menggiring Opini Menjelekkan Jilbab, Kaitkan...

“Saat ini ko boleh bicara suka hati ko. Ko pu masa jadi. Saat ini ko di situasi nyaman bicara apa saja. Ko tunggu. Setiap orang ada masa nya. Setiap masa ada orang nya!!! Liat besok-besok klo ko pu beking-beking mungkin su tra (sudah tidak) berkuasa ato su (sudah) mati!!,” tegas netizen Papua tersebut.

Menanggapi ancaman itu, Denny Siregar lewat cuitannya di Twitter, Rabu 1 Maret 2021, mengaku heran mengapa netizen Papua itu mengancam dirinya.

Denny pun mencurigai netizen tersebut adalah pendukung Veronica Koman.

“Lah kok pake acara ngancam-ngancam? Apa memang begitu standar dari pendukung VeronicaKoman?,” cuit Denny Siregar.

Sebelumnya, Denny Siregar mengomentari soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membuka peluang investasi miras di beberapa daerah di Indonesia.

Denny pun menyebut investasi itu hanya bisa dilakukan di daerah Bali, BTT, Papua dan Sulawesi Utara (Sulut).

“Daerah yang boleh investasi miras cuma Bali, NTT, Papua dan Sulut doang,” kata Denny Siregar lewat cuitannya di Twitter.

Baca Juga: Sindir Pemerintah Soal Perpres Miras, Gus Miftah Sebut Hanya Satu...

Menurut Denny, di empat daerah tersebut miras sudah menjadi budaya masyarakat setempat.

Oleh karenanya, ia menilai daripada dilarang lebih baik investasi miras di keempat provinsi itu dijadikan sumber pendapatan daerah.

“Disana miras itu budaya, daripada dilarang-dilarang sekalian jadikan pendapatan,” tuturnya.

Namun, kata Denny Siregar, beda halnya jika miras juga dibolehkan di Provinsi Aceh dan Sumatera Barat. Hal itu menurutnya memang harus dilarang karena di kedua daerah itu miras bukanlah budaya warga setempat.

“Kalo misalnya Aceh ma Sumbar juga dibolehkan meski disana gada budaya minum miras, bolehlah ente caci maki,” ujarnya.

Dia mengaku heran saat ini orang mengkritik kebijakan Jokowi tersebut. Industri Miras sudah ada sejak lama dan dijual beli di Indonesia dengan harga yang beragam.

Dia menunjukkan bukti-bukti bahwa sejumlah minuman beralkohol adalah bagian dari tradisi dan budaya lokal masyarakat tertentu di Indonesia.

"Di Bali ada Arak Bali, Tuak dan Berm. Di Sulut ada Saguer dan Cap Tikus. Di Papua ada Swansrai dan Sopi. Di NTT ada Sopi dan Tuak, selama ini telah menjadi tradisi bg warga lokal," pungkasnya.

Salah satu contoh pabrik Miras adalah PT. Delta. Pada tahun 1997, Perusahaan memulai rencana ekspansi yang agresif dengan memindahkan tempat pembuatan birnya dari basis aslinya di Jakarta Utara ke fasilitas yang lebih besar dan lebih modern di lokasi saat ini di Bekasi, Jawa Barat.

PT Delta memproduksi bir Pilsener dan Stout berkualitas untuk pasar domestik Indonesia, dengan portofolio merek yang meliputi Anker Bir, Anker Stout, Anker Lychee, Carlsberg, San Miguel Pale Pilsen, San Mig Light, San Miguel Cerveza Negra dan Kuda Putih.

Perusahaan memiliki jaringan dealer yang tersebar di seluruh nusantara, dari Medan di Sumatera Utara hingga Jayapura di Provinsi Papua. PT Delta juga memproduksi dan mengekspor bir Pilsener dengan merek Batavia dan juga mengekspor San Miguel Cerveza Negra ke Thailand dan Vietnam.



https://makassar.terkini.id/ancam-de...idak-berkuasa/
profile-picture
irmanator memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ancam Denny Siregar, Netizen Papua: Lihat Besok Kalau Bekingmu Sudah Tidak Berkuasa
02-03-2021 10:36
populasi yang hujat kebijakan miras dikit ya
maklum banyak kaum hipokrit
di ajak minum mau di ajak makan babi ga mau
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marpaung72 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
kaskus addict
02-03-2021 10:43
siapa bilang bos sedikit, tuh ormas-2, partai-2 kubu pro pemerintah juga tegas menolak.

Sebaiknya dipikirin lagi soal perpres ini ama Jokowi, ngandelin Buzzers kayak Denny malah blunder emoticon-Traveller
1
profile picture
kaskus maniac
02-03-2021 10:44
maksud gw netizennya gan
temen gw aja diem-diem bae
secara dia doyan minum juga
emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus addict
02-03-2021 14:05
Sebener nya asalkan regulasi nya jelas ya monggo aja contoh nya hanya di jual kepada yang telah dewasa, dan perbaiki mutu nya agar bisa di terima berbagai negara luar.

Liat tuh soju dari korea awal nya mana ada se populer ini. Tapi mereka berhasil mempopulerkan bahkan diatas sake padahal rasa nya soju mirip ciu dan bahkan emang ciu sebener nya.

Kalo udah terkenal di export kemana2 bukan nya malah menguntungkan negara dapat pajak.

Alkohol itu baik untuk kesehatan asalkan bertanggung jawab minum nya. Cuka sendiri pun yang sering dipakai untuk memasak mengandung alkohol, kentang juga
1
profile picture
kaskus maniac
02-03-2021 15:08
yang nolak rata-rata beragumen
nanti semua boleh minum emoticon-Ngakak
rakyat di buat mabok emoticon-Ngakak
generasi muda hilang

coba cari negara mana yang mewajibkan rakyatnya untuk mabok
asal regulasi dan penegakannya jelas legalisasi miras aman
tapi gw pesimis sama penegakan hukum di republik ini
0
profile picture
kaskuser
02-03-2021 16:21
@bellx iya gan tp balik lagi... bisa di liat lah pola pikir masyarakat kita yg menengah kebawah... rata rata minum buat mabok... bukan buat menunjang kesehatan... kan sering ada yg bilang buat kesehatan cukup 1 sloki pagi dan 1 sloki malam.... kalo dikita kan sebotol sekali jongkok wkwkwkwk
1
profile picture
kaskus addict
02-03-2021 18:33
@bellx @Tantrum666 tergantung edukasi sih dan kesibukan sehari2 ane suka minum sampe banyak tapi gak setiap saat, paling sebulan 1x atau 2 bulan 1x. Sesekali buat refreshing sih menurut ane sah2 aja asalkan tidak dibuat jadi kebiasaan.

Yang paling sering sih wine di minum kalo abis makan daging yg banyak berlemak.
1
Memuat data ...
1 - 6 dari 6 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia