Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
90
Lapor Hansip
01-03-2021 14:23

Benefit yang Ane Dapatkan Selama Menjadi "Tukang Ketik"

Benefit yang Ane Dapatkan Selama Menjadi "Tukang Ketik"

Selamat siang Agan dan Sista. Semoga kita selalu diberi kesehatan dan berbahagia.


Mungkin tidak pernah terlintas sebelumnya dalam benak saya untuk terjun ke dunia kepenulisan ini.
Ya, tulisan ini bisa ane anggap adalah bentuk curhatan pribadi alias sedikit unek-unek yang pernah ane rasakan selama ini Gansis.


Pasalnya, menjadi penulis adalah hal yang menjadi pro dan kontra di lingkungan sekitar ane termasuk juga dalam keluarga ane pribadi.


Meskipun sebelum terjun ke dunia ini, ane pernah bekerja di sebuah PT yang bergerak di bidang garment ekspor. Bekerja di luar kota yang jauh dari kampung halaman memang menyisakan ada banyak cerita baik suka ataupun duka.Namun, hal itu tidak akan ane ceritakan Gansis 😁, karena kita lebih baik fokus pada topik saja.


Foto Buyer Produk IK*A


Oh ya, di lingkungan ane kebanyakan adalah orang-orang yang bekerja di sebuah instansi atau perusahaan dan ada juga yang menjadi PNS atau Guru.


Untuk urusan mendaftar PNS atau hal yang lainnya kebetulan ane juga pernah mencoba peruntungan ini Gansis, tetapi mungkin belum rizkinya. Jadinya ane tidak mencobanya kembali bukan karena menyerah, hanya saja ane merasa hal ini cukup menyita waktu 😌.


Sehingga ane pergilah merantau ke kota lain dan Alhamdullilahane diterima bekerja di sana. Sepulangnya dari bekerja di kota sana, ane memutuskan untuk tidak meneruskan lagi setelah kontrak selesai dan memilih untuk mencari pekerjaan di tempat tinggal ane. But, ternyata apalah boleh buat tidak semudah itu ane mendapatkannya.


Hingga pada akhirnya ane Googlingdan kemudian menemukan sebuah platform dimana kita menulis bisa mendapatkan honor atau uang. Nah, hal ini cukup membuat ane tertarik karena kebetulan ane juga sudah tidak bekerja lagi.


Menjadi seorang pemula yang terjun di dunia kepenulisan memang tidak mudah dan butuh proses. Namun, karena sering menulis alias cukup produktif ane di platform itu lama-kelamaan ane jadi terlatih untuk menuangkan ide ke dalam tulisan.


Dari menulis di platform tersebut hingga pada akhirnya ane pun merambah ke Forum Kaskusyang tercinta 😊. Ada beberapa benefit yang ane dapatkan setelah menjadi seorang "tukang ketik" yang mungkin seolah mengurangi kontra khususnya di keluarga ane pribadi Gansis.


Pasalnya, ada banyak orang yang menganggap menulis itu "wastingtime" alias buang-buang waktu. Padahal, kalau kita bisa menekuni bidang menulis di era serba teknologi dan media sosial ini ada banyak sekali benefitnya, seperti yang TS alami berikut ini.



1. Mendapatkan Banyak Relasi atau Pertemanan


Buku Luka Labatula


Apakah Gansis sependapat dengan ane dari menulis kita bisa mendapatkan banyak teman. Ya, ane menyadari akan hal ini bahwa dari menulis ane mendapatkan banyak teman, meskipun tidak semuanya pernah bertatap muka dengan ane di dunia nyata.


Benefit pertama yang ane dapatkan dari menulis adalah mendapatkan hadiah buku antologi berjudul Luka Labatula dari seorang teman perempuan sebut saja namanya R dari Kalimantan. Meskipun yang memberikan buku itu dari seorang teman laki-laki di kota Semarang, tetapi buku aslinya dari Kalimantan sana.


2. Mendapatkan Banyak Hadiah yang Tak Terduga


Hadiah Kaskus


Ya, dari ane menulis terutama di Forum Kaskusini ane bisa mendapatkan banyak kejutan hadiah yang terkadang membuat ane syok dan tidak menyangka. Sebelumnya Richy ingin mengucapkan banyak terima kasih untuk Kaskus yang telah memberikan banyak kejutan dalam perjalanan kehidupan ane dari tahun ke tahunnya.


Kaos Niki Moonchild


Seperti salah satunya tepat di akhir penghujung bulan Februari kemarin, ane syok karena mendapatkan paket dari Kaskusyaitu sebuah Merchandise Kaos Niki Official Moonchild.


Badge COC


Kemudian, ane juga pernah menjadi pemenang ketiga di COC Regional Tangerang dan Cirebonserta COC Ucapan Hari Raya Idhul Fitri Tahun 2020 kemarin.


3. Menjadi Selangkah Lebih Baik


Kesibukan lain


Sejak menulis ane secara tidak langsung memang selangkah jadi lebih baik dan ane sangat bersyukur akan hal itu. Khususnya dalam hal pendapatan yang setidaknya mencukupi atau cukup untuk memenuhi kebutuhan pribadi ane sehari-hari.


Minuman untuk moodbooster


Sebab, sekarang ini ane juga mempunyai kesibukan lain di luar dari Kaskusdalam hal menulis ini.


Meskipun we know that, pendapatan dari menulis itu bisa dibilang kurang menentu dan berbeda dengan orang yang bekerja mendapatkan gaji setiap bulan.Namun, ane tetap bersyukur akan hal itu.


Walaupun bagaimanapun juga ane tetap tidak ingin meninggalkan Kaskusdan InsyaAlloh kalau ane masih tetap diperbolehkan untuk menulis ane ingin terus menulis hingga kapanpun 😁.


Ternyata menulis itu tetap menjadi passionyang menyenangkan dan apabila kita mendapatkan benefit seperti uang misalnya itu adalah bonus.



Sumber: opini pribadi
Gambar: dokumentasi pribadi
Diubah oleh Richy211
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Benefit yang Ane Dapatkan Selama Menjadi "Tukang Ketik"
01-03-2021 20:51
Keren ya, aku juga pingin belajar nulis
profile-picture
profile-picture
kakbims dan Richy211 memberi reputasi
2 0
2
profile picture
KASKUS Plus
02-03-2021 07:19


Hahha aku gak keren kok menjadikan kebiasaan aja kakak 😁
0
profile picture
KASKUS Plus
06-03-2021 16:43
@Richy211 latihan dan kebiasaan gitu ya kak. Hehe.. aku masih baru di sini. Kalau ane itu aku, gan itu kamu, begitu yak kak?
1
profile picture
KASKUS Plus
06-03-2021 20:04
@rarazkumala iyess ane saya ente Anda ya gtuu lah pokoknya saia juga maish nyubiii
0
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia