News
Batal
KATEGORI
link has been copied
229
Lapor Hansip
01-03-2021 11:03

Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf

Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf

JAKARTA, KOMPAS.com - Asisten Intelijen Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres) Letkol Inf Wisnu Herlambang menilai para pengendara motor yang menerobos kawasan ring 1 tidak perlu lagi meminta maaf atas perbuatan yang mereka lakukan.

Sebab, mereka sebelumnya memang sudah ditindak dan diberikan edukasi oleh anggota Paspampres sesaat setelah penerobosan itu.

"Untuk apa lagi minta maaf. Kan saat kejadian sudah ada yang diperiksa anggota kami. Kami edukasi. Kami berikan teguran kepada mereka," kata Wisnu kepada Kompas.com, Senin (1/3/2021).

Wisnu menganggap permasalahan mengenai penerobosan kawasan ring 1 ini sudah selesai.


Hal yang terpenting, para pengendara motor itu tak mengulangi perbuatannya lagi.

"Ini kan bukan masalah personal, tapi terkait institusi Paspampres. Mereka menerobos kawasan ring 1, ya kami tindak," katanya.

Wisnu pun mengaku, setelah kejadian itu, pihaknya tidak pernah berkomunikasi lagi dengan para pengendara tersebut.

"Itu kan pernyataan sepihak dari mereka yang menyatakan sudah berkoordinasi," ujar Wisnu.

Sementara itu, terkait dengan pelanggaran UU Lalu Lintas yang dilakukan oleh mereka, Wisnu menyerahkan hal itu ke pihak kepolisian.[B]

Polisi memiliki wewenang untuk menindaklanjuti pelanggaran itu atau tidak.

[B]"Kami laporkan ke polisi atau pun tidak, kan polisi tetap punya wewenang untuk menindak," katanya.


Sejumlah pengendara motor itu menerobos kawasan ring 1, tepatnya di Jalan Veteran III, pada pada Minggu (21/2/2021) lalu.

Saat itu sejumlah petugas Paspampres tengah melaksanakan pengamanan instalasi di kantor Wakil Presiden.

Oleh karena itu, Jalan Veteran III yang biasanya dibuka untuk umum saat itu ditutup untuk sementara.

Petugas sudah memasang rambu pembatas jalan sebagai penanda jalanan tersebut ditutup.

Namun, tiba-tiba saja para pengendara motor itu melintas dengan kecepatan tinggi dan suara knalpot yang berisik.

Para pengendara itu terpaksa harus dilumpuhkan oleh petugas Paspampres.

Video yang merekam kejadian itu lalu viral di media sosial setelah diunggah oleh para pengendara motor tersebut.

Momen saat seorang petugas Paspampres menendang salah satu pemotor hingga terjatuh juga ikut terekam dalam video.

https://megapolitan.kompas.com/read/...page=all#page2

Ini bukti kalo paspampres itu tidak dendam-an.. emoticon-Malu (S)

Its just business.. Nothing personal.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kagemane4869 dan 79 lainnya memberi reputasi
78
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
01-03-2021 11:05
Kenapa ga di dor aja...?

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 24 lainnya memberi reputasi
25 0
25
profile picture
kaskus geek
01-03-2021 11:12
Pertanyaan nya ..

Napa rekaman videonya ... di uplod di medsos ..



Pengin viral yaaa emoticon-Leh Uga
8
profile picture
kaskus freak
01-03-2021 11:19
@Likpaimin Mungkin dipikirnya kalo dah pake kamera dah paling bener kali bree...

Niat nya mau playvictim kali bree...

Ternyata yg ada mereka yg di bully...

Sampe mau diperiksa sama polisi...

emoticon-Stick Out Tongue
4
profile picture
kaskuser
01-03-2021 11:39
Klo ndak salah sama yg nendang di todong pistol juga
4
profile picture
kaskus freak
01-03-2021 11:40
@inyo00 Kenapa ga langsung di dor aja...

emoticon-Stick Out Tongue
3
profile picture
kaskus addict
01-03-2021 12:38
Mau sok jd pahlawan dan viral keknya. Sayangnya posisinya salah..


Ibarat mau nembak tp moncong senjatanya ke muka sendiri
6
profile picture
kaskuser
01-03-2021 13:21
@37sanchi ya karena memang mau berhenti dan di gelandang untuk di amankan klo masih mencoba kabur ya klo kena tembak kaki udah syukur bet klo mencoba melawan ya pulang nama emoticon-Takut
Walaupun secara SOP di perbolehkan untuk melumpuhkan sampai menembak mati bila di anggap ancaman terbuka emoticon-Takut
0
profile picture
kaskus geek
01-03-2021 14:33
mungkin sayang pelurunya. kalau ditendang aja udah mundur ngapain repot-repot. kalau ngadepin teroris beneran baru pakai peluru
1
profile picture
kaskus holic
01-03-2021 14:34
mereka bukan anggota efpei brader
0
profile picture
kaskus addict
01-03-2021 15:00
bukan anggota Ef Pe Ih jadinya ga di dor emoticon-Leh Uga
ef pe ih mana punya motor 250 cc gitu emoticon-Leh Uga
2
profile picture
kaskus freak
01-03-2021 15:04
@makeiteasy69 Ente ngehina laskar ?

emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
profile picture
kaskus addict
01-03-2021 15:07
@37sanchi realistis aja bre mana punya mereka emoticon-Leh Uga
0
profile picture
aktivis kaskus
01-03-2021 15:21
[mention]anak manis[/mention] buang2 peluru wkwkwkwkw, kena jegal dikit ae udah tidur bre itu emoticon-Leh Uga
0
profile picture
newbie
01-03-2021 15:23
Yang ditendang punya akun kaskus ga gaaaa?
0
profile picture
kaskuser
01-03-2021 16:27
padahal kami berharap mereka langsung di tembak saja di tempat, karena jika tidak di tembak hal yang sama juga akan terjadi, nanti ujung2nya juga minta maaf
0
profile picture
kaskuser
01-03-2021 19:51
@Likpaimin yes dia oengen viral, klo liat videonya dia teriak2 "viral" giliran viral dia yang abis di bully netijen, trus bikin video minta maaf wkwkwkwk, dikira paling bener kalo udah pake action cam dikepala (pas ngebor tembus ke otaknya kayanya tuh baut action cam wkwkwk
2
profile picture
kaskus addict
01-03-2021 22:21
Protokol seharusnya diberi tembakan peringatan karena siapa pun yang masuk wilayah ring 1 itu akan dianggap sebagai penyusup kalo masih ngeyel akan dilumpuhkan. Akan tetapi masih beruntung cuman ditegor, diedukasi sama diberi pukulan plus ditendang.
1
profile picture
kaskuser
02-03-2021 08:55
@rizaradri bukan hanya tembakan peringatan gan, tapi lebih kepada ancaman, jadi harus di tembak di tempat,
0
profile picture
kaskus maniac
02-03-2021 09:25
Kalo jaman harto mungkin udah di sniper gan .. ilang semua itu orang .. masih untung lah .. itu orang cuma di tendang bukannya bersyukur .. malah ngelunjak .. emoticon-Ngakak
1
Memuat data ...
1 - 18 dari 18 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia