News
Batal
KATEGORI
link has been copied
45
Lapor Hansip
28-02-2021 18:32

Soroti Jokowi ke NTT Timbulkan Kerumunan, Ernest Prakasa: Bukan Teladan yang Baik

Soroti Jokowi ke NTT Timbulkan Kerumunan, Ernest Prakasa: Bukan Teladan yang Baik

Kegiatan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Maumere Nusa Tenggara Timur beberapa hari yang lalu masih menjadi perbincangan publik, pasalnya kunjungan itu membuat pusat kerumunan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Presiden Jokowi pada hari Selasa, 23 Februari 2021, berkunjung ke NTT untuk meresmikan Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka setelah meninjau area lumbung pangan di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah, NTT.

Meski sebelumnya, diklarifikasi oleh pihak istana melalui Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, terkait video kerumunan yang viral itu.

Ia menyatakan bahwa masyarakat sudah sedari awal berjejer di sepanjang jalan dari Bandara Frans Seda Maumere, sampai ke Bendungan Napun Gete Kabupaten Sikka untuk menyambut Presiden Jokowi.

Namun ia juga menjelaskan ketika mengunjungi NTT, Presiden Jokowi menggunakan mobil dengan bagian atap yang bisa dibuka tutup.

Hal ini memicu pro kontra, dan tak sedikit yang mengkritik Jokowi karena kunjungannya dianggap tidak mencontohkan teladan yang baik dan malah menimbulkan kerumunan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Meski ada juga yang membela, bahwa hal tersebut Jokowi tak sama sekali mengundang kerumunan warga. Akan tetapi berbeda halnya dengan pelawak atau komika Ernest Prakasa yang juga menyampaikan kritikan terhadap kunjungan Jokowi itu.

Ernest Prakasa menilai bahwa sudah menjadi sebuah kewajiban bagi seorang pemimpin negeri yakni Presiden Jokowi, agar selalu memberikan contoh yang baik terhadap rakyatnya.

Yakni dengan tetap menjaga serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena mengingat kondisi Pandemi Covid-19 yang masih menyerang Indonesia. Hal itu ia sampaikan melalui cuitan di akun Twitter miliknya.

“Menurut saya Pak Jokowi seharusnya selalu memberi teladan yang baik. Ini, bukan termasuk sebuah teladan yang baik,” tulis Ernest Prakasa sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun @ernestprakasa, Kamis 25 Februari 2021.

Ernest Prakasa menekankan bahwa kunjungan kerja Jokowi yang menimbulkan kerumunan itu, bukanlah sebuah contoh yang baik dari seorang pimpinan negara.

Akan tetapi, Bey Machmudin mengatakan bahwa dalam kunjungan kerja tersebut selain menyapa warga, Presiden juga memanfaatkan kesempatan itu untuk mengedukasi masyarakat untuk menggunakan masker sebagaimana bagian dari protokol kesehatan yang selama ini ditekankan.

“Dan kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker,” ujar Bey.

https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...ng-baik?page=3

Jgn lupa prokotol kesehatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Soroti Jokowi ke NTT Timbulkan Kerumunan, Ernest Prakasa: Bukan Teladan yang Baik
28-02-2021 18:36
Teladan yg baik itu diam di istana, biarkan kota semrawut, beli penghargaan, muncul saat terima penghargaan, saat melakukan kesalahan wakilnya yg pasang badan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
corobikang dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
profile picture
kaskus addict
28-02-2021 18:48
bentar bentar, kayaknya tahu
3
profile picture
kaskus freak
28-02-2021 19:18


Mesti kang panggul beras...

emoticon-Cool
3
profile picture
kaskus maniac
28-02-2021 19:20
kyk nya kenal emoticon-Traveller
3
profile picture
kaskus addict
28-02-2021 19:28
Tinggal pake aja wakil bikin fatwa, nyinyir pemerintah haram.. emoticon-Leh Uga
2
profile picture
kaskus maniac
01-03-2021 10:12
Bagusna diemlah, gak nambahin kerjaan

Ibarat bocil kalo keluar rumah ngerusuh, kalo didalam rumuh ngerusuh juga tp publik gak tau
0
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
lia-eden-meninggal-dunia
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia