Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
30
Lapor Hansip
27-02-2021 21:36

[ RIP ] Terimakasih Paman "Ng Man Tat" Sudah Menghibur +62, Selamat Jalan

[ RIP ] Terimakasih Paman "Ng Man Tat" Sudah Menghibur +62, Selamat Jalan
Foto Chow dan Tat | hot.detik.com

Bintang film legendaris asal Hong Kong "Ng Man Tat" atau nama mandarinnya "Wu Mengda", atau lebih akrab dipanggil guru Boboho. Para penggemarnya tentunya tidak asing lagi mendengar nama ini, saya percaya bahwa beberapa netizen juga dapat mengingat wajah sang legenda ini. Film yang diperankan oleh Tat rata-rata bertemakan komedi action. Bagi yang kelahiran tahun 70-an pasti sangat mengenal sosok orang ini, kita dapat melihat aksi Tat di banyak film Bobo Ho dan Stephen Chow.

Pada tahun 2014, Tat pernah dikabarkan meninggal dunia namun berita itu HOAX meskipun ucapan belasungkawa banyak berdatangan dari para netizen. Dan faktanya Tat hanya merasa drop dan kemudian pergi ke dokter untuk memeriksakan penyakitnya dan hasil diagnosa dokter mengatakan, jika Tat hanya kelelahan dan ditambah memiliki penyakit dibagian jantung.

Dan pada tanggal 27 Februari 2021, Tat pun di nyatakan meninggal dunia dan kematiannya sudah diberitakan di berbagai negara, ia didiagnosis karena mengalami gagal jantung yang disebabkan oleh infeksi virus. Dikabarkan bahwa Ng Man Tat saat sedang syuting di Shijiazhuang sudah menderita flu dan Tat mengatakan jika ia tidak kunjung sehat, kemudian ia pun dibawa ke "Rumah Sakit" untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, selama Tat dirawat di rumah sakit, kondisinya semakin parah, dokter mengatakan jika penyebab utamanya karena pengaruh infeksi mikroba yang menyebabkan gagal jantung yang berasal dari Kanker hati yang sudah lama ia idap.

[ RIP ] Terimakasih Paman "Ng Man Tat" Sudah Menghibur +62, Selamat Jalan
Foto Bobo Ho dan Tat | Kontan.id

Ng Man Tat lahir di kota Xiamen, Tiongkok pada tanggal 2 Januari 1951, dan tutup usia pada hari sabtu, 27 Februari 2021 genap berumur 70 tahun. Banyak artis asal Tiongkok terkejut mendengar berita kepergiannya terutama rekan mainya di film.

Salah satunya, Stephen Chow merasa terpukul atas kepergian sahabatnya yang juga seniornya bermain film, Chow mengatakan; Penyakit Ng Man Tat atau Wu Mengda adalah kanker hati yang dapat dengan cepat membunuhnya, "Dia adalah pasangan terbaik dan teman lama saya selama bertahun-tahun, dan sekarang saya tidak dapat melihatnya lagi di dunia nyata."

Wu Mengda dan Stephen Chow telah berkolaborasi dalam 26 film dan 3 serial TV. Wu Mengda juga pernah berkata pada Chow: "Selama saya belum mati dan Stephen Chow belum pensiun, saya pasti akan memiliki kesempatan untuk bekerja sama lagi dengannya!"

[ RIP ] Terimakasih Paman "Ng Man Tat" Sudah Menghibur +62, Selamat Jalan
Foto: grid.com

Pada tahun 1983, keduanya muncul untuk pertama kalinya dalam karya yang sama "The Legend of the Condor Heroes". Zhou Xingchi (Stephen Chow) berperan sebagai tentara dalam film tersebut, dan Wu Mengda berperan sebagai pengemis yang dituakan dalam geng pengemis.

Pada tahun 1989, keduanya secara resmi mulai bekerja sama dan membintangi serial Hong Kong "He Comes From the Rivers and Lakes" dan "The Hero" bersama-sama. Pada tahun 1990, keduanya mulai bekerja sama kembali dalam film, ""Dragon and Phoenix Tea House", "The Gambler" dan "The Holy Gambling". Pada tahun 1991, keduanya membintangi "Monk Afrika", "Gambler II ", "Master Tricky", "Fight To School" dan "Xin Jing Wu Men 1991", dan film seterusnya yang dapat dilihat di wikipedia.

Terimakasih paman Tat yang sudah menghibur kami lewat film aksi kocakmu, semoga amal dan ibadah mu diterima oleh yang Maha Kuasa.


Referensi: Thestar.com - Legendary Hong Kong actor Ng Man Tat dies of liver cancer at 70
Diubah oleh Sambelterasi052
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[ RIP ] Terimakasih Paman "Ng Man Tat" Sudah Menghibur +62, Selamat Jalan
27-02-2021 23:30
Film2nya uda nemenin masa kecil aneemoticon-Turut Berduka
profile-picture
Sambelterasi052 memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus addict
27-02-2021 23:48
Iya Fan, lucu2 tingkah lakunya emoticon-Leh Uga

#RIPpamanTat
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia