Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
143
Lapor Hansip
25-02-2021 22:49

Atlet Esports Perempuan dengan Pendapatan Fantastis


E-sport memang menjadi sebuah pekerjaan yang panas tahun-tahun ini. Selain kompetisinya lagi banyak digelar, hadiah kompetisinya pun bikin ngiler. Gaji atlet e-sport bahkan bisa mencapai ratusan juta per tahunnya bahkan sampai ada yang miliaran lho gansis!



E-sport sebuah cabang olahraga yang sudah booming banget ditahun ini. Bukan cuma dipertandingkan di tingkat regional seperti Sea Games dan Asian Games, olahraga ini juga bakal hadir saat Olimpiade Tokyo yang tertunda.



Kuantitas kompetisi ini memang sedang melonjak, baik di tingkat lokal maupun dunia. Ini jadi penanda bahwa dunia game termasuk industri yang menyertainya, memang menjadi sebuah keseriusan yang diperhatikan banyak khalayak.



Kira-kira gaji para atlet esport ini mencapai berapa digit ya? Senapsaran? Langsung aja kita intip nih gansis!




Scarlett

Atlet Esports Perempuan dengan Pendapatan Fantastis

Wanita dengan penghasilan terbesar di dunia Scarlett sangat terkenal dengan pencapaiannya dalam dunia profesional esportdam menempati posisi puncak apex dalam daftar gamer atau atlet esports cewek terkaya diduduki oleh Sasha Hostyn.

Gamer asal Kanada dengan nickname Scarlett merupakan pemain game StarCraft II dan tergabung dalam tim esports perempuan NESL Iron Lady. Ia sudah bermain game ini sejak tahun 2011. Total penghasilan yang ia dapatkan ini berasal dari 198 turnamen yang pernah dijalaninya. Memiliki total penghasilan lebih dari US$358 ribu atau sekitar 5 miliar rupiah. Tentu angka tersebut harus membuat semangat para gamer yang masih dipandang sebelah mata oleh para orang tua.




Mystik

Atlet Esports Perempuan dengan Pendapatan Fantastis


 

Katherine Gunn "Mystik", dengan kemenangan lebih dari ratusan ribu sepanjang karirnya, salah satu pemain Esports wanita dengan penghasilan tertinggi. Menghasilkan banyak uang dari game Dead or Alive dan kemenangan terbesarnya datang dari WCG Ultimate Gamer Championship melalui game Halo: Reach, di mana ia membawa pulang hadiah tempat pertama sebesar $ 100.000. Bayangin tuh gansis, solo player dateng tangan kosong pulang bawa duit dalam sehari. Ane dateng bawa gembolan barang, sebulan kerja baru dibayar kwkwkwkw.



Ksenia “vilga” Klyuenkova


Atlet Esports Perempuan dengan Pendapatan Fantastis

Wanita yang memiliki tatapan tajam ini merupakan pro player CS:GO asal Rusia bermain di tim Assassins dan dirinya berhasil menjuarai 17 turnamen! Ksenia “vilga” Klyuenkova berhasil mendapatkan total pendapatan sebesar US$43,698 dari 25 turnamen yang dia ikuti. Pendapatan tertingginya adalah saat berhasil menjuarai World Electronic Sports Games 2017 bersama dengan Ant1ka yang bermian untuk Russian Forces dan mendapatkan US$20,000. Jangan pernah ngeremehin perempuan yang main game, salah-salah ente bisa jadi ayam sayur kalo jadi lawan doi.

Li ‘Liooon’ Xiao Meng

Atlet Esports Perempuan dengan Pendapatan Fantastis


Li ‘Liooon’ Xiao Meng merupakan pemain Hearthstone asal Tiongkok yang juga masuk ke dalam daftar atlet esport wanita terbaik di dunia. Liooon saat ini sudah mendapatkan total uang hadiah sebesar $213,200 atau senilai Rp2,9 miliar hanya dari tiga turnamen, yaitu WESG 2017 - Asia Pacific Finals; World Electronic Sports Games 2017; dan GrandMasters 2019 - Global Finals.




 Zainab “zAAz” Turkie


Atlet Esports Perempuan dengan Pendapatan Fantastis





Jangan salah sangka, doi ini Atlet Esports wanita asal Swedia bukan Turki ya gansis, Zainab Turkie merupakan seorang pro player yang memiliki kecantikan bak seorang model profesional. Kelahiran 7 Juni 1991 ini merupakan pro player untuk game Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) dan lebih dikenal dengan nama panggung ‘zAAz’. Saat ini Zainab telah bergabung dengan Team Orgininem, tim CS:GO wanita yang berbasis di Eropa pada 1 Januari 2020 lalu. Team Orgininem juga merupakan tim yang menghasilkan banyak sekali prestasi, seperti menjuarai DreamHack Showdown Summer 2020: Europe (2020), Ambush Female Invitational (2020), Intel Challenge Katowice (2016), E-Frag Rising Stars Season 2 (2016) dan lainnya.

Penghasilan doi telah mencapai 46,101 dolar AS atau setara dengan Rp671 juta dari 35 turnamen eSports yang ia ikuti. Nominal tersebut baru hadiahnya saja belum termasuk sponsor yang ia terima, udah kebayang kan udah cantik bak model jago main game pasti udah jadi incaran brand-brand ternama.


Min kok pemain Esport wanita Indonesia ga dimasukin sih? Sekedar pendapat aja nih ya dan sama sekali tidak merendahkan, kalo atlet Esport perempuan Indonesia itu memiliki kendala dimana terkadang mereka masih dipandang sebelah mata yang ujung-ujungnya cuma dijadiin selebgram atau Brand Ambassador dimana penghasilannya tertinggi bukan karena jalur sering memenangkan sebuah turnamen melainkan memenangkan kerjasama dengan brand tertentu. Oh iya hadiah-hadiah turnamen di Indonesia masih terbilang kecil banget, hadiah ga seberapa dibagi-baginya satu kecamatan, ditambah pajak nya gansisss MANAA TAHAAAAAAAAN! 


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Atlet Esports Perempuan dengan Pendapatan Fantastis
27-02-2021 22:33
Yg xiao meng ada mulustrasi yg lain kah? Kurang jelas itu wajah nya emoticon-Cool
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia