Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
14
Lapor Hansip
27-02-2021 07:15

Yuk, Kenalan Sama Rie Takahashi, Seiyuu Megumin di Anime Konosuba

Quote:
Yuk, Kenalan Sama Rie Takahashi, Seiyuu Megumin di Anime Konosuba

Rie Takahashi adalah seorang Seiyuu dan penyanyi idol group kelahiran 27 Februari 1994 asal perfektur Saitama, Jepang. Doi mulai tertarik dengan dunia Seiyuu semenjak dirinya menonton beberapa judul anime saat Doi masih di bangku SMP, mulai dari Ojomajo Doremi, Soul Eater sampai Higurashi no Naku Koro ni (salah satu anime yang "manis luar di luar, busuk di dalam" versi Ane selain Happy Sugar Life, School Days dan Corpse Party. Alasannya kenapa? Silahkan tonton sendiri). Tak hanya itu, satu hal lainnya yang membuat Doi tertarik untuk terjun ke dunia Seiyuu adalah kekagumannya terhadap para Seiyuu Wanita yang terpilih sebagai Seiyuu dari karakter anime Laki-laki. Sebut saja Son Goku dari serial anime Dragon Ball. Doi sangat mengagumi sosok Masako Nozawa, sang pengisi suara dibalik karakter Son Goku. Beruntung, dalam sebuah kesempatan Doi pernah bertemu dengannya.



Ini videonya

Di bangku SMA, Doi mulai bergabung dengan klub penyiaran (broadcasting) untuk mengejar cita-citanya sebagai seorang Seiyuu. Doi pun mulai mengikuti beberapa kompetisi dan berhasil keluar sebagai pemenangnya, salah satunya "High School Animation Fair tahun 2011". Di tahun yang sama, Doi mencoba peruntungannya dengan mengikuti audisi pencarian pengisi suara yang diadakan oleh agensi 81 Produce. Beruntung, Doi berhasil lolos dalam audisi tersebut. Usai lulus SMA pada 2012, Doi mulai fokus mengasah kemampuannya sebagai Seiyuu di sebuah akademi khusus pengisi suara milik agensi 81 Produce. Selama di akademi, Doi pernah tergabung dalam sebuah idol group bernama Anisoni∀ bersama Chiyeri Hayashida, Kayoto Tsumita dan Ueda Reina (pengisi suara Mya-nee di anime Wataten).

Yuk, Kenalan Sama Rie Takahashi, Seiyuu Megumin di Anime Konosuba

Anisoni∀

Hanya dalam waktu 1 tahun, Doi dinyatakan lulus dari Akademi 81 Produce dan resmi menjadi salah satu anggota dari agensi tersebut.

Di tahun 2013, Doi memulai debutnya pada anime Stella Jogakuin Koutou-ka C³-bu. Layaknya para Seiyuu pendatang baru, peran-peran awal yang Doi dapatkan hanya sebatas karakter sampingan saja. Anime tersebut menjadi pertemuan pertama antara Doi dengan Seiyuu Kayano Ai, sebelum nantinya mereka berdua dikenal oleh para pecinta anime di seluruh dunia berkat perannya sebagai Megumin dan Lalatina Dustiness Ford a.k.a. Darkness di anime Konosuba pada tahun 2016. Barulah pada tahun 2015, Doi mendapatkan peran utama dalam anime Sore ga Seiyuu! sebagai Futaba Ichinose. Usai anime tersebut berakhir, kebersamaan Rieri (sebutan untuk Rie Takahashi) bersama 2 rekannya di anime tersebut terus berlanjut hingga membentuk sebuah idol group bernama Earphones. Grup tersebut terdiri dari Rie Takahashi, Yuki Nagaku (pengisi suara Yame Yukana (Hajimete no Gal), Aurora (Tonikaku Kawaii), dll) dan Marika Kouno (pengisi suara Kozue Makihara (Kaguya-sama wa Kokurasetai), Nemu Emmot (Overlord), Petra Leyte (Re:Zero Kara Hajimeru), dll). Bersama dengan Earphones, Doi sudah merilis 3 album sampai sekarang.

Yuk, Kenalan Sama Rie Takahashi, Seiyuu Megumin di Anime Konosuba

Earphones

Tahun 2016 adalah tahun keberuntungan bagi Doi, usai perannya sebagai Megumin populer di kalangan para pecinta anime di seluruh dunia. Selain Megumin, Doi juga dikenal sebagai pengisi suara dari karakter Emilia dalam anime Re:Zero Kara Hajimeru. Beberapa karakter anime ternama lainnya yang diisi suaranya sama Doi antara lain Takagi (Karakai Jouzu no Takagi-san), Matome Mayonaka (Akiba's Trip), Mash Kyrielight (Fate/Grand Order series), Ena Saitou (Yuru Camp), Hime Gotou (Kakushigoto), Mirai Asahina (Precure series), Ames (Princess Connect) sampai Sakurasawa Sumi (Kanojo Okarishimasu).

Yuk, Kenalan Sama Rie Takahashi, Seiyuu Megumin di Anime Konosuba

Di dunia game, Doi memulai debutnya pada game berjudul Ar Nosurge, dirilis pada tahun 2014 untuk konsol PS3, PS VITA, PS4, Nintendo Switch dan PC. Doi mengisi suara salah satu karakter bernama Tatoria.

Yuk, Kenalan Sama Rie Takahashi, Seiyuu Megumin di Anime Konosuba

Tatoria (Ar Nosurge)

Selain itu, ada beberapa karakter game lainnya yang diisi suaranya sama Doi, mulai dari Erin (Granblue Fantasy), USS Massachusetts & USS Montpelier (Azur Lane), Y'hjimei (Final Fantasy XV), Nightmare & Perfumer (Arknights) sampai yang terbaru adalah Hu Tao (Genshin Impact).

Yuk, Kenalan Sama Rie Takahashi, Seiyuu Megumin di Anime Konosuba

Fakta menarik lainnya adalah Doi terpilih sebagai pengisi suara dari karakter CJ dari serial kartun Regular Show, Peni Parker dalam film Spiderman : Into the Spider-Verse dan Cassie Sandsmark a.k.a Wonder Girl dalam serial kartun DC Comics berjudul Young Justice.

Yuk, Kenalan Sama Rie Takahashi, Seiyuu Megumin di Anime Konosuba


Source :
Rie Takahashi
Earphones (Idol Group)
My Anime List
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Yuk, Kenalan Sama Rie Takahashi, Seiyuu Megumin di Anime Konosuba
27-02-2021 15:14
Wah kayaknya sengaja banget nih bikin threadnya di hari ulangtahunnya. emoticon-Ngakak (S)

Seiyuu paling favorit sih ini. Peran terbaik dari Rie Takahashi bagi ane adalah sebagai Takagi-san. Gak cuma ngisi suara di animenya, tapi juga mengcover lagu untuk dijadikan ending animenya. Dan semua coveran lagunya buat ane enak banget didengar. Lembut dan merdunya suara Takagi benar-benar bikin telinga ane ketagihan. Lagunya juga cocok baik dengan suara Takagi dan tema animenya yang bergenre romance. Ane sangat berterimakasih kepada staff anime Takagi yang telah memilih Rie Takahashi sebagai penyanyi untuk ending animenya. Dan tentunya juga kepada staff yang telah memilih lagu apa yang akan dicover oleh Rie Takahashi. Buat ane ending song anime Takagi-san adalah Masterpiece yang tidak akan ada gantinya. emoticon-Kiss (S)

Oh iya, selamat ulang tahun Rie Takahashi! 🎉
Diubah oleh menmax
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia